Ini Rekomendasi Asuransi Kesehatan Rawat Jalan

Asuransi kesehatan rawat jalan memang memberikan banyak keuntungan dan manfaat. Walaupun begitu, Anda harus mempunyai pengetahuan yang cukup dalam menentukan asuransi. Hal ini bertujuan untuk menghindari kerugian dan berbagai resiko terburuk lainnya.

Rekomendasi Asuransi Kesehatan Rawat Jalan

Berikut ini adalah daftar rekomendasi asuransi kesehatan yang bisa digunakan untuk reimburse rawat jalan. Ada beragam fasilitas dan kemudahan untuk para nasabahnya. Setiap produk juga mempunyai keunggulan dan kekurangannya masing-masing. Sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Great Medical Insurance (Great Eastern Life)

Produk pertama yang bisa Anda pertimbangkan adalah Great Eastern Life dari Great Medical Insurance. Salah satu hal menarik dan berbeda dengan asuransi pada umumnya yaitu biaya premi pada polis ini dibayarkan satu kali saja untuk masa aktif seumur hidup.

Setiap nasabah Great Eastern Life juga akan mendapatkan proteksi ekstra hingga 200% apabila tidak ada klaim selama 10 tahun pemakaian. Semua biaya perawatan medis pun akan diganti (reimburse) oleh pihak asuransi hingga mencapai saldo total.

Baca Juga : 9 Manfaat Asuransi Mobil Adalah Sebagai Berikut

PRUPrime Healthcare Plus (Prudential)

Menyediakan banyak manfaat dan keuntungan untuk para nasabahnya, PRUPrime Healthcare Plus adalah alternatif yang patut dipertimbangkan. Setiap pemegang polis tersebut berkesempatan menerima penggantian rawat jalan, rawat inap, bahkan tindakan bedah hingga Rp 35 miliar.

Tidak hanya itu, para nasabah PRUPrime Healthcare Plus juga menanggung seluruh biaya perawatan kanker dan cuci darah sesuai tagihan. Jika Anda tidak mengajukan klaim selama 1 tahun, maka Prudential sebagai perusahaan asuransi tersebut akan memberikan bonus sebesar 50%.

SmartCare Executive (AXA Mandiri)

SmartCare Executive dari AXA Mandiri juga masuk dalam rekomendasi asuransi kesehatan rawat jalan yang menawarkan banyak kemudahan dan harga polis bervariasi. Tidak hanya itu, perusahaan asuransi tersebut juga bekerja sama dengan 700 rumah sakit di seluruh Indonesia.

Polis kesehatan tersebut juga memberikan fasilitas cicilan premi 0% dengan tenor hingga 1 tahun. Setiap nasabah dari SmartCare Executive pun bisa memilih berbagai plan kesehatan dengan nilai limit mencapai Rp 500 juta.

SmartHealth Maxi Violet (Allianz)

Produk asuransi selanjutnya datang dari perusahaan terkenal, yaitu Allianz. SmartHealth Maxi Violet memberikan banyak pilihan biaya premi sesuai dengan kemampuan para nasabahnya. Sama dengan PRUPrime Healthcare Plus, polis ini juga memberikan bonus jika tidak ada klaim selama 1 tahun.

Anda juga berkesempatan memperoleh diskon premi sebesar 5% jika menyertakan anggota keluarga dalam pendaftaran asuransi. Menariknya lagi, Allianz tidak memberikan masa tunggu klaim asuransi, terkecuali pada proses persalinan.
SmartMed Premier (Allianz)

Selain Smarthealth Maxi Violet, Allianz juga menyediakan produk asuransi yang bisa digunakan untuk keperluan rawat jalan bernama SmartMed Premier. Salah satu kelebihan dari polis ini adalah pertanggungan bisa mencapai Rp 6 miliar dan bisa digunakan di luar negeri.

Setiap nasabah juga akan mendapatkan berbagai layanan medis kelas VIP di Thailand, Malaysia, Singapura, dan negara lainnya. Apabila Anda tidak mengajukan klaim selama 1 tahun, maka Allianz akan memberikan bonus sebesar 20%.

MiUltimate Healthcare (Manulife)

Rekomendasi selanjutnya berasal dari perusahaan ternama, Manulife. Polis yang ditawarkan adalah MiUlitmate Healthcare. Produk ini memberikan kelonggaran atau penambahan nilai limit tahunan jika nasabah menderita penyakit kronis.

Fasilitas unggulan lainnya adalah MiUltimate Healthcare bisa digunakan hingga ke luar negeri. Sistem klaim cashlessnya juga sangat memudahkan pemegang polis saat mengajukan klaim. Anda pun akan diberikan diskon premi sebesar 5% jika mendaftarkan anggota keluarga.

Premium Health Protection (Cigna)

Rekomendasi polis asuransi kesehatan rawat jalan lainnya yaitu Premium Health Protection dari Cigna. Anda akan diberikan kebebasan dalam memilih polis sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan. Jumlah rumah sakit rekanannya pun mencapai 800 lebih di berbagai negara.

Biaya premi dari Premium Health Protection juga sangat terjangkau, yakni mulai Rp 300 ribu saja. Melalui nominal tersebut, setiap pemegang polis akan mendapat nilai pertanggungan mencapai Rp 500 juta. Anda juga memperoleh manfaat medical check-up setiap 2 tahun sekali secara rutin.

Optima Cash Plan (BNI Life)

Produk asuransi terakhir yang bisa dijadikan alternatif pilihan untuk digunakan rawat jalan adalah Optima Cash Plan dari BNI Life. Setiap nasabah akan diberikan santunan harian senilai 80-100% dari tagihan rumah sakit. Polis ini juga tidak membutuhkan masa tunggu untuk klaimnya.

Tips Menentukan Asuransi untuk Jaminan Pembiayaan Rawat Jalan

Saat Anda memilih asuransi rawat jalan, tidak ada salahnya menyimak beberapa tips berikut. Selain membantu dalam mempertimbangkan dari berbagai sisi, ini juga bisa menjadi wawasan baru yang bermanfaat.

Sesuaikan dengan Kebutuhan

Tips pertama dan yang paling utama adalah menyesuaikan dengan kebutuhan. Pastikan semua kebutuhan primer Anda terpenuhi setiap harinya dikurangi jumlah premi yang harus dibayarkan. Hal ini akan memudahkan jika nanti harus membayar premi bulanan dari asuransi yang sudah dibeli.

Periksa Kredibilitas dan Track Record Perusahaan

Perusahaan yang sehat pada umumnya selalu transparan kepada para nasabah, khususnya pada aspek laporan keuangan. Setiap tahun, laporan tersebut akan diperbarui dan diunggah pada laman resmi perusahaan. Jadi, Anda bisa memperhatikan aspek tersebut sebagai bahan pertimbangan.

Periksa Sebaran Rumah Sakit Rekanan

Memeriksa sebaran rumah sakit rekanan juga sangat penting untuk Anda lakukan. Hal ini akan sangat membantu dan mempermudah dalam keadaan mendesak dan Abda membutuhkan pertolongan dengan segera.

Pilih Harga Polis Paling Terjangkau

Usahakan memilih asuransi kesehatan rawat jalan dengan perbandingan nilai premi dan benefit yang relatif sama. Selain itu, Anda juga harus memeriksa kesesuaian fasilitas dengan kebutuhan diri sendiri dan keluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *