Rekomendasi Asuransi Mobil Surabaya Terbaik

Mobil menjadi salah satu aset berharga yang perlu diasuransikan agar biaya terjamin saat mengalami kerusakan atau risiko lainnya. Bagi Anda yang tinggal di wilayah Jawa Timur, berikut ini adalah beberapa rekomendasi asuransi mobil Surabaya sebagai alternatif proteksi kendaraan yang dimiliki.

Jenis-Jenis Asuransi Mobil di Surabaya

Seperti pada daerah lainnya, asuransi mobil yang terdapat di Surabaya terbagi menjadi 2 jenis. Jenis pertama adalah Total Loss Only (TLO), sedangkan jenis kedua yaitu All Risk. Masing-masing terdapat keunggulan dan kelemahannya tersendiri. Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan.

Total Loss Only (TLO)

Asuransi tipe TLO memang mempunyai kelebihan biaya premi yang ringan. Hal ini membuat polis tersebut banyak digunakan oleh kalangan menengah karena lebih terjangkau. Walaupun memiliki nilai premi yang murah, fasilitasnya pun cukup lengkap.

Pada umumnya, asuransi TLO akan menanggung seluruh biaya perbaikan atau kerusakan kendaraan nasabah jika mengalami kecelakaan. Tidak hanya itu, pengajuan klaim juga berlaku untuk penyebab kerusakan yang lain, seperti tersambar petir, bencana alam, dan sebagainya.

Salah satu hal yang perlu diketahui adalah nilai kerusakan minimalnya 70%. Besaran tersebut ditetapkan oleh perusahaan asuransi sebagai dasar dalam klaim polis karena kendaraan dianggap sudah tidak bisa digunakan lagi.

All Risk

Jenis asuransi yang kedua adalah All Risk atau menanggung semua resiko, artinya semua kerusakan dapat diajukan dengan catatan memenuhi persyaratan. Hal ini tentunya memberikan kemudahan dalam melakukan perbaikan kendaraan tertanggung ketika mengalami kemungkinan terburuk.

Mengingat tidak adanya batasan dalam proses pengajuan klaim, maka biaya premi bulanan juga lebih mahal daripada jenis TLO. Oleh karenanya, polis asuransi jenis All Risk lebih banyak digunakan kalangan menengah ke atas.

Rekomendasi Asuransi Mobil Surabaya

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi asuransi mobil Surabaya yang bisa dijadikan sebagai alternatif pilihan. Sesuaikan dengan kebutuhan dan benefit dari produk tersebut agar finansial tidak terganggu, dan bisa mendapat proteksi maksimal.

Asuransi Astra

Polis pertama yang bisa Anda coba adalah Asuransi Astra yang beralamatkan di Jl. Diponegoro 173-175 Surabaya. Garda Oto sebagai induk perusahaan sudah ada sejak tahun 1990-an, sehingga kualitas dan track recordnya tidak perlu diragukan lagi.

Asuransi Astra mempunyai 2 jenis, yaitu Garda Oto Comprehensive dan Garda Oto Total Loss Only. Bagi pengguna Garda Oto Comprehensive akan mendapatkan jaminan proteksi dari tabrakan, benturan, dan kebakaran. Tidak hanya itu, polis ini juga banyak memberikan manfaat lainnya.

Apabila Anda menggunakan polis Garda Oto Total Loss Only, maka akan memperoleh manfaat proteksi kerusakan minimal 75%. Lebih luas lagi, setiap nasabah juga akan mendapatkan perlindungan jika mobil hilang karena perampasan, pencurian, dan sebab lain.

Asuransi ACA

Rekomendasi berikutnya yaitu ACA Otomate. Kantor cabang perusahaan asuransi tersebut terdapat di dua lokasi di Surabaya. Lokasi pertama adalah Jl. Veteran No. 7 & & A Surabaya, sedangkan lokasi kedua yakni di Jl. Mayjend Sungkono No. 243-B Surabaya.

Manfaat pertanggungan dari asuransi ACA di antaranya adalah jaminan tanggung jawab hukum hingga Rp 50 juta untuk pihak ketiga. Selain itu, Anda juga akan mendapat jaminan kerugian dari berbagai penyebab, bahkan hingga penggantian unit baru dengan ketentuan tertentu.

Asuransi Adira

Sama dengan produk dari Astra, Asuransi Adira juga memberikan 2 pilihan polis, yakni tipe All Risk dan TLO. Beberapa manfaat yang diperoleh dari tipe all risk adalah pemberian ganti rugi, tanggung jawab hukum pihak ketiga, bencana alam dan bengkel rekanan di berbagai wilayah.

Jika Anda lebih memilih produk asuransi tipe TLO dari Adira, maka akan mendapatkan manfaat pertanggungan berupa perlindungan mobil. Proses pengajuan klaim dapat dilakukan jika kerusakan mencapai batas minimal 75%.

Asuransi MAG

Rekomendasi asuransi mobil Surabaya nomor 4 adalah Asuransi MAG dengan kantornya di Jalan Raya Darmo No. 139 dan Jalan Raya Gubeng 32F. Perusahaan tersebut menyediakan 2 jenis asuransi yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan, yakni Comprehensive dan Total Loss Only.

Polis MAG jenis Comprehensive memiliki manfaat pertanggungan, seperti biaya perbaikan, perlindungan dari tindak kejahatan, kebakaran, dan sambaran petir. Anda juga melakukan perluasan manfaat pada aspek kerusuhan, tanggung jawab hukum pihak ketiga, dan lain sebagainya.

Manfaat yang akan diperoleh dari nasabah MAG tipe TLO pun tidak berbeda jauh dengan Comprehensive. Salah satu aspek paling membedakan antara kedua jenis tersebut yaitu batas minimal kerusakan kendaraan di prosentase 75%.

MNC Insurance

Tak mau kalah dengan berbagai perusahaan asuransi lainnya, MNC Insurance membuka cabang di Surabaya demi memberikan pelayanan maksimal. Produk asuransi yang digaungkan adalah MNC Total Care.

Salah satu keunggulan paling utama dari polis tersebut yaitu adanya manfaat penggantian mobil baru jika dalam 8 bulan pertama mengalami resiko terburuk. Anda juga akan mendapatkan jaminan ganti rugi hingga mencapai Rp 2 juta untuk kehilangan barang pribadi saat insiden terjadi.

Asuransi Raksa

Produk asuransi mobil di Surabaya selanjutnya yang bisa Anda jadikan alternatif adalah Raksa Auto Care Insurance. Alamat kantor cabangnya berada di Jalan Kusuma Bangsa Nomor 36 Surabaya. Anda bisa memilih antara asuransi jenis All Risk ataupun TLO sesuai dengan kebutuhan.

Asuransi Ramayana

Rekomendasi asuransi mobil Surabaya yang terakhir adalah Asuransi Ramayana dengan 2 pilihan tipe polis, yaitu All Risk dan Total Loss Only (TLO). Perusahaan tersebut memiliki kantor cabang di Jalan Raya Darmo Nomor 88 Surabaya.

Melalui Asuransi Ramayana, setiap nasabah akan mendapatkan penggantian biaya kerugian yang disebabkan oleh benturan, tabrakan, atau penyebab lainnya. Tidak hanya itu, Anda pun akan memperoleh jaminan tanggung jawab hukum dari pihak ketiga.

Leave a Reply

Your email address will not be published.