Daftar Aplikasi Kamera Android Terbaik dan Tips Memilihnya

Aplikasi Kamera Android Terbaik Kualitas kamera adalah salah satu hal yang menjadi pertimbangkan ketika seseorang membeli Android. Namun, tidak jarang pula karena kendala biaya membuat resolusi kamera yang diperoleh standard. Kemajuan teknologi menghadirkan hadirnya aplikasi kamera Android terbaik untuk mengatasi masalah itu.

Ingin mengetahui tips memilih aplikasi kamera yang baik dan rekomendasinya apa saja? Simak penjelasannya pada ulasan berikut.

Beberapa Tips Memilih Aplikasi Kamera Untuk Android

Memilih aplikasi kamera untuk Android, Anda juga memiliki pedoman dalam memilihnya. Hal yang perlu diperhatikan saat mencari aplikasi kamera Android seperti dari fiturnya. Pilihlah aplikasi yang menyediakan fitur professional seperti tingkat ISO, HDR mode, Balance dan Hue mode.

Fitur yang cukup komplit mampu meningkatkan hasil jepretan Anda menjadi lebih optimal. Selain fitur-fitur tersebut alangkah lebih baiknya jika dalam aplikasi kamera Android tersebut juga dilengkapi dengan tools editing beragam. Melalui tools editing Anda bisa berkreasi membuat hasil foto sesuai keinginan.

Rekomendasi Aplikasi Kamera Android Terbaik Gratis

Sudah tahu kan tentang tips memilih aplikasi kamera yang baik. Berikut ini Anda akan mengetahui rekomendasi nama aplikasi kamera Android untuk berbagai tipe smartphone. Seluruh rekomendasi aplikasi kamera di bawah ini dapat digunakan secara gratis, jadi jangan sampai tidak mencobanya.

ProCam X-Lite

Rekomendasi pertama yang bisa Anda coba yaitu ProCam X-Lite. Aplikasi kamera ini ukurannya hanya sebesar 2.6 MB sehingga cocok bagi Anda pemilik smartphone dengan kapasitas penyimpanan terbatas. Aplikasi ini memiliki fitur fotografi profesional seperti kamera DSLR lengkap dengan manual ISO.

Selain itu aplikasi ini juga dilengkapi dengan pengontrolan eksposur, burst mode dan white balance colour. Melalui fitur-fitur yang lumayan beragam dengan ukuran aplikasi kecil menjadikan aplikasi kamera ini sudah digunakan lebih dari 5 juta pengguna dengan penilaian 4.4 di playstore.

Bacon Camera

Berikutnya aplikasi kamera Android gratis yang patut Anda coba yaitu Bacon Camera. Aplikasi ini bisa membuat kualitas jepretan menjadi lebih bagus meskipun kamera bawaan jelek. Fitur yang bisa Anda gunakan di Bacon ini meliputi semi manual ISO speed, manual focus, dan exposure time.

Kamera HD

Aplikasi kamera Android Kamera HD adalah salah satu rekomendasi yang bisa Anda coba. Meskipun gratis, namun untuk hasil foto yang dihasilkan bisa diadu kualitasnya. Aplikasi ini di playstore mempunyai rating cukup tinggi dengan jumlah penggunduhnya lebih dari 50 juta.

Fitur yang dimiliki Kamera HD ini adalah HDR dengan mode fokus ISO, warna, pencahayaan dan juga efek professional lainnya. Sehingga foto hasil pemotretan melalui aplikasi ini tampak seperti professional.

Open Camera

Berikutnya aplikasi kamera android terbaik tidak berbayar yaitu Open Camera. Aplikasi ini sudah cukup familiar, karena dilihat dari jumlah penggunduhnya mencapai angka lebih dari 50 juta. Aplikasi kamera ini cocok sekali digunakan bagi Anda yang senang memfoto di alam terbuka.

Karena didalamnya memiliki fitur-fitur seperti kontrol jarak jauh, overlay untuk memilih grid yang tepat dan mode bracketing focus. Selain itu aplikasi ini juga didukung fitur panorama dan mode ISO hingga efek warna white and balance.
Rekomendasi Aplikasi Kamera Android Terbaik Berbayar

Biasanya dalam aplikasi yang tidak berbayar mempunyai beberapa kekurangan seperti fiturnya tidak lengkap. Jika Anda berniat mencari aplikasi kamera android yang berbayar, berikut ini rekomendasi aplikasi yang bisa dipertimbangkan.
Fast Burst Camera

Sesuai namanya aplikasi ini dirancang khusus mampu menangkap foto dengan kecepatan tinggi. Kecepatan pengambilan foto yang bisa dilakukan oleh aplikasi ini adalah 30 foto per detik. Selain dari sisi kecepatan aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur fokus dan zoom yang baik.

Harga dari aplikasi kamera ini adalah Rp. 48 ribuan. Dengan fitur lain yang disediakan di aplikasi seperti mode pemotretan dan juga fitur editing dengan beragam pilihan menarik. Agar hasil jepretan bagus saat menggunakan aplikasi ini, posisikan kamera kearah yang mempunyai pencahayaan cukup banyak.

Camera Zoom FX

Berikutnya aplikasi kamera berbayar yang bisa Anda pilih yaitu Camera Zoom FX. Aplikasi yang ditawarkan oleh android slide ini sudah diunduh sekitar 1 juta pengguna dengan rating 4.2 di playstore. Menggunakan aplikasi ini Anda harus mengeluarkan dana sebesar Rp. 69 ribu untuk membelinya.

Jika dibandingkan dengan aplikasi sebelumnya aplikasi ini memang sedikit lebih mahal. Mengenai fiturnya sendiri, aplikasi ini menawarkan berbagai fitur menarik seperti yang dimiliki professional camera. Selain hal itu aplikasi ini juga memberikan pilihan 100 efek dan juga filter tilt-shift.

ProShot

Rekomendasi aplikasi kamera untuk Android dengan harga Rp. 70 ribuan yang bisa Anda pertimbangkan adalah ProShot. Aplikasi milik Rise up Games ini memiliki ukuran kecil sehingga tidak perlu khawatir menghabiskan ruang penyimpanan Anda.

Melihat dari penilaiannya di playstore, aplikasi mendapatkan nilai tergolong bagus yaitu 4.4 dari 5.0. Aplikasi ini dibekali dengan fitur-fitur seperti yang ada di kamera DSLR. Fitur tersebut seperti kecepatan rana, kontrol ISO, otomatis eksprosur dan custom rasio pemotretan.

Selain itu Anda juga dapat memilih kualitas penyimpanan foto yang dihasilkan. Kelebihan dari aplikasi ini yaitu memiliki UI yang sederhana namun inovatif, sehingga penggunanya mudah dalam mengoperasikan.

Manual Camera DSLR

Rekomendasi aplikasi kamera Android terbaik terakhir yang bisa Anda pilih adalah Manual Camera DSLR. Aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 1 juta pengguna dengan rating 4.5 dari 5. Menggunakan aplikasi ini biaya pembelian yang harus Anda keluarkan adalah Rp. 57 ribu.

Sesuai namanya aplikasi ini mempunyai fitur yang mirip dengan kamera DSLR. Meskipun ukurannya kecil namun fitur dalam aplikasi begitu banyak seperti control color, ISO, RAW foto, manual focus, timelapses, photo stamping dan masih banyak fitur menarik lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *