Asuransi Kesehatan Manulife: Keunggulan dan Daftar Produknya

Bergabung dengan asuransi kesehatan Manulife menjadi salah satu cara untuk perlindungan diri dan keluarga, khususnya pada bidang kesehatan dan asuransi jiwa. Berikut ini adalah uraian lengkap mengenai Manulife untuk Anda jadikan sebagai referensi tambahan dan bahan pertimbangan.

Keuntungan Menggunakan Asuransi Kesehatan Manulife

Walaupun ada banyak jenis asuransi kesehatan, Manulife tetap dilirik oleh sebagian orang karena berbagai kemudahan dan fasilitasnya. Beberapa poin di bawah ini adalah keuntungan dari menggunakan Manulife.

Jaminan Diri Sendiri dan Keluarga

Keuntungan yang pertama adalah diri sendiri dan keluarga terjamin. Jaminan tersebut tentu terfokus pada bidang kesehatan dan asuransi jiwa. Apabila sewaktu-waktu terdapat anggota keluarga yang sakit, maka Anda tidak perlu khawatir dan bingung dalam mencari biaya pengobatannya.

Sakit atau kecelakaan memang salah satu hal yang tidak diinginkan oleh semua orang, akan tetapi dengan adanya asuransi jaminan keselamatan lebih kuat. Setidaknya, menggunakan asuransi dapat meringankan beban dan menghemat pengeluaran secara signifikan dalam keadaan darurat.

Biaya Angsuran Ringan

Para pengguna asuransi Manulife juga tidak perlu khawatir terkait biaya angsuran setiap bulannya, karena nominalnya terbilang ringan. Anda pun dapat berkonsultasi dengan staf Manulife untuk menanyakan polis mana yang cocok sesuai dengan penghasilan dan kebutuhan lainnya.

Baca Juga: 6 Daftar Asuransi Kesehatan Keluarga Terbaik

Beberapa perusahaan pun juga ada yang mendaftarkan karyawannya pada Manulife untuk menjamin keselamatan dan keamanan. Di samping itu, pembayaran dilakukan dengan sistem potong gaji secara langsung, sehingga tidak membebani para karyawan.

Mudah Diklaim

Keuntungan yang ketiga dari member Manulife yaitu mudah diklaim. Hal ini tentu menjadi salah satu pertimbangan terbesar para calon member karena dalam kejadian yang tidak terduga membutuhkan pencairan dana secepat mungkin.

Anda cukup menyediakan beberapa dokumen pendukung untuk proses pengajuan atau klaim asuransi. Ketika semua persyaratan sudah sesuai dengan ketentuan, maka dana dapat diambil pada tempo yang singkat dan cepat.

Terjamin Legalitasnya

Keuntungan yang terakhir adalah Manulife sudah terjamin legalitas atau perizinan kelembagaannya. Sebagai salah satu lembaga asuransi yang tersebar di berbagai negara seluruh dunia, Manulife menunjukkan track record dan kredibilitas yang baik.

Produk Asuransi Kesehatan Manulife

Produk atau paket pilihan asuransi yang tersedia di Manulife terbagi menjadi 2, yaitu MiUltimate Health Care dan MiUltimate Critical Care. Kedua jenis layanan tersebut memiliki kelebihan masing-masing yang sama-sama membantu dalam memberikan pertolongan finansial kala sakit.

MiUltimate Health Care

Pilihan pertama dari Manulife bernama MiUltimate Health Care yang memberikan berbagai perlindungan untuk Anda dan keluarga. Semua kebutuhan penderita, pendamping, bahkan anak sekalipun dapat teratasi dengan menggunakan polis MiUltimate Health Care.

MiUltimate Health Care juga mencakup biaya kamar, perawatan intensif, kunjungan dokter umum dan khusus, biaya tindakan bedah, dan fasilitas lain. Tidak hanya itu, setiap tanggungan anak juga diberikan jaminan sebesar Rp 1,2 juta setiap harinya.

MiUltimate Critical Care

Sesuai dengan namanya, MiUltimate Critical Care menjadi solusi terbaik untuk Anda yang mencari polis atau produk untuk penyakit kritis. Manulife secara penuh memberikan fasilitas dan akses terbaik untuk para pasien guna mendapatkan penanganan secepat dan semaksimal mungkin.

MiUltimate Critical Care secara khusus menjadi proteksi terbaik untuk para pasien, bahkan mencapai 50 jenis penyakit kritis yang berbeda. Anda juga mendapatkan jaminan perlindungan selama 20 tahun dengan melakukan pembayaran selama 5 tahun saja.

Metode Pembayaran Asuransi Kesehatan Manulife

Anda tidak perlu khawatir terkait metode pembayaran saat menjadi pengguna Manulife. Hal itu dikarenakan banyak bank dan pihak tertentu yang terintegrasi dan bekerja sama secara langsung dengan Manulife.

Pembayaran Melalui Bank BCA

Pembayaran melalui bank BCA terbagi menjadi 2 opsi. Pilihan pertama adalah melalui virtual account, sedangkan pilihan kedua melalui KlikBCA. Keduanya sama-sama mudah untuk dilakukan oleh pengguna awam sekalipun.

Apabila Anda menginginkan pembayaran melalui virtual account BCA, maka cukup melakukan transfer antar bank atau setoran tunai. Para pengguna hanya perlu mencatat atau menghafal nomor rekening dari Manulife saja.

Pembayaran via KlikBCA juga sangat mudah dilakukan. Buka website KlikBCA, kemudian login ke virtual account Anda. Pilih menu transfer dana saat sudah berhasil login. Selesaikan semua data yang diminta dan kirimkan setoran Anda.

Pembayaran Melalui PermataBank

Alternatif kedua yang bisa digunakan adalah pembayaran via Permata Bank. Hal ini tidak berbeda jauh dengan transaksi di ATM pada umumnya. Kunjungi ATM terdekat, lalu masukkan kartu beserta PIN Anda.

Lanjutkan dengan mencari menu transaksi lainnya, pembayaran, dan asuransi. Ketiga menu tersebut akan muncul secara berurutan, sehingga Anda tidak perlu bingung dalam mencarinya. Masukkan kode bayar atau nomor polis beserta nominal angsuran, lalu kirimkan.

Pembayaran Melalui Bank Lain

Metode pembayaran Manulife ketiga adalah melalui bank selain BCA dan Permata. Langkah-langkah pembayarannya juga sama dan tidak jauh berbeda dengan tutorial sebelumnya. Kunjungi ATM terdekat dari bank yang Anda gunakan sebagai langkah awal.

Masukkan PIN kemudian cari menu transfer dan transfer antar bank. Kode bank dari Manulife adalah 013, jadi Anda bisa memasukkan kode tersebut di awal nomor rekening tujuan. Jangan lupa untuk memasukkan kode polis, premi, serta jumlah pembayaran sebelum melanjutkan ke pengiriman.

Pembayaran Melalui Indomaret atau Alfamart

Cara pembayaran Manulife yang terakhir yaitu melalui Indomaret atau Alfamart. Metode ini tentu lebih mudah karena para pengguna tidak perlu membawa kartu ATM atau sejenisnya. Selain itu, kedua retail diatas cukup mudah ditemui di lingkungan sekitar.

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mendatangi retail tersebut. Datangi petugas kasir, kemudian sampaikan ingin membayar asuransi kesehatan Manulife. Petugas akan meminta nomor polis Anda dan nominal pembayaran. Setelah angsuran terkirim baru petugas akan meminta uangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *