Asuransi Pendidikan AXA Mandiri: Kelebihan dan jenisnya

Asuransi pendidikan AXA Mandiri adalah salah satu proteksi dan jaminan keamanan yang direkomendasikan. Hal itu dikarenakan banyak manfaat dan keuntungan saat menjadi nasabah dari asuransi yang berinduk pada bank Mandiri tersebut. Berikut adalah penjelasan lengkapnya.

Kelebihan Asuransi Pendidikan dari AXA Mandiri

Sebagai salah satu perusahaan asuransi ternama, AXA Mandiri mempunyai beberapa kelebihan yang membuatnya tetap eksis hingga sekarang. Perhatikan poin-poin di bawah ini sebagai bahan pertimbangan dalam memilih AXA Mandiri sebagai asuransi pendidikan untuk keluarga Anda.

Perusahaan Asuransi Terbesar Keempat di Dunia

Kelebihan pertama dari AXA Mandiri yakni merupakan perusahaan terbesar nomor 4 di dunia. Tidak hanya itu, Bank Mandiri sebagai induk perusahaan tersebut juga merupakan salah satu BUMN, sehingga mendapat jaminan perlindungan dari pemerintah.

Baca Juga: Ini Rekomendasi Asuransi Kesehatan Rawat Jalan

Memiliki Reputasi dan Track Record yang Jelas

Posisinya sebagai perusahaan terbesar keempat di dunia membuat AXA Mandiri tidak perlu diragukan reputasinya. Beroperasi mulai tahun 1991, perusahaan asuransi ini juga mempunyai track record yang jelas dan transparan.

Anda juga dapat memeriksa laporan keuangan setiap tahunnya untuk memastikan keabsahan data serta kredibilitas perusahaan tersebut. Berkas laporan pada umumnya akan diunggah pada website resmi perusahaan dengan tujuan transparansi kepada nasabah dan masyarakat umum.

Pilihan Produk Asuransi Banyak

Kelebihan AXA Mandiri nomor 3 yaitu pilihan produk asuransinya banyak dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan para nasabah. Hal ini tentu menguntungkan masyarakat karena tetap bisa mendapatkan akses asuransi tanpa harus terbebani dengan ketetapan biaya premi.

Manfaat Besar dengan Premi Tambahan

AXA Mandiri memang mengenakan biaya tambahan pada polis yang sudah dipilih. Biaya tersebut dibuat bukan semata-mata memperoleh keuntungan, akan tetapi juga memberikan kemudahan kepada para nasabah.

Salah satu contoh biaya tambahan polis di AXA Mandiri adalah perlindungan Sejahtera Plus. Setiap nasabah akan dikenakan biaya premi sebesar Rp 120 ribu setiap tahunnya. Apabila yang bersangkutan menderita salah satu dari 34 penyakit, maka akan memperoleh santunan Rp 55 juta.

Jenis-Jenis Polis Asuransi Pendidikan AXA Mandiri

AXA Mandiri secara spesifik membagi produk asuransinya ke dalam 5 jenis. Setiap polis mempunyai biaya premi berbeda setiap bulan atau tahunnya. Selain itu, semua produk disertai dengan kelebihan dan kekurangan sendiri. Anda bisa menyesuaikan pilihannya terhadap kebutuhan.

Asuransi Mandiri Tabungan Rencana

Produk pertama yang bisa Anda pilih adalah Asuransi Mandiri Tabungan Rencana. Produk ini memberikan batasan masa pertanggungan mulai dari satu tahun. Jangka waktu tersebut bisa diperpanjang hingga 20 tahun lamanya.

Setiap nasabah Asuransi Mandiri Tabungan Rencana juga memiliki kesempatan untuk memperoleh perlindungan asuransi sebesar Rp 5 juta per bulan. Anda juga mendapatkan perlindungan resiko cacat tetap total maupun meninggal dunia.

Asuransi Mandiri Sejahtera Cerdas Syariah

Bagi Anda yang memeluk agama Islam dan menginginkan produk asuransi sesuai dengan syariat-syariat Islam, maka hal itu bisa terealisasi. AXA Mandiri menyediakan polis bernama Asuransi Mandiri Sejahtera Cerdas Syariah .

Produk asuransi pendidikan ini memiliki masa pertanggungan antara 10 tahun hingga paling lama mencapai 20 tahun. Setiap nasabah yang menginginkan registrasi dan menggunakan Asuransi Mandiri Sejahtera Cerdas Syariah, maka akan dikenakan biaya premi minimal Rp 2,5 juta per tahun.

Asuransi Mandiri Sejahtera Cerdas

Produk asuransi pendidikan ketiga dari AXA Mandiri adalah Asuransi Mandiri Sejahtera Cerdas. Salah satu hal yang cukup menarik dari produk ini yaitu setiap nasabah diberikan kebebasan apabila menginginkan penambahan asuransi lain (rider).
Keuntungan menggunakan Asuransi Mandiri Sejahtera Cerdas selanjutnya yaitu Anda akan diberikan bonus keuntungan senilai 1,5% dari total investasi. Bonus akan diberikan ketika usia tabungan sudah mencapai 5 tahun.

Asuransi Mandiri Elite Plan

Asuransi Mandiri Elite Plan adalah polis dari AXA Mandiri berikutnya yang bisa Anda gunakan untuk kepentingan proteksi finansial keluarga sekaligus jaminan pendidikan. Ada beragam manfaat dan keuntungan yang disediakan untuk para nasabahnya.

Apabila Anda menggunakan produk Asuransi Mandiri Elite Plan, maka sebagian dana dapat dicairkan untuk memenuhi kebutuhan pendidikan anak. Biaya premi yang dikenakan adalah Rp 1,6 juta setiap bulannya dengan benefit jaminan perlindungan jiwa hingga usia 100 tahun.

Asuransi Mandiri Elite Plan Syariah

Produk polis terakhir dari AXA Mandiri yaitu Asuransi Mandiri Elite Plan Syariah. Sesuai dengan namanya, semua mekanisme dan prosedur dalam produk tersebut dijalankan menggunakan pedoman agama Islam. Hal itu menjadikan para nasabah muslim lebih nyaman berinvestasi.

Cara Klaim Asuransi Pendidikan AXA Mandiri

Apakah Anda mengetahui bagaimana prosedur atau mekanisme pencairan asuransi pada AXA Mandiri? Jika belum mempunyai wawasan pada topik tersebut, maka simak uraian di bawah ini agar semua klaim yang Anda ajukan lebih cepat diterima.

Siapkan Berkas yang Dibutuhkan

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah menyiapkan seluruh berkas persyaratan klaim asuransi. Berkas tersebut meliputi polis asuransi, hasil pemeriksaan lab, kartu identitas, surat keterangan Kematian, dan surat kuasa jika diwakilkan.

Datangi Cabang Terdekat untuk Pengumpulan Berkas

Setelah semua berkas di atas terkumpul, Anda bisa membawa persyaratan tersebut ke kantor cabang AXA Mandiri terdekat. Konfirmasi keperluan kepada teller atau petugas di sana untuk mendapat arahan lebih lanjut.

Anda juga harus menyampaikan keterangan secara transparan apabila ditanya oleh pihak perusahaan asuransi. Hal ini akan mempercepat proses persetujuan klaim dan pencairan dana asuransi yang Anda ajukan.

Tunggu Konfirmasi dari Pihak Asuransi

Langkah terakhir dalam melakukan klaim asuransi pendidikan AXA Mandiri yaitu menunggu konfirmasi dari pihak asuransi. Proses ini membutuhkan waktu karena data yang Anda berikan adakan diverifikasi terlebih dahulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *