Rekomendasi Asuransi Kesehatan Luar Negeri

Ketika Anda tinggal atau sedang berada di luar negeri untuk beberapa waktu, memiliki asuransi untuk berjaga-jaga. Asuransi kesehatan luar negeri pun kini bisa diakses dengan mudah bagi WNI, dan Anda bisa menemukan beberapa cabangnya di Indonesia untuk informasi dan pendaftaran.

Beberapa di antara perusahaan asuransi berikut ini membuka cabangnya di Indonesia, sehingga Anda bisa bertanya-tanya mengenai produknya. Simak penjelasannya dengan seksama terkait penjelasan setiap perusahaan yang dimaksud.

Berkshire Hathaway

Perusahaan asuransi yang pertama lahir di Amerika Serikat pada tahun 1839 bernama Berkshire Hathaway. Kantor pusatnya berada di Omaha, Nebraska, Amerika serikat. Berkshire Hathaway pun masuk pada jajaran asuransi terbaik di dunia.

Cakupan penanganan investasi Berkshire Hathaway mulai dari sektor transportasi, jasa, dan energi milik para konglomerat terkenal. Perusahaan yang didirikan oleh Warren Buffet tersebut mempunyai total pendapatan U$ 223,6 miliar dengan nilai aset keseluruhan U$620,85 miliar di tahun 2016.

Ping An Insurance

Perusahaan asuransi kesehatan luar negeri selanjutnya yaitu Ping An Insurance dengan fokus utama pada asuransi jiwa, kesehatan, dan umum. Tidak hanya itu, perusahaan ini juga melebarkan sayapnya pada bidang Asset Management dan perbankan.

Pin An Insurance didirikan oleh Ma MIngzhe pada tahun 1988. Perjalanan panjang dari perusahaan tersebut membuktikan kualitasnya yang menawan hingga level internasional. Total pendapatannya pun mencapai U$ 130,9 miliar.

China Life Insurance

China Life Insurance juga menjadi salah satu asuransi kesehatan dengan kredibilitas dan track record yang sangat baik. Perusahaan asuransi tersebut berdiri pada tahun 1949. Tokoh kunci di balik kesuksesannya adalah Dairen Lin dan Yang Minsheng.

Sebagai langkah peremajaan produk asuransi dan inovasi lainnya, China Life Insurance mengubah strukturnya pada tahun 2003. Hingga tahun 2015, total aset yang dimiliki perusahaan berpusat di Beijing tersebut mencapai U$ 362,1 miliar.

AIA Group

Anda tentu tidak asing dengan nama AIA Group. Nama perusahaan asuransi tersebut mulai melambung ketika muncul sebagai sponsor klub sepakbola di liga Eropa. AIA Group didirikan oleh Cornelius Vander Starr pada tahun 1919 di Hongkong.

AIA Group juga membuka cabang di Indonesia dan memiliki pangsa pasar yang cukup luas. Perusahaan ini sudah menjalin berbagai kerja sama dengan perusahaan besar, khususnya pada bidang proteksi jiwa, aset, dan aspek lainnya.

American International Group (AIG)

Perusahaan asuransi kesehatan luar negeri terbaik nomor 5 adalah American International Group atau dikenal juga dengan Asuransi AIG. Sesuai dengan namanya, perusahaan tersebut berpusat di Amerika Serikat.

American International Group didirikan oleh orang yang sama dengan AIA Group, yaitu Cornelius Vander Starr. Strategi promosi perusahaan ini pun persis seperti AIA, yakni dengan menjadi sponsor klub sepakbola di liga Eropa.

Allianz

Allianz juga merupakan salah satu perusahaan asuransi level internasional yang membuka cabangnya di Indonesia. Perusahaan ini berdiri pada tahun 1890 di Munich, Jerman. Kiprahnya yang sudah sangat lama tersebut membuat Allianz menjadi perusahaan asuransi terbaik di dunia.

Hal itu dibuktikan dengan cakupan nasabah Allianz yang meliputi 70 negara. Selain produk kesehatan sebagai aspek utamanya, perusahaan ini juga menyediakan layanan proteksi finansial, jiwa, dan lain-lain. Total aset yang dimiliki mencapai 848,9 miliar euro.

Prudential

Perusahaan asuransi kesehatan luar negeri dengan kredibilitas, kualitas, dan track record yang sangat bagus berikutnya adalah Prudential. Perusahaan asuransi ini juga sudah membuka cabangnya di Indonesia beberapa tahun terakhir dengan nasabah yang cukup banyak.

Prudential didirikan oleh Paul Manduca pada tahun 1848 dengan jaringan pasar meliputi negara-negara di Eropa, Asia, dan Afrika. Total pendapatan dari perusahaan ini pun terbilang fantastis, yaitu mencapai 71,84 miliar euro.

ING Group

ING Group merupakan perusahaan asuransi asal Belanda yang diprakarsai oleh Ralph Hamers pada tahun 1991. Fokus utamanya adalah pada produk asuransi kesehatan dan jiwa bagi karyawan perusahaan.

AXA

Bagi Anda yang sudah mengenal asuransi, tentu tidak asing dengan nama AXA. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1817 di Perancis dengan tokoh kuncinya Thomas Buberl. AXA juga sudah membuka cabang di Indonesia sejak lama.

AXA memfokuskan bisnisnya pada bidang properti, asuransi kecelakaan, asuransi kesehatan, asuransi jiwa, dan manajemen aset. Hingga saat ini, total aset dari AXA mencapai 887,07 miliar euro dengan jumlah pelanggan lebih dari 102 juta.
MetLife

Perusahaan asuransi bertaraf internasional nomor 10 adalah Metlife yang berpusat di Amerika Serikat. Tokoh kunci suksesnya perusahaan ini yaitu Steven A. Kandarian. Proses perintisan MetLife dimulainya pada tahun 1868.

MetLife memberikan berbagai pelayanan di bidang kesehatan dan jiwa untuk kalangan pribadi maupun karyawan perusahaan. Total pendapatan perusahaan asuransi ini juga terbilang besar, yakni mencapai U$57,8 miliar.

UnitedHealth Group

UnitedHealth Group menjadi perusahaan asuransi kesehatan luar negeri dengan cakupan produk yang beragam. Beberapa polis asuransinya ditujukan untuk keluarga, individu, prajurit militer, bahkan pensiunan. Laba bersih dari perusahaan ini pernah menyentuh Rp 3,156 triliun.

Anthem, Inc

Perusahaan asuransi ini lahir di Amerika Serikat dan menjadi salah satu yang terbaik di dunia. Total pendapatan Anthem, Inc mencapai U$4,80 miliar dengan nilai kapitalisasi pasar USD 104,21 miliar. Perusahaan ini juga menjadi bagian dari Blue Cross Blue Shield Association.

Japan Post Insurance

Sesuai dengan namanya, Japan Post Insurance lahir di negeri sakura, Jepang. Berdiri di bawah naungan Japan Post Holdings, perusahaan ini terus melebarkan bisnisnya ke berbagai sektor. Nilai asetnya mencapai U$2,467 pada tahun 2014.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *