Aplikasi Asuransi Terpercaya

Mencari Aplikasi Asuransi Terpercaya? Coba Pilih FWD

Kebutuhan akan aplikasi asuransi terpercaya terus meningkat. Kondisi tersebut bisa diwajarkan mengingat sekarang banyak aplikasi asuransi baru yang bermunculan. Tentu tidak semua aplikasi asuransi baru tersebut memberikan pelayanan maksimal.

Beberapa bahkan dibuat dengan kesan asal sehingga pengguna pasti akan kecewa ketika menggunakannya. Mungkin beberapa dari Anda masih sering asal ketika memilih asuransi. Kebiasaan asal tersebut biasanya tidak dirasa sebagai kesalahan besar.

Itu karena, asuransi sering kali tidak dianggap sebagai hal vital yang butuh perhatian besar. Perlu diingat, pemahaman semacam itu adalah kesalahan besar. Efeknya akan sangat berbahaya jika asuransi tidak diperhatikan dengan baik.

Itu karena, banyak orang mengaku dipersulit ketika melakukan klaim asuransi. Ini memang hal yang normal terjadi apabila tidak memilih aplikasi asuransi terpercaya. Perlu diingat, asuransi mendapat keuntungan ketika pengguna membayar iuran bulanan.

Selanjutnya, aplikasi justru akan dirugikan apabila klaim asuransi dilakukan. terlebih lagi jika klaim asuransinya berjumlah besar. Oleh karena itu, wajar apabila sebuah asuransi akan mempersulit proses klaim yang dilakukan pengguna.

Tetapi ingat, hal semacam itu hanya akan dilakukan asuransi baru. Jika sebuah asuransi sudah bergerak secara mapan, kepuasan pengguna pasti dijadikan prioritas. Oleh karena itu, hal seperti klaim dipersulit tidak akan pernah terjadi.

FWD, Aplikasi Asuransi Terpercaya dengan Sejarah Panjang

Jika sedang kebingungan mencari aplikasi asuransi terpercaya, FWD bisa dijadikan solusi. Perlu diketahui, FWD adalah singkatan dari nama perusahaan yang menyediakan aplikasi ini. Itu karena, nama perusahaan tersebut adalah PT. Financial Wiramitra Danadyaksa.

Perlu diingat, FWD ini bukan perusahaan asuransi yang skalanya nasional. Itu karena, skalanya sendiri sudah mencapai level multinasional. Perusahaan induknya sendiri adalah FWD Group yang memiliki nama besar di dunia keuangan.

Perusahaan FWD yang sekarang ada di Indonesia berbeda dengan perusahaan FWD yang ada sebelum tahun 2020. Itu karena pada tahun 2020 sempat dilakukan merger antara PT FWD Life Indonesia dengan PT FWD Insurance Indonesia.

Dengan adanya merger tersebut, semua hal yang berhubungan dengan FWD Life sudah berada dalam satu naungan berada di bawah FWD Insurance. Ini tentu berefek pada kinerja dari aplikasi asuransi terpercaya ini yang lebih tepat sasaran.

Perlu diketahui, FWD menyediakan fitur asuransi yang sangat beragam. Untuk jenis paling umum, asuransi kesehatan dan jiwa sudah disediakan. Lalu ada juga asuransi penyakit kritis, unit link, hingga kecelakaan diri.

Baca Juga: Aplikasi Asuransi AturDuit, Pengunanya Semakin Banyak

Anda yang menginginkan asuransi berbasis syariah juga tidak perlu kebingungan. Itu karena, ada unit khusus yang disediakan FWD untuk mewadahi pasar asuransi syariah. Jika dilihat dari sejarah, usia FWD sendiri lumayan panjang.

Itu karena, FWD sudah berisi sejak tahun 2013. Pihak yang mendirikannya adalah Pacific Century Group. Perusahaannya sendiri berbasis di Hong Kong. Dari awal berdiri, FWD memang sudah memberikan perhatian khusus terhadap asuransi.

Pengaplikasian Teknologi Selalu Diprioritaskan FWD

Dari awal kemunculannya, aplikasi asuransi terpercaya ini memang sudah memberikan fokus terhadap pengaplikasi teknologi. Nantinya seluruh proses asuransi bisa dilakukan melalui teknologi yang terus dikembangkan.

Ini mencakup seluruh proses asuransi mulai dari informasi terkait prospek calon nasabah hingga pembelian polis. Ada efek positif yang diberikan ketika penggunaan teknologi tersebut dilakukan. efek positif tersebut berhubungan dengan penggunaan kertas.

Itu karena, FWD menjadi salah satu perusahaan yang penggunaan kertasnya paling minim. Bahkan jumlahnya jauh lebih kecil dari kebanyakan asuransi lain yang bergerak secara manual. Ketika datang ke Indonesia, FWD sendiri sudah berada pada kondisi mapan.

Itu karena, pengalaman yang didapat di seluruh dunia langsung diaplikasikan ketika perusahaan FWD dibuka di Indonesia. Hal tersebut tentu berefek terhadap layanan yang disediakan. Walaupun baru berusia 6 tahun, keberadaan aplikasi asuransi online ini sangat mapan.

Perusahaan asuransi besar yang ada di Indonesia jelas perlu memberikan perhatian khusus. Itu karena, klaim yang bisa dibayar perusahaan ini sudah mendekati 400 miliar rupiah. Ini jelas merupakan angka yang sangat besar.

FWD Adalah Perusahaan yang Bergerak Secara Legal

Adalah kesalahan jika menganggap kalau aplikasi asuransi online ini bergerak secara ilegal. Itu karena, perusahaan ini seratus persen bergerak secara legal. Izin dari OJK sudah didapat sejak 17 November 2020.

Izin tersebut tertuang pada surat keputusan yang dikeluarkan anggota dewan komisioner OJK. Surat keputusannya sendiri memiliki nomor S-34/D.05/2020. Adanya legalitas ini membuat setiap aktivitas perusahaan perlu mengikuti standar OJK.

Perhatian khusus tentu diberikan pada aspek keuangan. Itu karena, OJK sendiri sangat detail dalam memerhatikan aspek ini.

Kelebihan dari Aplikasi FWD Ini Sangat Banyak

Aplikasi asuransi terpercaya ini tentu memiliki banyak kelebihan. Bisa dikatakan, banyaknya kelebihan ini menjadi alasan utama mengapa perkembangannya sangat cepat. Supaya lebih jelas, berikut beberapa kelebihan yang dimilikinya.

1. Premi

Kelebihan pertama dari aplikasi ini terletak pada premi. Preminya sangat murah dan membuat seseorang tidak akan merasa diberatkan. Walaupun preminya murah, perlindungan yang diberikan tetap maksimal sehingga pengguna akan dipuaskan.

2. Proses Klaim

Masalah seperti proses klaim lambat tidak akan terasa ketika menggunakan FWD. Itu karena, proses klaim bisa dilakukan secara mudah dan cepat. Untuk asuransi kesehatan, proses klaim bahkan tidak membutuhkan pemeriksaan medis terlebih dahulu.

3. Rasa Aman

Ketika menggunakan FWD, rasa aman akan sangat terasa. Itu karena, hampir setiap pengguna selalu dimudahkan dalam proses klaim. Ini membuat Anda tidak perlu merasa khawatir karena takut klaim asuransi tidak bisa dilakukan.

Selain FWD, masih banyak aplikasi asuransi lain yang bisa dicoba. Tetapi ingat, jangan sampai asal dalam pemilihan aplikasi. Itu karena, ada banyak aplikasi baru di luar sana yang mengaku sebagai aplikasi asuransi terpercaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.