Plus Minus Asuransi Pendidikan Manulife dan Syarat Pengajuannya

Sekolah dengan mutu pendidikan terbaik, biayanya pun juga fantastis saat ini. Untuk solusinya, para orang tua kini banyak yang menyiapkan dana asuransi pendidikan sejak dini. Asuransi pendidikan Manulife adalah salah satu rekomendasi yang bisa dijadikan rujukan.

Asuransi tersebut akan meringankan biaya pendidikan anak Anda, sekalipun jumlahnya cukup tinggi. Bagi yang belum tau apa itu terkait asuransi pendidikan dari Manulife, berikut ini penjelasannya.

Sekilas Tentang Asuransi Pendidikan Manulife

Mempersiapkan pendidikan anak mulai dari sekarang tidak ada salahnya bukan? Pasalnya, biaya sekolah akan terus mengalami kenaikan setiap tahunnya. Nah, asuransi pendidikan Manulife pun hadir demi membantu para orang tua membiayai pendidikan anak-anaknya.

Manulife merupakan salah satu penyedia jasa asuransi pendidikan ternama di Indonesia. Asuransi tersebut bisa Anda peroleh dari produk Manulife Education Protector. Anda yang bergabung asuransi ini tidak perlu lagi khawatir karena biaya pendidikan setiap jenjang sekolah anak akan terjamin.

Polis Asuransi Pendidikan Manulife

Asuransi Manulife di bidang pendidikan hanya memiliki satu polis saja bernama Manulife Education Protector. Seperti yang sudah diketahui, produk asuransi ini akan menjadi solusi tepat untuk biaya pendidikan anak Anda di masa depan.

Manulife Education Protector memberikan manfaat yang cukup lengkap bagi para penggunanya. Manfaat tersebut di antaranya adalah masa pembayaran premi lebih fleksibel, dana pendidikan lebih terjadwal, tambahan keuntungan investasi, hingga santunan meninggal dunia.

Baca Juga : Cara Membatalkan BCA Life yang Mudah dan Cepat

Selain manfaat-manfaat tersebut, asuransi pendidikan Manulife juga memberikan manfaat tambahan (rider). Manfaat yang dimaksud di antaranya adalah penggantian biaya medis, pembebasan premi dengan syarat tertentu dan masih banyak lagi.
Kelebihan Asuransi Pendidikan Manulife

Asuransi Manulife terlihat begitu menarik karena memiliki banyak keunggulan. Nah, bagi Anda yang belum tau, simak beberapa kelebihan asuransi Manulife di bawah ini.

Menjamin Biaya Pendidikan Sampai Perguruan Tinggi

Sebagian orang tua menganggap bahwa pendidikan tinggi menjamin masa depan yang lebih cemerlang. Untuk itu, banyak dari mereka yang ingin menyekolahkan anak-anaknya sampai perguruan tinggi.

Asuransi Manulife ternyata mampu menjamin pendidikan anak-anak Anda sampai Perguruan Tinggi. Jika pada jenjang pendidikan sebelumnya dananya selalu disesuaikan dengan jumlah investasi, namun di Perguruan Tinggi tidak demikian.
Dana yang digunakan untuk membiayai kuliah akan diberikan sesuai target awal. Berapapun jumlah investasi yang ada di unit link, akan memberikan pengaruh sama sekali.

Salah Satu Asuransi yang Menggunakan Investasi Unit Link

Saat memilih asuransi, Anda pasti mempertimbangkan mana yang bisa memberikan manfaat paling banyak. Nah, asuransi Manulife mampu memberikan dua manfaat sekaligus, yaitu dana pendidikan dan keuntungan investasi. Menariknya lagi, nasabah boleh memilih sendiri jenis investasinya.

Masa Pembayaran Premi Lebih Fleksibel

Kelebihan asuransi pendidikan Manulife berikutnya yaitu menyediakan masa pembayaran premi yang lebih fleksibel. Hal ini tentu menjadi keunggulan dari Manulife sehingga banyak nasabah yang tertarik menggunakannya.

Beberapa nasabah mungkin ada yang masih merasa berat jika pembayaran premi sudah jatuh tempo. Sedangkan asuransi ini justru menyediakan dua pilihan masa pembayaran premi yang bisa dipilih sesuai kesanggupan, yaitu 5 dan 10 tahun.
Kekurangan Asuransi Pendidikan Manulife

Asuransi Manulife termasuk salah satu asuransi unit link. Artinya, produk tersebut mengkombinasikan antara asuransi dengan investasi. Jadi, tidak dapat dipungkiri apabila produk yang satu ini juga memiliki kekurangan. Berikut beberapa kekurangan yang dimiliki asuransi Manulife.

Risiko Pasar

Bagi nasabah yang hendak bergabung ke asuransi Manulife, tampaknya harus paham dengan kemungkinan buruk yang bisa saja terjadi. Seperti yang dibahas sebelumnya, asuransi Manulife juga menggunakan investasi.

Oleh sebab itu, harga setiap unit asuransi bisa berubah-ubah. Hal tersebut tidak lain karena nilai unit yang ada di asuransi mengikuti harga pasar. Jadi, nasabah sebaiknya paham dengan resiko pasar supaya tidak merasa kecewa.

Risiko Operasional

Meskipun Manulife terkenal sebagai perusahaan terpercaya dan terkemuka, namun bukan berarti jika perusahaan tersebut tidak memiliki masalah. Jika perusahaan mengalami masalah operasional, maka asuransi yang Anda miliki juga terkena imbasnya.

Risiko operasional yang mungkin terjadi bisa bersumber dari masalah internal maupun eksternal. Meskipun demikian, Anda tidak perlu khawatir karena asuransi pendidikan Manulife tentu akan selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk para nasabahnya.

Syarat Mengajukan Asuransi Pendidikan Manulife

Jika Anda ingin menjadi nasabah Manulife, maka harus memenuhi semua syarat yang diberikan. Umumnya, syarat yang harus dipenuhi dalam mengajukan asuransi yaitu melengkapi dokumen-dokumen yang diminta.

Beberapa dokumen yang harus Anda siapkan saat mengajukan asuransi Manulife di antaranya adalah a surat permohonan asuransi, identitas diri, proposal dan lain sebagainya. Selain dokumen, ketahui pula ketentuan usia yang diterapkan oleh pihak asuransi.

Pada asuransi pendidikan milik Manulife ini, usia minimum pemegang polis yaitu 18 tahun. Sedangkan bagi yang tertanggung, usianya mulai dari 30 hari hingga 10 tahun.

Besaran Premi di Asuransi Pendidikan Manulife

Premi merupakan sejumlah uang yang wajib nasabah bayarkan kepada pihak asuransi. Tujuan dari adanya premi adalah sebagai penyeimbang dan penghimpun dana. Jumlah premi di setiap produk asuransi pun berbeda.

Selain itu, besaran premi juga tergantung dengan tingkat resiko yang mungkin dialami oleh pihak tertanggung. Untuk asuransi pendidikan dari Manulife, nasabah akan dikenai premi minimal Rp.5 juta per tahun. Dengan premi sebesar ini, dana pendidikan yang didapatkan bisa mencapai 170%.

Setelah mengetahui apa itu asuransi pendidikan Manulife, apakah Anda tertarik menggunakannya? Tidak perlu takut atau risau, meskipun asuransi ini memiliki kekurangan, namun kelebihan yang dimilikinya tidak kalah menarik. Buktinya, nasabah Manulife jumlahnya sangat banyak saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *