6 Daftar Asuransi Kesehatan Keluarga Terbaik

Sebagai salah satu penyelamat di kala mendapat musibah atau kecelakaan, Asuransi adalah jalan pintas terbaik. Walaupun begitu, Anda perlu melakukan penelusuran atau pertimbangan sebelum menentukan pilih, sehingga harapan memberikan asuransi kesehatan keluarga terbaik bisa terwujud.

Tips Menentukan Asuransi Kesehatan untuk Keluarga

Sebelum Anda menyimak daftar rekomendasi asuransi terbaik untuk keluarga, ada baiknya memperhatikan beberapa tips berikut. Poin-poin di bawah ini akan membantu menimbang sebelum menentukan tempat asuransi

Mencari Tahu Track Record Perusahaan

Tips pertama yang bisa Anda lakukan adalah mencari tahu bagaimana track record perusahaan asuransi yang akan dipilih. Setiap perusahaan dengan kredibilitas yang baik tentu mempunyai sedikit atau bahkan tidak ada tinta hitam, artinya kinerja perusahaan tersebut berkualitas.

Asuransi Kesehatan BCA Life: Cara Daftar dan Pilihan Produk

Anda bisa mengetahui track record perusahaan asuransi melalui laporan setiap tahunnya. Pada umumnya, laporan tersebut diunggah di website resmi perusahaan sebagai bentuk transparansi kepada seluruh nasabahnya.

Menggali Informasi Tambahan dari Berbagai Sumber

Dalam upaya menentukan asuransi kesehatan keluarga terbaik, Anda pun tidak bisa menerima informasi secara mentah-mentah. Saran yang dianjurkan untuk memantapkan pilihan adalah dengan mencari literasi dan referensi dari berbagai sumber lain sebagai bahan pertimbangan.

Menggali informasi di era sekarang bukanlah sebuah hal yang sulit. Kemajuan teknologi membuat dunia di dalam genggaman. Anda bisa mencari wawasan baru melalui media sosial, para pengguna asuransi serupa, media sosial lainnya atau opini di internet.

Menganalisa Kemudahan Klaim adalah Hal Mutlak

Tips ketiga dalam menentukan asuransi terbaik untuk keluarga yaitu memperhatikan syarat dan ketentuan klaim asuransi. Aspek ini merupakan hal mutlak yang harus terpenuhi karena mayoritas asuransi digunakan pada waktu mendesak dan membutuhkan pencairan secepat mungkin.

Sebagai langkah awal, Anda bisa mencari informasi terkait mekanisme klaim melalui CS perusahaan asuransi terkait. Gunakan informasi tersebut sebagai bahan diskusi atau membuka topik dengan sesama pengguna atau orang yang lebih berpengalaman.

Periksa Fasilitas dari Setiap Paket

Tips terakhir dalam menentukan asuransi terbaik adalah memeriksa setiap fasilitas dari paket yang akan dipilih. Hal ini bertujuan untuk memudahkan Anda ketika nanti asuransi tersebut dibutuhkan. Apabila terdapat poin yang mengganjal, jangan sungkan untuk menanyakan kepada petugas.

Panduan Cara Beli Asuransi Online yang Aman

Daftar Asuransi Kesehatan Keluarga Terbaik

Setelah Anda menyimak berbagi tips di atas, berikut ini adalah daftar rekomendasi asuransi terbaik untuk keluarga yang bisa dijadikan pilihan. Semua asuransi di bawah ini memenuhi kriteria di atas, Anda cukup menyesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan keluarga.

AXA Mandiri Smartcare Executive

Rekomendasi pertama yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan adalah AXA Mandiri Smartcare Executive. Biaya premi setiap bulan dari asuransi ini sangat murah, yaitu mulai dari Rp 60 ribu untuk 5 anggota keluarga setiap bulannya.

Limit tahunan dari AXA Mandiri Smartcare Executive mencapai kisaran RP 100–500 juta. Asuransi ini juga memberikan jaminan biaya rawat inap sesuai dengan nota dari rumah sakit. Apabila peserta meninggal dunia, AXA Mandiri Executive juga memberikan santunan sebesar Rp 3 juta.

Asuransi Astra Garda Healthtech

Pilihan asuransi terbaik untuk keluarga selanjutnya yakni Astra Garda Healthtech. Biaya angsuran setiap bulannya tidak jauh berbeda dengan AXA Mandiri Executive, yaitu mulai dari Rp 80 ribu untuk 5 orang.

Asuransi Astra Garda Healthtech memberikan jaminan pertanggungan biaya obat-obatan Rp 150 – 350 ribu. Selain itu, terdapat pula pertanggungan biaya dokter spesialis sebesar Rp 350 ribu. Anda juga dapat berkonsultasi sebanyak 14 kali di aplikasi Halodoc secara gratis.

Lippo Insurance Health Plus Family

Lippo Insurance HealthPlus Family juga masuk dalam daftar rekomendasi asuransi kesehatan keluarga terbaik. Keunggulan utama dari asuransi ini adalah kemudahan klaim cashless yang mendukung lebih dari 900 rumah sakit di seluruh Indonesia.
Tidak hanya itu, Lippo Insurance HealthPlus Family juga menanggung biaya hingga di luar negeri atau seluruh dunia. Nilai limit tahunan dari asuransi ini juga terbilang besar, yaitu mencapai Rp 150-300 juta.

Asuransi CAR Life – Central Asia Prevensia Care

Rekomendasi asuransi terbaik untuk keluarga nomor 4 adalah CAR Life-Central Asia Prevensia Care. Biaya premi atau angsuran setiap bulannya mulai dari Rp 600 ribu untuk 5 anggota keluarga. Nilai tersebut dirasa sepadan dengan berbagai fasilitas dan kemudahan yang diperoleh.

Asuransi CAR Life-Central Asia Prevensia Care memberikan jaminan pertanggungan biaya pembedahan sesuai dengan nota dari rumah sakit. Selain itu, asuransi ini juga dapat mencairkan santunan meninggal dunia senilai Rp 5 juta.

Asuransi MAG – Magna Sehat

Rekomendasi lain yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan adalah Asuransi MAG-Magna Sehat. Biaya angsuran untuk 5 anggota keluarga yaitu sebesar Rp 466 ribu setiap bulannya. Tidak hanya itu, semua biaya dokter umum ditanggung sesuai dengan nilai tagihan.

Plus Minus Asuransi Pendidikan Manulife dan Syarat Pengajuannya

Setiap pasien rawat inap akan diberikan santunan sebesar Rp 125-750 ribu per tahunnya. Seluruh biaya rawat inap juga ditanggung sepenuhnya oleh MAG-Magna Sehat, yaitu mulai dari Rp 250 ribu hingga Rp 1,5 juta.

Asuransi MAG-Magna Sehat juga menyediakan biaya pertanggungan biaya dokter spesialis sesuai dengan nota tagihan. Bagi pasien yang meninggal dunia, perusahaan memberikan santunan mulai dari Rp 25-75 juta.

Asuransi Kesehatan Keluarga Manulife MiUltimate HealthCare

Manulife MiUltimate HealthCare juga merupakan salah satu asuransi kesehatan keluarga terbaik yang patut Anda lirik. Hal ini dikarenakan setiap nasabah akan mendapatkan berbagai fasilitas dan kemudahan yang lengkap.

Asuransi yang berpusat di Kanada tersebut menyediakan biaya pertanggungan dokter spesialis dan pembedahan sesuai dengan tagihan. Para pendamping pun diberikan jaminan fasilitas berupa biaya akomodasi mulai Rp 500 ribu hingga Rp 1,2 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *