Rekomendasi Asuransi Perjalanan Luar Negeri

Mau bepergian ke luar negeri? Dalam perjalanan ini, Anda bisa menggunakan jasa asuransi supaya saat terjadi sesuatu yang tidak diinginkan selama bepergian ada jaminan yang bisa dirujuk. Berikut ini daftar rekomendasi asuransi perjalanan luar negeri terbaik yang bisa Anda pilih.

Asuransi Sompo

Pilihan asuransi perjalanan ke luar negeri yang pertama yaitu Sompo. Asuransi tersebut bisa digunakan untuk nasabah mulai usia 21-70 tahun. Untuk sasaran penggunanya sendiri, Asuransi Sompo bisa digunakan oleh warga negara asing maupun warga negara Indonesia.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan manfaat asuransi super lengkap, Sompo recommended sekali untuk dicoba. Asuransi Sompo akan memberikan ganti rugi jika terjadi keterlambatan bagasi atau barang pribadi.

Selain itu, ada pula santunan bagi nasabah yang mengalami kecelakaan saat melakukan perjalanan ke luar negeri. Kemudian, jika harus menjalani rawat inap, biayanya pun akan ditanggung pihak asuransi.

Baca Juga: Produk Asuransi Prudential dan Manfaatnya Masing-masing

Asuransi Allianz

Allianz merupakan salah satu asuransi perjalanan paling populer. Bagaimana tidak, asuransi yang satu ini memiliki limit yang tinggi. Periode perjalanannya pun bisa sampai 183 hari. Bahkan, jika terjadi kecelakaan, biaya medis akan ditanggung pihak asuransi sampai jumlah yang tidak terbatas.

Asuransi Allianz memberikan asuransi perjalanan bagi pengguna visa Schengen. Batasan usia yang boleh mendaftar sebagai nasabah asuransi perjalanan luar negeri ini mulai usia 14 hari sampai 69 tahun.

Zurich Asuransi Indonesia

Zurich Asuransi Indonesia memiliki nama polis Asuransi Perjalanan Zurich. Asuransi tersebut menerima nasabah mulai usia 1 sampai 80 tahun. Bagi Anda yang ingin melakukan perjalanan ke luar negeri dengan manfaat asuransi yang lengkap, Zurich sangat cocok untuk digunakan.

Terlebih lagi, asuransi tersebut juga menawarkan produk syariah. Tidak hanya itu, preminya pun mulai dari Rp.43 ribu per hari. Di antara santunan yang akan Anda dapatkan yaitu santunan kematian, perawatan medis, keterlambatan, kerusakan bagasi dan masih banyak lagi.

Asuransi Sinar Mas

Rekomendasi asuransi perjalanan ke luar negeri berikutnya yaitu Sinar Mas. Sinar Mas memiliki beberapa nama polis, diantaranya Simas Travel Overseas, Simas Travel Domestic dan Simas Mudik. Selain Allianz, Sinarmas juga menyediakan asuransi perjalanan untuk pengguna visa schengen.

Batas usia nasabahnya mulai dari 1-80 tahun. Akan tetapi, untuk pemegang polisnya, nasabah minimal harus berusia 17 tahun. Asuransi ini sangat cocok Anda gunakan untuk bepergian bersama sanak saudara dan keluarga, karena begitu banyak manfaat yang diberikan.

Sinar Mas akan memberikan ganti rugi bagi nasabah yang mengalami keterlambatan bagasi, kehilangan harta benda dan keterlambatan perjalanan. Selain itu, ada pula santunan yang akan diberikan kepada nasabah jika harus menjalani perawatan medis saat melakukan perjalanan.

Asuransi Perjalanan ACA

Asuransi perjalanan ACA memiliki nama polis New Travel Safe. Bagi Anda yang ingin liburan, asuransi perjalanan luar negeri ini cukup direkomendasikan karena melayani perjalanan internasional dan domestik.

Asuransi ACA juga memberikan manfaat sangat lengkap. Besaran santunan dan ganti rugi yang diberikan kepada para nasabah juga disesuaikan dengan jenis perjalanannya, internasional atau domestik.

Asuransi Astra

Asuransi Astra memiliki polis bernama Garda Trip. Polis tersebut dapat Anda gunakan saat melakukan perjalanan Internasional maupun domestik. Untuk besarannya, premi perjalanan domestik mulai dari Rp.33 ribu dan internasional mulai dari Rp.70 ribu.

Akan tetapi, manfaat yang diberikan asuransi Astra tidak selengkap asuransi perjalanan yang lainnya. Astra hanya melayani ganti rugi perubahan dan pembatalan tanggal perjalanan, keterlambatan perjalanan, kerusakan barang dan santunan biaya medis jika terjadi kecelakaan.

Asuransi MAG

Asuransi perjalanan yang recommended berikutnya yaitu MAG. MAG memiliki polis bernama MAGNA Wisata Internasional. Polis ini cocok bagi Anda yang ingin melakukan perjalanan ke luar negeri dengan budget minim. Pasalnya, premi asuransi MAG terbilang cukup murah.

Meskipun dengan premi murah, asuransi ini memberikan banyak manfaat. Di antara manfaat yang diberikan kepada para nasabahnya yaitu ganti rugi penundaan, overbooking, kehilangan barang dan biaya resiko kesehatan selama melakukan perjalanan.

Asuransi Perjalanan AXA Mandiri

AXA Mandiri memiliki dua nama polis, yaitu AXA Mandiri Travel Insurance dan AXA Mandiri Insurance Indonesia. Asuransi perjalanan luar negeri tersebut bisa digunakan oleh para nasabah mulai usia 1-80 tahun.

Menariknya lagi, AXA Mandiri melayani asuransi perjalanan bagi nasabah yang menggunakan visa Schengen maupun non-Schengen, domestik sampai negara ASEAN. Bagi nasabah yang menggunakan asuransi ini, mereka akan mendapatkan banyak manfaat.

Di antara manfaat yang diberikan yaitu ganti rugi keterlambatan penerbangan, perlindungan kartu kredit dan ganti rugi kehilangan barang di bagasi. Selain itu, kesehatan nasabah selama perjalanan juga menjadi tanggung jawab pihak asuransi, baik karena sakit atau kecelakaan.

Asuransi Perjalanan Chubb

Nama asuransi perjalanan ke luar negeri yang terakhir yaitu Perjalanan Chubb. Asuransi tersebut memiliki polis bernama Chubb Travel Insurance International. Tidak hanya ke luar negeri saja, Asuransi Perjalanan Chubb juga melayani asuransi perjalanan domestik.

Bagi Anda yang mencari asuransi dengan limit tinggi, Perjalanan Chubb cocok sekali dipilih. Manfaat dasar yang akan diberikan kepada para nasabah meliputi, evakuasi medis darurat, ganti rugi biaya kesehatan pasca perjalanan dan ganti rugi kerusakan atau kehilangan barang.

Menariknya lagi, Perjalanan Chubb Indonesia memiliki banyak rumah sakit rekanan yang tersebar di seluruh dunia. Tidak sampai di situ, asuransi perjalanan ini juga kerap mengadakan promo kepada para nasabahnya.

Supaya perjalanan ke luar negeri Anda lebih aman dan menyenangkan, menggunakan asuransi perjalanan luar negeri cukup direkomendasikan. Pilih saja salah satu daftar di atas, jika Anda sedang mencari rekomendasi asuransi terkait.

Leave a Reply

Your email address will not be published.