Produk Asuransi Prudential dan Manfaatnya Masing-masing

Asuransi Prudential dikenal sebagai perusahaan asuransi kesehatan yang cukup besar di Indonesia. Produk asuransi Prudential menawarkan hingga 12 jenis asuransi kesehatan yang dapat Anda pilih. Berikut ini ulasan mengenai produknya.

PRU Solusi Sehat

PRUSolusi Sehat menawarkan solusi untuk perlindungan kesehatan yang cukup lengkap. Fleksibilitas menjadi salah satu keunggulan utama dari produk asuransi ini. Asuransi ini mengarah pada jaminan kesehatan tradisional yang pembayarannya mengacu pada Tabel Manfaat PRUSolusi Sehat.

Tak perlu khawatir dengan tagihan yang membengkak, karena pembayaran manfaat asuransi ini disesuaikan dengan tagihan rumah sakit.

Manfaat premi yang ditawarkan PRUSolusi Sehat hanya berkisar Rp. 270.000,- sebagai kontribusi bulanannya. Belum lagi cakupan wilayah perlindungannya menjangkau hingga ke seluruh dunia.

PRUSolusi Sehat Syariah

Asuransi kesehatan Prudential juga menyediakan produk yang menerapkan sistem syariah. Apabila Anda menggunakan produk ini, setiap pengguna akan saling menanggung risiko (sharing of risk). Risiko ini terwujud dalam bentuk menghibahkan sebagian atau seluruh kontribusi dalam bentuk dana.

Sehingga, apabila ada pengguna lain mengalami musibah, asuransi yang diberikan menggunakan dana hibah dari peserta lain yang digunakan untuk membayar klaim asuransi. Melalui cara tersebut, para pengguna akan saling membantu. Ini cenderung aman dan sesuai dengan syariat Islam.

Baca Juga: Kelebihan Asuransi Prudential Apa Saja? Ini Daftarnya

PRUPrime Healthcare Plus

Produk asuransi Prudential ini merupakan asuransi tambahan (rider) yang menawarkan solusi perlindungan kesehatan secara lengkap dan menyeluruh. Pembayaran manfaat dari produk PRUPrime Healthcare Plus ini disesuaikan dengan tagihan dari pihak rumah sakit.

Sama dengan produk sebelumnya, jangkauan perlindungan kesehatan ini mencakup ke seluruh dunia. Produk ini juga menawarkan fleksibilitas dalam perlindungan kesehatan Anda. Kontribusi bulanan, dan manfaat lain yang juga dapat Anda peroleh mengacu pada ketentuan dasar yang telah ditetapkan.

PRUPrime Healthcare Plus Syariah

Tak jauh berbeda dengan produk PRUPrime Healthcare Plus, PRUPrime Healthcare Plus Syariah juga menawarkan fleksibilitas untuk memilih jenis perlindungan kesehatan. Jangkauan wilayah asuransi jenis ini pun lebih luas, yakni mencakup Indonesia, hingga seluruh dunia.

Hanya saja, yang membedakan adalah sistem asuransi ini berlandaskan pada prinsip syariah. Selain itu, hal yang membedakan adalah adanya santunan dana marhamah.

Dana ini akan dibayarkan apabila pengguna asuransi atau yang tertanggung meninggal dunia, sehingga akan menambahkan jumlah santunan asuransi dasar.

PRUCritical Hospital Cover

PRUCritical Hospital Cover dikhususkan untuk menangani 12 jenis penyakit kritis. Ini meliputi kanker, stroke, gagal ginjal, serangan jantung, operasi bedah, hingga transplantasi organ yang penting. Klaimnya pun mudah untuk dilakukan karena asuransi ini memiliki jaringan luas hingga ke seluruh dunia.

PRUCritical Hospital Cover Syariah

Produk asuransi Prudential ini menjadi asuransi kesehatan tambahan yang menerapkan prinsip syariah. Produk ini juga dapat dipilih oleh Anda untuk perlindungan yang komprehensif untuk perawatan pada kondisi kritis.

Kondisi kritis yang dimaksud meliputi perawatan pada 12 kondisi, yakni kanker, stroke, gagal ginjal, serangan jantung, operasi bedah, hingga transplantasi organ yang penting. Kondisi kritis ini terhitung pasca evaluasi medis dan pemulihan.

Masih sama seperti produk-produk sebelumnya, jaminan perlindungan kesehatan ini tidak hanya di Indonesia saja melainkan hingga seluruh dunia. Manfaat tahunan yang ditawarkan produk ini juga dapat mencapai 15 miliar rupiah dan sesuai dengan plan yang telah ditetapkan.

PRUHospital & Surgical Cover Plus

Produk ini termasuk ke dalam jenis asuransi tambahan. Manfaat yang ditawarkan pun mencakup keseluruhan biaya rawat inap, ICU, hingga pembedahan.

Oleh karena itu, produk ini sangat cocok bagi Anda yang tengah mencari asuransi perlindungan dini. Manfaat maksimal yang ditanggung mencapai Rp. 3.000.000 perhari, atau Rp. 1,2 miliar total maksimal manfaat yang diperoleh per tahun.

PRUHospital & Surgical Cover Plus Syariah

Prinsip asuransi syariah juga diterapkan dalam produk PRUHospital & Surgical Cover Plus Syariah. Produk ini juga menawarkan perlindungan finansial demi kesejahteraan kesehatan seluruh keluarga di masa yang akan datang.

Manfaat yang diperoleh produk asuransi Prudential ini diantaranya mencakup penanggungan biaya pada saat menjalani perawatan. Tak hanya itu, manfaat yang diperoleh juga termasuk tindakan bedah atau operasi.

Sementara itu, yang membedakan versi syariah ini dengan produk yang biasa adalah adanya santunan kematian akibat kecelakaan bagi keluarga yang terdaftar.

PRUMed Cover

Produk asuransi ini menawarkan tanggungan rawat inap harian, ICU, hingga pembedahan. Tunjangan diberikan kepada pengguna asuransi utama pada saat menjalani rawat inap di rumah sakit. Manfaat yang dirasakan oleh setiap penggunanya adalah Rp. 400.000,- per hari.

PRUMed Cover Syariah

Hampir serupa dengan versi yang umum, PRUMed Cover Syariah memperoleh manfaat berupa tunjangan rawat inap harian, ICU, dan tindakan operasi atau bedah. Besaran manfaatnya pun sama, yaitu Rp. 400.000,- per harinya.

PRUPrime Healthcare

PRUPrime Healthcare adalah asuransi kesehatan yang premium. Manfaat yang diperoleh pengguna diantaranya adalah perlindungan komprehensif berupa pembayaran rawat inap, rawat jalan, hingga operasi atau bedah.

Produk asuransi ini pun memiliki jaringan yang sangat luas, cakupannya hingga keseluruh dunia. Manfaat pembayaran lain yang diperoleh adalah tunjangan biaya kamar rumah sakit.

Tak hanya itu, akomodasi juga terhitung dengan maksimal dana harian Rp. 8.000.000,- dengan kata lain limit manfaat tahunannya mencapai Rp. 35 miliar.

PRUPrime Healthcare Syariah

Produk asuransi kesehatan yang premium pun hadir bentuk syariahnya. Keunggulan dari produk PRUPrime Healthcare Syariah ini adalah adanya prinsip saling membantu atau berbagi risiko (sharing of risk).

Kisaran santunan hariannya pun sama yakni maksimum Rp. 8.000.000,-. Sedangkan maksimum besaran santunan tahunannya Rp35 miliar. Hal ini menjadikan produk asuransi Prudential satu ini wajib Anda pilih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.