Mengenal Seputar Asuransi Kesehatan Tokio Marine

Memiliki asuransi kesehatan untuk diri sendiri dan keluarga memberikan rasa aman dan jaminan untuk menghadapi resiko terburuk. Asuransi Kesehatan Tokio Marine dalam hal ini merupakan salah satu produk yang bisa dipertimbangkan. Untuk lebih lengkapnya, simak penjelasan di bawah ini.

Seputar Asuransi Kesehatan dari Tokio Marine

PT Asuransi Tokio Marine Life sudah terkenal dalam bidang jaminan proteksi dengan menawarkan berbagai produk yang beragam. Salah satu fokus utama perusahaan tersebut yaitu pada bidang kesehatan guna memberikan kemudahan dan jaminan untuk para nasabahnya.

Salah satu kelebihan asuransi Tokio Marine yaitu mencakup berbagai kebutuhan kesehatan. Tidak hanya itu, pada saat wabah Covid-19 merebak di Indonesia, perusahaan tersebut memberikan pelayanan terbaik kepada para nasabahnya.
Metode Pembayaran Asuransi Kesehatan Tokio Marine

Setiap nasabah asuransi kesehatan dari Tokio Marine akan mendapatkan kemudahan dalam melakukan pembayaran premi bulanan. Metode pembayaran terbagi ke dalam 4 jenis, yakni transfer Bank BCA, transfer ATM Bank Muamalat Indonesia, transfer via teller, dan setoran cek/tunai.

Transfer Bank BCA

Pembayaran premi bulanan asuransi Tokio Marine melalui Bank BCA bisa dilakukan melalui ATM tanpa harus ke kantor cabang. Kunjungi ATM BCA terdekat sebagai langkah pertama. Setelah itu, masukkan kartu ATM beserta PIN Anda.

Cari menu ‘Transaksi Lainnya’, kemudian pilih menu ‘Transfer’, dan ‘Transfer ke Rekening BCA’. Lanjutkan dengan memasukkan rekening Tokio Marine Indonesia (070.300.9091), lalu masukkan nominal yang akan Anda bayarkan.

Layar akan menampilkan nominal detail transaksi yang akan dilakukan, periksa nomor rekening, penerima, beserta nominalnya sebelum melanjutkan. Konfirmasi jika sudah sesuai dengan keinginan. Jangan lupa menyimpan struk pembayaran karena harus dilampirkan pada SPAJ.

Transfer ATM Bank Muamalat Indonesia (BMI)

Metode pembayaran Asuransi Tokio Marine melalui Bank Muamalat Indonesia juga sangat mudah dan tidak berbeda jauh dengan opsi sebelumnya. Langkah pertama yang harus Anda lakukan yaitu datangi ATM Bank Muamalat Indonesia terdekat.

Setelah memasukkan kartu ATM beserta PIN-nya, lanjutkan dengan memilih menu ‘Transaksi Lainnya’, dan ‘Transfer’. Pilih di bagian ‘Sesama Bank Muamalat’ untuk melanjutkan ke proses selanjutnya.

Masukkan nomor rekening Tokio Marine Life (301.013.0610) pada kolom yang tersedia. Tekan lanjutkan, kemudian Anda akan diminta memasukkan nominal pembayaran. Periksa kembali rekening penerima beserta nominalnya sebelum konfirmasi. Simpan juga struk pembayaran sebagai bukti.

Setoran Via Cek/Tunai

Salah satu hal yang cukup menarik dari Tokio Marine yaitu metode pembayaran tunai maupun cek. Setiap nasabah harus membayar ke kantor pusat sebagai salah satu syaratnya. Di samping itu, nilai maksimal pembayaran premi adalah Rp 5 juta.
Transfer Via Teller

Metode pembayaran asuransi Tokio Marine yang terakhir adalah transfer via teller. Opsi ini sangat efektif untuk Anda yang belum memiliki kartu kredit. Langkah pertama saat melakukan pembayaran dengan metode ini yaitu mengisi slip setor dengan lengkap.

Tambahkan nomor SPAJ Anda pada kolom deskripsi sebagai keterangan tambahan. Selain itu, setiap nasabah juga harus mencantumkan calon pemegang, nama pemegang, beserta nomor polis. Serahkan kepada teller bank untuk diproses dan tunggu sampai transfer selesai dilakukan.

Daftar Polis Asuransi Tokio Marine

Tokio Marine memiliki 3 produk asuransi kesehatan, yaitu Dana Sehat, Program Freemium Perlindungan Covid-19, dan TM Well Being. Masing-masing produk memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Sesuaikan dengan kebutuhan Anda saat memilihnya.

Dana Sehat

Asuransi Kesehatan Tokio Marine pertama bernama Dana Sehat yang akan memberikan jaminan proteksi finansial kepada seluruh nasabah. Hal ini berlaku khususnya ketika tertanggung mengalami resiko terburuk seperti kecelakaan atau penyakit dan mengharuskan perawatan di rumah sakit.

Selain biaya pertanggungan tersebut, Anda juga akan memperoleh santunan rawat inap harian maupun santunan ICU. Apabila dilakukan tindakan pembedahan atau operasi, maka seluruh biaya juga menjadi tanggungan Tokio Marine.

Lebih jauh lagi, setiap nasabah bisa melakukan perluasan manfaat pertanggungan sesuai dengan syarat dan ketentuan dari pihak asuransi. Beberapa jenis penyakit yang terjamin oleh polis Dana Sehat yaitu Demam Berdarah, Demam Tifoid, Difteri, Tuberkulosis, dan Pneumonia.

Program Freemium Perlindungan Covid-19

Polis kesehatan kedua dari Tokio Marine adalah Freemium Perlindungan Covid-19. Sesuai dengan namanya, produk ini memberikan banyak jaminan dan proteksi untuk tertanggung yang terkena Covid-19.

Salah satu manfaat utama dari Freemium Perlindungan Covid-19 yaitu santunan iCU harian dengan besaran Rp 500 ribu setiap harinya. Tidak hanya itu, apabila nasabah meninggal dunia karena Covid-19 dan dalam keadaan sudah divaksin, maka akan memperoleh santunan sebesar Rp 15 juta.

TM Well Being

TM Well Being menjadi polis dari Tokio Marine yang menggunakan prinsip syariah dalam menjalankannya. Walaupun demikian, manfaat dan fasilitas yang diberikan juga sangat lengkap serta tidak kalah dengan kedua produk sebelumnya.

Polis ini memberikan biaya pertanggungan untuk tindakan pembedahan, sebelum dan sesudah rawat inap, serta rawat inap di rumah sakit. Apabila nasabah mengalami resiko terburuk (meninggal dunia), maka pihak asuransi akan memberikan santunan untuk keluarga tertanggung.

Cara Klaim Asuransi Tokio Marine

Proses klaim asuransi Tokio Marine terbagi menjadi dua, yaitu Cashless dan Reimbursement. Anda bisa memilih metode yang paling mudah dijangkau dan diikuti. Simak penjelasan lengkapnya berikut ini sebagai referensi tambahan.

Klaim Cashless

Proses klaim Cashless terbilang mudah dan bisa diikuti dengan cepat. Hubungi Call Center dari Tokio Marine untuk melakukan konfirmasi dan meminta surat pengantar. Ikuti panduan yang diberikan oleh petugas serta lengkapi persyaratan yang sudah ditentukan.

Klaim Reimbursement

Klaim asuransi kesehatan Tokio Marine menggunakan metode Reimbursement juga mudah. Anda hanya perlu mengajukan klaim ke kantor pusat atau cabang terdekat disertai berkas dan persyaratan yang dibutuhkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.