Asuransi BNI Syariah

Produk Asuransi BNI Syariah dan Cara Klaimnya

Menggunakan produk asuransi syariah cenderung banyak dipilih oleh beberapa kalangan nasabah muslim. Salah satu perusahaan asuransi yang menyediakan produk tersebut adalah BNI Life. Bagaimana prosedur pendaftaran serta cara klaim asuransi BNI Syariah? Simak penjelasan berikut.

Alur Registrasi Asuransi BNI Syariah

Berkembangnya teknologi membuat perusahaan asuransi ini turut memperbarui mekanisme pendaftaran untuk calon nasabahnya. Anda cukup mengunjungi website resmi BNI Life tanpa harus datang ke kantor cabang terdekat, sehingga menghemat waktu dan tenaga.

Setelah Anda berhasil masuk ke halaman beranda BNI Life, lanjutkan dengan memilih produk asuransi yang diinginkan. Tekan pada tombol ‘Saya Tertarik’ agar masuk diarahkan ke menu berikutnya.

Masukkan data diri dan informasi yang diminta. Kirimkan formulir Anda, lalu tunggu konfirmasi dari Customer Service. Pada umumnya, calon nasabah akan dihubungi via email atau Whatsapp. Ikuti instruksi di dalamnya sampai registrasi berhasil dilakukan.

Baca Juga: Asuransi Pendidikan AXA Mandiri: Kelebihan dan jenisnya

Daftar Produk Asuransi BNI Syariah

BNI Life secara khusus membagi produk asuransi syariahnya dalam 3 jenis golongan, yaitu asuransi pendidikan, asuransi jiwa, dan investasi. Semua golongan tersebut sudah sesuai dengan prinsip dan syariat Islam. Simak daftar produknya di bawah ini untuk mendapatkan informasi lebih lengkap.

BLife Ekawarsa Syariah

BLife Ekawarsa Syariah merupakan produk asuransi dari BNI Life yang menjamin perlindungan jiwa sesuai dengan prinsip syariah. Polis ini sengaja didesain khusus untuk individu dengan tujuan lebih on point. Jika nasabah meninggal dunia, maka uang pertanggungan yang diberikan adalah 100%.

BNI Life Wadi’ah Gold Cendekia

Produk asuransi selanjutnya bernama BNI Life Wad’iah Gold Cendekia. Fasilitas utama yang diberikan polis ini adalah biaya pendidikan anak mulai dari bangku kanak-kanak hingga menginjak perguruan tinggi.

Biaya tersebut dapat digunakan apabila nasabah atau yang tertanggung meninggal dunia atau mengalami resiko terburuk yang menimbulkan cacat permanen. Walaupun begitu, polis ini tetap direkomendasikan karena memberikan banyak manfaat dan keuntungan.

BLife Syariah Multipro Link

Polis ketiga dri BNI Life yang bisa Anda jadikan alternatif yaitu BLife Syariah Multipro Link. Setiap nasabah tidak hanya mendapatkan jaminan keselamatan dan santunan meninggal dunia, akan tetapi juga nilai investasi.

Fasilitas santunan diberikan jika dalam masa berlaku polis meninggal dunia. Apabila sampai masa berakhirnya polis Anda masih hidup, maka pihak asuransi akan memberikan reimburse dana atau berupa nilai investasi.

BNI Life Hy End Pro Syariah

Apabila Anda mencari polis yang berfokus pada tabungan namun tetap pada prinsip syariah, maka BNI Life Hy End Pro Syariah adalah jawaban terbaik. Setiap nasabah akan mendapatkan nilai investasi di akhir polis atau santunan jika tertanggung meninggal dunia.

BNI Life Sakinah Multipro Link

BNI Life Sakinah Multipro Link menjadi produk asuransi berikutnya dari BNI Life yang menerapkan prinsip syariah dalam menjalankannya. Polis tersebut juga membantu para nasabah dalam perencanaan keuangan di masa yang akan datang.

Fasilitas lain dari BNI Life Sakinah Multipro LInk yaitu rentang waktu proteksi hingga usia 100 tahun. Tidak hanya itu, apabila tertanggung masih hidup pada saat polis berakhir, maka akan mendapatkan reimburse berupa nilai investasi.

BNI Life Sakinah Investa Link

Polis BNI Life Sakinah Investa Link mempunyai banyak persamaan dengan produk sebelumnya. Anda bisa menikmati waktu proteksi yang cukup panjang, yakni 100 tahun. Di samping itu, polis ini juga menyediakan santunan untuk tertanggung yang meninggal dunia.

BNI Life Syariah Amanah Investa

BNI Life Syariah Amanah Investa menjadi produk asuransi terakhir dari BNI Life yang menggunakan prinsip syariah. Polis yang difokuskan untuk perencanaan finansial keluarga tersebut dibagi ke dalam 3 jenis, yaitu BLIfe Syariah Fixed Home, BLife Syariah Managed Fund, dan BLife Syariah Equity.

Cara Klaim Asuransi BNI Syariah

Dalam proses pengambilan dana atau klaim asuransi, BNI Life menyediakan 2 jenis pengajuan. Pengajuan pertama bersifat singkat dengan durasi pemrosesan 25 menit, sedangkan pengajuan kedua dana dapat dicairkan setelah 1 hari kerja.

Klaim Singkat (25 Menit)

Langkah pertama untuk membuat pengajuan klaim asuransi BNI Life adalah mengisi formulir. Selain itu, Anda juga harus mengisi resume medis dengan jelas dan lengkap. Jangan lupa untuk menyertakan kuitansi asli dari biaya perawatan sebagai bukti yang sah.

Semua rincian obat dan biaya saat berobat maupun perawatan juga harus disertakan jika ingin mendapat klaim secara utuh. Apabila melalui proses diagnostik atau pemeriksaan lab, maka hasilnya pun wajib diikutsertakan bersama dokumen lainnya.

Setelah semua dokumen dan persyaratan di atas terpenuhi semuanya, lanjutkan proses dengan menyerahkan semua berkas ke kantor cabang terdekat. Tunggu pihak perusahaan asuransi memproses data Anda. Dalam waktu maksimal 25 menit, dana sudah dapat dicairkan ke rekening.

Klaim 1 Hari Kerja (24 Jam)

Berbeda dengan cara klaim asuransi BNI Syariah sebelumnya yang bisa untuk semua produk, pengajuan ini hanya untuk beberapa polis tertentu saja. Beberapa di antaranya yaitu Klaim Serenity Saver, Spectra Health Care, Hospital Cash Plan, Maksima Sehat, dan produk kesehatan individu lain.

Pengajuan klaim asuransi 1 hari kerja dapat menarik dana maksimal hingga Rp 100 juta. Beberapa berkas yang dibutuhkan adalah ringkasan polis, formulir pengajuan, resume medis, kwitansi dari rumah sakit, dan banyak yang lain. Anda bisa mengecek langsung di website resmi BNI Life.

Saat semua persyaratan sudah terkumpul dan diperiksa kembali, Anda bisa menyerahkannya ke kantor cabang BNI Life terdekat. Nasabah tidak perlu menunggu di sana dan bisa langsung meninggalkan berkas. Setelah 1×24 jam, Anda akan dikonfirmasi petugas terkait pencairan dana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *