Cara Menggabungkan File PDF di Android Tanpa Aplikasi

Cara Menggabungkan File PDF di Android Tanpa Aplikasi File dengan ekstensi PDF memang cukup sulit untuk diedit atau dimodifikasi ulang. Hal itu sebenarnya bisa dilakukan dengan catatan mengetahui trik serta alat yang tepat. Berikut ini beberapa keuntungan serta cara menggabungkan file PDF di android tanpa aplikasi yang dapat Anda ikuti.

Keuntungan Menggabungkan File PDF di Android Tanpa Aplikasi

Menggabungkan file PDF tanpa aplikasi justru menawarkan banyak keuntungan. Selain karena lebih simpel dan sederhana, Anda pun memperoleh berbagai manfaat lainnya. Simak keuntungan-keuntungan di bawah ini untuk mengetahuinya.

Lebih Mudah Dilakukan

Keuntungan yang pertama adalah lebih mudah dilakukan. Walaupun Anda masih tergolong awam atau pertama kali menggabungkan file PDF, hal itu bukan penghalang yang serius. Tampilan jendela antar muka di setiap situs konversi juga sangat sederhana dan mudah dipahami.

Menghemat Waktu dan Tenaga

Efisiensi waktu dan tenaga juga menjadi keuntungan menggabungkan file PDF di Android tanpa aplikasi. Apabila Anda mengedit melalui aplikasi, tentu ada waktu yang tersita untuk mencari serta mengunduh aplikasi tersebut hingga proses instalasi selesai.

Bagi para pekerja dengan mobilitas yang tinggi, mengedit file PDF tanpa aplikasi jauh lebih dibutuhkan dan membantu pekerjaan. Hal inilah yang menjadi salah satu penyebab referensi cara menggabungkan file PDF di android tanpa aplikasi banyak dicari.

Baca Juga : 5 Emulator Aplikasi Android di PC

Tidak Membebani Penyimpanan Internal

Mengingat tidak adanya aktivitas instalasi pada smartphone yang digunakan, hal ini menjadi keuntungan tersendiri. Penyimpanan internal pun tetap lega dan tidak menurunkan performa dari perangkat yang dipakai.

Kompatibel dengan Semua Merk dan Tipe Smartphone

Keuntungan terakhir dari penggabungan dan pengeditan file PDF tanpa aplikasi di android adalah mendukung semua merk dan tipe smartphone. Ponsel dengan spesifikasi rendah sekalipun dapat melakukan pengeditan tanpa takut crash atau bug saat mengedit.

Cara Menggabungkan File PDF di Android Tanpa Aplikasi

Secara umum, cara mengedit atau menggabungkan file PDF di Android tanpa aplikasi adalah menggunakan website atau situs converter Online. Berikut ini daftar situs untuk mengedit atau menggabungkan file PDF beserta caranya yang bisa Anda coba di rumah.

Pdfjoiner.com

Website pertama yang menjadi salah satu rekomendasi utama adalah Pdfjoiner.com. Sesuai dengan namanya, situs tersebut mempunyai fasilitas utama yakni menggabungkan beberapa file PDF sekaligus menjadi 1 berkas.

Untuk menggunakan situs ini, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah menyiapkan file PDF yang akan digabungkan. Jangan lupa untuk mengingat lokasi atau folder penyimpanan file tersebut. Selanjutnya, kunjungi situs Pdfjoiner.com.

Pada halaman beranda, pilih menu combine PDF untuk melanjutkan ke tahapan berikutnya. Anda akan diarahkan untuk memilih file yang akan digabungkan. Unggah file yang akan diedit, lalu sesuaikan urutannya. Jika sudah selesai, tekan konversi dan download.

Combinepdf.com

Cara menggabungkan file PDF di android tanpa aplikasi juga bisa melalui Combinepdf.com. Situs ini bahkan memberikan kemudahan kepada Anda dengan menggabungkan 20 file sekaligus. Fasilitas tersebut bisa digunakan tanpa membayar biaya apapun.

Untuk langkahnya, silahkan masuk pada website Combinepedf.com untuk memulai penggabungna file PDF. Setelah dashboard beranda berhasil termuat secara keseluruhan, unggah semua file yang ingin Anda gabungkan.

Pastikan koneksi internet dalam kondisi stabil untuk mempercepat proses upload file. Saat file PDF sudah termuat semua, lanjutkan dengan menata urutannya.

Lakukan pemeriksaan beberapa kali guna memastikan urutan sudah sesuai dengan keinginan. Situs ini biasanya akan mengunduh file secara otomatis saat semua proses penyesuaian selesai.

Pdfmerge.com

Rekomendasi selanjutnya yang tidak kalah menarik dengan 2 rekomendasi sebelumnya yaitu Pdfmerge.com. Silahkan kunjungi website tersebut melalui browser di smartphone Anda sebagai langkah pertama menggabungkan file PDF.

Setelah masuk ke halaman beranda Pdfmerge.com, lanjutkan dengan menekan tombol ‘Choose File’. Upload semua file yang akan Anda gabungkan. Jika ingin menggabungkan lebih dari 4 file, aka pilih more file.

Sesuaikan urutan file dengan benar karena Anda harus memulai dari awal jika terdapat kesalahan dalam menata urutan. Periksa beberapa kali guna memastikan file PDF baru sesuai dengan keinginan Anda. Lanjutkan dengan menekan tombol konversi dan download.

Ilovepdf.com

Ilovepdf.com juga dapat Anda gunakan sebagai alternatif dalam menggabungkan file PDF di Android tanpa aplikasi. Secara garis besar, cara mengedit atau menggabungkan file melalui situs ini sama dengan beberapa opsi sebelumnya.

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah kunjungi situs Ilovepdf.com. Tunggu sampai halaman beranda termuat secara sempurna. Tekan tombol ‘pilih file PDF’ untuk menambahkan file yang akan digabungkan dan tombol ‘+’ jika ingin menambah file lain.

Lanjutkan ke proses penataan apabila semua file sudah berhasil terunggah secara sempurna. Sesuaikan urutannya jika ditemui halaman yang acak atau tidak berurutan. Jika sudah yakin, tekan tombol ‘gabungkan PDF’ dan download hasilnya.

PDF 2 GO

Rekomendasi terakhir cara menggabungkan file PDF di android tanpa aplikasi adalah melalui situs Pdf2go.com. Situs ini tidak hanya menyediakan fasilitas penggabungan file PDF, namun juga dapat digunakan untuk konversi dan akses lainnya.

Apabila Anda ingin menggabungkan file PDF melalui Pdf2go.com, kunjungi website tersebut untuk langkah awal. Tunggu sampai halaman beranda termuat secara sempurna, lalu tekan tombol ‘letakkan file disini’ atau ‘pilih file-file’.

Cari file yang akan Anda digabungkan, kemudian tunggu hingga upload file berhasil secara keseluruhan. Setelah itu, lakukan penataan pada halaman yang teracak atau file yang tidak sesuai dengan keinginan. Tekan tombol konversi dan download untuk melihat hasil akhirnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *