Asuransi Mobil Autocillin: Pilihan Produk dan Jaminannya

Meski sangat penting dalam mobilitas harian, saat mengalami masalah, biasanya biaya perbaikan mobil cukup tinggi. Untuk mengantisipasinya, Anda bisa menggunakan asuransi. Asuransi mobil Autocillin dapat menjadi solusi terbaik untuk Anda rujuk.

Sekilas Terkait Asuransi Autocillin

Menggunakan asuransi Autocillin bisa menjadi salah satu upaya pemberian perlindungan terhadap keseluruhan risiko atau pun kehilangan total pada mobil milik pribadi ataupun perusahaan. Layanan asuransi ini telah ada sejak tahun 2002.

Pada tahun 2010, Asuransi Adira Autocillin menyandang predikat “The Best Choice”, dan predikat tersebut masih disandang hingga hari ini. Ini didapatkan karena asuransi tersebut memberikan pelayanan yang memuaskan sehingga banyak dipilih, dan direkomendasikan oleh para pemilik mobil.

Setelah itu, asuransi Autocillin meluncurkan asuransi yang berbasis syariah. Hingga di tahun berikutnya yaitu pada 2011, asuransi Adira menyandang predikat “Asuransi Mobil Syariah Terbaik di Indonesia”.

Disusul pada tahun 2015, asuransi Autocillin yang berbasis syariah kembali menyabet penghargaan sebagai “The Best Profit Insurance Syariah”. Seluruh predikat tersebut masih melekat hingga hari ini.

Bahkan, asuransi ini tidak hanya memberikan jaminan perlindungan terhadap mobil pribadi ataupun perusahaan saja. Autocillin juga menyediakan jaminan perlindungan bagi mobil atau taksi online.

Pilihan Produk Asuransi

Asuransi mobil Autocillin memberikan kepada customer tiga pilihan produk asuransi terbaik. Pilihan produk tersebut meliputi jaminan Total Loss Only (TLO), Comprehensive, dan Comprehensive Plus. Pilihan produk tersebut dapat disesuaikan dengan kebutuhan mobil Anda.

Total Loss Only (TLO) merupakan asuransi dengan jaminan atas 75% kerugian atau kerusakan pada mobil yang disebabkan oleh kecelakaan ataupun pencurian.

Kecelakaan yang dimaksud dalam jaminan Total Loss Only (TLO) ini di antaranya disebabkan oleh benturan, terperosok, tergelincir, tabrakan, dan atau kecelakaan lalu lintas lainnya. Termasuk juga kerusakan akibat maksud jahat, pencurian, dan kebakaran.

Selisih jaminan ganti rugi yang dimaksud mengacu pada Polis Standar Asuransi Kendaraan Bermotor Indonesia (PSAKBI) dengan syarat usia maksimal mobil yang diikutsertakan adalah 15 tahun.

Comprehensive

Selanjutnya, Comprehensive (standar) adalah jaminan ganti rugi atas kerugian atau kerusakan pada mobil dengan batas usia maksimal 8 tahun.

Kerusakan yang dimaksud jaminan Comprehensive (standar) ini berpedoman pada PSAKBI. Ini termasuk kerusakan yang diakibatkan benturan, tergelincir, terperosok, terbalik, tabrakan, kebakaran, pencurian ataupun kerusakan akibat perbuatan jahat serta kecelakaan lalu lintas lainnya.

Comprehensive Plus

Ini merupakan jaminan berupa pemberian ganti rugi atas kerusakan atau kerugian akibat kecelakaan, pencurian, kebakaran, maupun risiko lainnya. Risiko lain yang dimaksud dapat berupa bencana alam ataupun kerusuhan.

Jaminan perlindungan atas risiko lainnya seperti bencana alam dan kerusuhan inilah yang membedakan antara produk comprehensive (standar) dengan produk comprehensive plus.

Jangkauan Jaminan

Selain memberikan jaminan pada tiga pilihan produk, asuransi mobil Autocillin juga memberikan jangkauan jaminan yang lebih luas. Berikut informasinya.

TPL

Jangkauan jaminan pertama adalah Third Party Liability (TPL) yaitu pemberian tanggung jawab hukum kepada pihak ketiga. Melalui jaminan ini, pemilik mobil yang dipertanggungkan akan memperoleh perlindungan atas tuntutan pihak ketiga yang merasa dirugikan.

Sederhananya, TPL ini memberikan jaminan apabila mobil yang dipertanggungkan menimbulkan kerusakan pada mobil pihak ketiga secara langsung. Dengan ini, pemberian ganti rugi kepada pihak ketiga akan ditanggung oleh asuransi sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku.

Baca Juga : Rekomendasi Asuransi Kesehatan Luar Negeri
PA

Jangkauan jaminan berikutnya adalah yang diakibatkan oleh kecelakaan diri atau Personal Accident (PA). Jaminan ini meliputi pertanggungjawaban atas biaya pengobatan cedera ringan, cedera yang mengakibatkan cacat, hingga kematian.
Jaminan Personal Accident (PA) ini diberikan kepada pengemudi ataupun penumpang di dalam mobil yang dipertanggungkan jika terjadi kecelakaan.

Selain itu, jaminan juga menjangkau ganti rugi atas biaya perbaikan pada kerusakan yang disebabkan oleh bencana alam secara langsung. Bencana alam yang dimaksud meliputi bencana ringan, dan berat.

Bencana alam yang ringan meliputi banjir, tanah longsor, badai, angin topan, dan hujan es. Sementara itu bencana alam berat meliputi gempa bumi, tsunami, dan gunung api yang meletus.

Selain itu, jaminan juga diberikan untuk kerusakan akibat adanya kerusuhan seperti tawuran, berbagai jenis demo, revolusi, ataupun huru-hara lainnya.

Keunggulan Produk

Kemudahan Klaim
Asuransi mobil Autocillin memiliki banyak keunggulan salah satunya adalah kemudahan dalam melakukan klaim. Klaim dapat dengan mudah Anda lakukan melalui aplikasi Autocillin Mobile Claim. Asuransi ini juga memiliki tiga jenis layanan produk yang akan ditangani oleh pelayanan yang ramah.

Tersedia Layanan Darurat

Selain itu, Anda juga akan memperoleh ketenangan selama perjalanan di dalam mobil. Hal ini dikarenakan jika sewaktu-waktu terjadi hal yang tidak diinginkan di tengah perjalanan, layanan darurat (Autocillin Rescue) siap membantu.

Layanan ini selalu terjaga 24 jam, dan menerima kondisi darurat mulai dari kecelakaan, maupun sekedar mogok. Mobil Anda akan diantarkan hingga ke bengkel terdekat. Penggunaan mobil derek akan memperoleh penggantian biaya hingga 0,5%.

Tak hanya mobil derek, biaya ambulan juga akan digantikan maksimum Rp. 500.000. Asuransi ini juga menyediakan jasa STNK Renewal Service untuk membantu mengurusi STNK mobil Anda.

Kualitas Perbaikan Kendaraan Terjamin

Selain itu, untuk urusan di bengkel juga akan lebih mudah dengan adanya fasilitas yang memungkinkan Anda memonitoring status perbaikan. Anda juga akan memperoleh garansi spare parts asli, serta jaminan pengecatan selama masa pertanggungan.

Bebas Pilih Bengkel

Asuransi mobil Autocillin memungkinkan Anda memperoleh keleluasan memilih Autocillin Anchor Garage atau bengkel mitra. Apabila Anda memilih bengkel mitra yang umum maka akan memperoleh garansi selama 6 bulan.
Sedangkan jika memilih layanan Bengkel Authorized Dealer yang sesuai merek mobil Anda, maka akan dikenai premi tambahan sesuai ketentuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *