Kelebihan Asuransi Prudential Apa Saja? Ini Daftarnya

Salah satu alasan mengapa asuransi Prudential banyak diminati adalah karena memiliki segudang manfaat. Selain memberikan perlindungan kesehatan Anda di masa depan, asuransi ini juga dikenal karena keunggulan lainnya. Berikut ini merupakan kelebihan asuransi Prudential tersebut.

Banyak Pilihan Produk Asuransi

Prudential merupakan salah satu perusahaan asuransi kesehatan terbesar di Indonesia. Prudential menawarkan hingga dua belas jenis produk yang dapat Anda pilih. Mulai dari jenis produk asuransi kesehatan konvensional, hingga asuransi berbasis syariah dapat Anda jumpai di Prudential.

Produk-produk asuransi kesehatan prudential meliputi PRUSolusi Sehat, PRUPrime Healthcare Plus, PRUCritical Hospital Cover, PRUHospital & Surgical Cover Plus, PRUMed Cover, dan PRUPrime Healthcare. Setiap jenis produk tersebut memiliki versi syariahnya masing masing.

Baca Juga: Informasi Lengkap Sinarmas Asuransi Mobil

Ramah bagi Muslim

Salah satu alasan masyarakat muslim banyak yang tidak tertarik turut serta dalam program asuransi dikarenakan khawatir dengan riba. Namun, tidak dengan asuransi prudential, karena tersedianya pilihan produk yang berbasis syariah.

Produk asuransi yang berbasis syariah ini telah disesuaikan dan mengacu pada konsep keuangan islam.Adapun produk-produk asuransi syariah meliputi PRUSolusi Sehat Syariah, PRUPrime Healthcare Plus Syariah, PRUCritical Hospital Cover Syariah, PRUHospital & Surgical Cover Plus Syariah, PRUMed Cover Syariah, dan PRUPrime Healthcare Syariah.

Preminya Tergolong Sangat Terjangkau

Salah satu kelebihan asuransi Prudential adalah premi yang ditawarkannya relatif terjangkau. Asuransi Prudential menerapkan sistem investasi pada premi yang sudah dibayarkan. Hal itu membuat Anda tidak perlu khawatir lagi terhadap permasalahan premi yang tidak dapat di klaim atai bahkan hilang.

Selain itu, premi asuransi Prudential yang harus dibayarkan hanya berlangsung 10 tahun saja. Hal tersebutlah yang membuat hitungannya jadi kian terjangkau.

Kemudahan Layanan Online

Asuransi prudential juga menawarkan kemudahan bagi para pengguna agar dapat mengurus kebutuhan asuransi di mana saja dan kapan saja. Salah satunya, yakni dengan menyediakan layanan berbasis digital alias Online.

Anda akan merasakan kemudahan pada saat mengurus dokumen yang dibutuhkan ketika pendaftaran. Hal ini karena mulai dari pendaftaran, pembelian produk, hingga pengklaiman asuransi dapat dilakukan secara Online.

Anda juga dapat melihat-lihat review setiap produk melalui aplikasi online. Jadi, Anda dapat memilih jenis produk yang sesuai dan tepat dengan kebutuhan.

Cashless

Tak hanya sampai di situ, pembayaran asuransi pun dapat dilakukan di masa saja. Anda tidak perlu repot-repot membawa uang dalam wujud fisik untuk melakukan pembayaran. Pada saat proses pencairan dana pun dapat langsung dicairkan ke pihak rumah sakit.

Asuransi prudential juga melengkapi para penggunanya dengan kartu digital (e-card). Sehingga, pengguna tidak perlu kerepotan dengan keberadaan kartu fisik di dalam dompetnya.

Pembayaran Sesuai Tagihan (On Bill)

Salah satu kelebihan asuransi Prudential yang tidak kalah penting adalah pembayarannya sesuai tagihan. Pembayaran klaim sesuai tagihan ini dapat mengantisipasi kenaikan biaya yang tak terduga.

Nantinya, apabila sewaktu-waktu biaya kesehatan mengalami kenaikan yang tinggi dalam waktu singkat, biaya tagihan Anda akan tetap. Sehingga, Anda tak perlu khawatir dengan tagihan asuransi kesehatan yang tiba-tiba membengkak.

Sebagai pengguna asuransi, nantinya Anda akan diberikan kenyamanan ekstra. Hal ini karena asuransi kesehatan Prudential telah mengantisipasi pesat dan tingginya kenaikan biaya kesehatan.

Menggunakan Agen Asuransi Profesional

Salah satu upaya yang dilakukan oleh pihak Prudential untuk menjaga loyalitas dan mutunya adalah dengan menghadirkan agen asuransi profesional. Agen asuransi yang profesional ini akan selalu siap melayani Anda selaku pengguna layanan.

Hadirnya agen yang profesional menjadikan asuransi prudential dapat tetap bertahan hingga saat ini. Ini juga membawa asuransi kesehatan Prudential mampu bersaing dengan kompetitornya. Prudential juga telah mampu bertahan hingga puluhan tahun berdiri dengan total aset 15 triliun.

Keuntungan Investasi Jangka Panjang

Manfaat lain yang dapat Anda peroleh apabila membeli asuransi Prudential adalah keuntungan investasi jangka panjang. Alasannya karena nilai investasi di asuransi Prudential lebih besar dibandingkan dengan menabung melalui deposito di Bank.

Anda juga tak perlu khawatir dengan hilangnya atau tidak dapat diklaimnya premi yang sudah dibayarkan. Melalui sistem asuransi Prudential, manfaat premi tersebut baru dapat dinikmati setelah 10 tahun ke depan.

Jangkauannya Hingga ke Seluruh Dunia

Salah satu kelebihan asuransi Prudential adalah Anda dapat menggunakannya tak hanya di Indonesia saja, melainkan di seluruh dunia. Hal ini karena wilayah jangkauan pertanggungan asuransi ini sangat luas hingga negara tetangga bahkan Amerika Serikat.

Fleksibilitas Tinggi

Asuransi kesehatan prudential menawarkan kebebasan dalam memilih wilayah penjaminan, serta tipe kamar perawatan. Anda juga dapat memilih produk yang murni saja atau yang unit linked.

Limit Booster dan Masa Tanggungan Lebih Lama

Limit Booster merupakan fitur yang memberikan cadangan anggaran kepada setiap pengguna apabila limit klaim tahunannya telah habis. Jadi, Anda tak perlu merasa khawatir dengan tambahan biaya tagihan rumah sakit saat limit tanggungan tahunan habis.

Selain itu, masa tanggungan Asuransi kesehatan prudential juga lebih lama, yakni menanggung hingga usia 99 tahun. Pilihan usia tua yang dapat ditanggung asuransi ini juga beragam mulai dari usia 55 tahun hingga usia 99 tahun.

Santunan Harian Rawat Inap

Pihak Asuransi Prudential akan membayarkan sejumlah dana pada saat pengguna layanan menjalani rawat inap di rumah sakit. Santunan ini tak hanya diberikan kepada pengguna produk syariah saja, namun juga bagi bagi pengguna produk kesehatan konvensional.

Kelebihan asuransi Prudential ini, bersumber dari institusi tempat pengguna bekerja yang mengadakan program perlindungan, atau pun dari pihak penyedia asuransi lainnya yang bersedia membayar biaya perawatan rawat inap pengguna.

Leave a Reply

Your email address will not be published.