Aplikasi Arsitek Android

6 Rekomendasi Aplikasi Arsitek Android dengan Fitur Terbaik

Aplikasi arsitek Android dirancang secara khusus untuk para arsitek pemula maupun profesional. Hanya dengan bermodalkan ponsel, Anda bisa menyelesaikan dengan mudah pekerjaan yang berkaitan dengan arsitektur.

Daftar Aplikasi Arsitek Android Pilihan

Dengan aplikasi arsitek ini, Anda juga bisa menghitung ukuran bangunan dan menggambarnya melalui Android. Untuk Anda yang tertarik dengan aplikasi terkait, berikut adalah ulasan mengenai platform yang bisa diakses melalui ponsel Android.

Baca Juga : Cara Mengubah Ukuran Foto Menjadi 4×6 di Android Tanpa Aplikasi

Architect’s Choice

Salah satu aplikasi Android yang cocok untuk para arsitektur adalah Architect’s Choice. Berikut adalah uraian seputar aplikasi ini.

Mengenal Seputar Aplikasi Architect’s Choice

Aplikasi Architect’s Choice dibuat untuk memudahkan para arsitek dalam menemukan referensi berbagai material untuk bangunan. Referensi tersebut dapat Anda manfaatkan sebagai bahan untuk pemilihan material yang sesuai dengan kebutuhan dan selera para konsumen.

Salah satu aplikasi arsitek ini juga mampu menjembatani antara para arsitek dengan supplier bahan bangunan. Supplier dapat memasukkan informasi mengenai produk materialnya tanpa harus membuat promosi atau iklan. Para pengguna aplikasi ini secara otomatis juga akan mengetahui mengenai infonya.

Keunggulan Aplikasi Architect’s Choice

Anda dapat memanfaatkan aplikasi ini untuk membantu dalam merancang bangunan dengan cara yang cukup interaktif. Informasi dari para supplier seputar besi beton, genteng keramik, dan material yang lainnya dapat memudahkan Anda untuk mendapatkannya sesuai kebutuhan.

Selain menyediakan informasi mengenai bahan bangunan, aplikasi arsitek Android ini juga bisa Anda manfaatkan untuk merancang bangunan dengan berbagai fitur yang tersedia. Secara tidak langsung, Aplikasi ini sangat menunjang para arsitektur untuk meningkatkan kualitasnya.

AutoCAD 360

Aplikasi android yang dapat Anda gunakan untuk mengedit dan membuat desain 3D atau 2D secara real time yakni AutoCAD 360. Berikut adalah penjelasan seputar aplikasi AutoCAD 360 yang bisa Anda simak:

Mengenal Aplikasi AutoCAD 360

AutoCAD 360 hampir mirip dengan aplikasi AutoCAD yang tersedia untuk desktop atau PC. Dengan aplikasi ini, Anda dapat mengakses, berbagi, dan membuat desain bangunan menggunakan AutoCAD dimana saja dengan tablet atau ponsel Android.

Aplikasi ini dapat diunduh dan dipasang dengan sangat mudah serta tanpa biaya. Dengan aplikasi ini, Anda bisa memulai proyek dari awal dan melanjutkannya untuk tahap penyempurnaan setiap detailnya. Anda juga bisa mengedit gambar file AutoCAD dengan hanya menggunakan Android.

Keunggulan Aplikasi AutoCAD 360

Keunggulan dari aplikasi ini adalah, Anda dapat melihat, membuat, serta berbagi file AutoCAD dengan desain 2D & 3D seperti format DWF, DWG, dan DXF melalui ponsel Android.

Anda dapat menyelesaikan pekerjaan tanpa batas tempat dan waktu. Selain itu, Anda juga bisa berkolaborasi dengan pelanggan atau rekan kerja lainnya, serta menjalin komunikasi dengan sesama tim kerja Anda.

Graphisoft BIMx

Selain tersedianya aplikasi untuk merancang pembangunan berdasarkan material dan juga pemetaan dasar, aplikasi arsitek Android yang mampu menampilkan bentuk 3D berikutnya adalah Graphisoft BIMx. Untuk Anda yang ingin mengetahui tentang aplikasi ini, simak ulasan berikut.

Mengenal Aplikasi Graphisoft BIMx

Aplikasi android ini dapat membantu Anda untuk menampilkan proyek dengan rancangan 3D kepada para konsumen. Presentasi visual proyek Anda akan terlihat menarik dan akan mudah untuk dijelaskan secara efektif.

Keunggulan Aplikasi Graphisoft BIMx

Aplikasi Android ini dapat membantu Anda untuk membuat presentasi visual secara interaktif dengan model 3D di perangkat seluler (iOS atau Android). Keunggulan dari aplikasi ini didesain secara rinci untuk para general contractor, arsitek, dan interior designer.

Anda tidak perlu melalui proses komputasi untuk bisa mempresentasikan proyek di hadapan para klien. Dengan aplikasi Graphisoft BIMx, Anda dapat secara real time mempresentasikan proyek 3D.

AutoDesk Formit 360

Aplikasi Android yang bisa Anda gunakan untuk kebutuhan arsitek berikutnya adalah AutoDesk Formit 360. Dengan fitur yang tersedia di dalam aplikasi ini, Anda bisa membuat desain rumah dengan sketsa 3D sesuai selera.

Konsep modelling dari tahap awal hingga akhir dapat dilakukan dengan aplikasi AutoDesk Formit 360 ini. File FBX, Revit, SketchUP, dan Rhino dapat Anda ekspor ke Revit pengembangan yang lebih lanjut.

Keunggulan Aplikasi AutoDesk Formit 360

Anda dapat melakukan modelling kapanpun dan dimanapun, saat berada di lapangan maupun saat mendapatkan ide baru. Aplikasi ini menawarkan tampilan yang mudah untuk digunakan dan sederhana. Aplikasi ini juga menawarkan berbagai contoh model bangunan sebagai referensi atau acuan.

Construction Master Pro

Aplikasi arsitek Android yang mampu membantu Anda dalam menyelesaikan masalah terkait perhitungan matematika konstruksi dengan mudah adalah Construction Master Pro. Para kontraktor, arsitek, insinyur sipil, supplier material bangunan, serta penjual properti dapat menggunakan aplikasi ini.

Pemilihan aplikasi ini sangat tepat untuk membantu keseharian Anda terkait kalkulasi dan perhitungan berbagai bahan material dalam proyek bangunan.

DroneDeploy

Para arsitek akan terasa terbantu dengan aplikasi yang menyediakan data dari drone para arsitek. Aplikasi DroneDeploy dirancang untuk membantu pengguna drone untuk memperoleh pemandangan yang luas serta data yang lebih rinci.

Anda dapat merekam pemandangan dari atas bangunan dan memperluasnya dengan beberapa klik saja. Aplikasi ini juga bisa membantu Anda dalam mengambil gambar dengan kualitas yang cukup tinggi. Resolusi dalam gambar bisa mencapai 20 megapixel.

Aplikasi ini dapat mengubah data digital menjadi file dengan dimensi 2 atau 3. Selanjutnya, file dapat Anda pergunakan secara langsung untuk menggambar proyek arsitektur.

Selain itu, Aplikasi ini juga menggunakan metode survey photogrammetry. Dengan demikian, Anda bisa membuat model 3D secara tepat & akurat. Aplikasi arsitek Android ini juga dapat diinstal di drone milik Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.