8 Rekemendasi Aplikasi TV Android Terbaik yang Banyak Dirujuk

Di tengah hari-hari sibuk di luar rumah, Anda tak ingin ketinggalan siaran favorit? Dalam kasus ini, aplikasi TV Android terbaik dapat menjadi alternatif solusinya. Salah satu keuntungan menginstal aplikasi TV di Android adalah memungkinkan Anda untuk menonton TV di manapun.

8 Rekomendasi Aplikasi TV Android Terbaik

Banyak sekali ragam aplikasi TV yang dapat Anda temui di Play Store. Inilah beberapa rekomendasi aplikasi TV yang dapat Anda jadikan rujukan.

Baca Juga: Daftar 6 Aplikasi Iphone untuk Android dan Cara Menggunakannya

Maxstream

Jika Anda menginginkan konten original dari siaran TV, maka aplikasi Maxstream dapat menjadi pilihannya. Sensasi menonton TV klasik dapat Anda nikmati di sini, karena tayangan yang disediakan adalah Channel yang biasa ada di TV lokal.

Tak hanya itu, Anda juga dapat menikmati Channel internasional seperti TvN dan HBO. Terdapat juga short clip dan series original yang disiapkan Maxstream khusus untuk Anda penikmat film pendek.

Anda juga dapat menjumpai berbagai genre film di Aplikasi ini, sehingga tontonan jadi tidak membosankan. Seluruh tayangan dapat Anda tonton secara live streaming, selama Android terhubung dengan internet.

TV Indonesia Terlengkap Live

Rekomendasi aplikasi TV Android berikutnya adalah TV Indonesia Terlengkap Live. Seperti namanya, aplikasi TV online menyediakan beragam siaran langsung dari berbagai jaringan atau Channel. Anda dapat menonton berbagai Channel TV lokal hanya dari satu platform.

Aplikasi TV ini dapat menjadi alternatif jika TV kabel di rumah Anda bermasalah. Hal ini dikarenakan aplikasi ini telah all in one alias Anda akan mendapatkan berbagai Channel TV Indonesia hanya dalam satu aplikasi.

Salah satu keunggulan lain dari aplikasi ini adalah kualitas audio dan gambar yang HD. Tentu ini menguntungkan jika dibandingkan dengan menonton TV kabel yang kualitas gambarnya tidak menentu dan terkadang buruk karena dipengaruhi cuaca

Meskipun kualitas gambarnya sangat bagus, namun Anda tak perlu khawatir kuota cepat habis. Hal ini karena kompresi siaran langsungnya sangat tinggi, sehingga kuota akan tetap hemat.

TVRI Klik

TVRI (Televisi Republik Indonesia) merupakan jaringan TV pertama di Indonesia. TVRI telah ada sejak tahun 1962, dan pada masa itu menjadi satu-satunya Channel yang menghiasi layar kaca Indonesia.

Menonton TVRI mungkin menjadi ajang nostalgia bagi sebagian dari Anda. Kini, TVRI dapat dengan mudah Anda akses di Android.

TVRI hingga kini secara konsisten menghadirkan tontonan yang edukatif. Terbukti sejak masifnya Pandemi Covid-19, TVRI dipilih untuk memberikan tontonan pembelajaran bagi para siswa. Oleh karena itu, aplikasi TV Android ini dapat menjadi Channel pilihan.

Aplikasi TVRI Klik ini memungkinkan Anda untuk menonton TV hanya dari layar ponsel saja. Anda pun dapat menontonnya dimanapun. Selain itu, aplikasi TVRI Klik ini juga dilengkapi dengan fitur jadwal siaran, sehingga memungkinkan Anda untuk memantau jadwal acara yang diminati.

RCTV+

RCTV merupakan jaringan yang terkenal dengan ragam sinetronnya yang menarik. Saat ini, RCTV telah merambah ke layanan streaming sehingga dapat Anda nikmati dimana saja.

Tak hanya sekedar menonton, dengan menggunakan aplikasi RCTV+, Anda juga dapat memberikan komentar secara live pada saat acara berlangsung. Komentar akan ditampilkan secara live untuk publik, sehingga Anda juga dapat melihat komentar dari pengguna lain terhadap siaran yang ditonton.

Untuk dapat menonton TV dari Android, Anda hanya perlu melakukan Login dengan menggunakan akun Google atau akun Facebook. Hanya dengan langkah mudah tersebut, Anda sudah dapat menikmati seluruh fiturnya.

Vision+

Pada awalnya, aplikasi TV ini bernama MNC Mobile yang sekadar menayangkan siaran TV dari MNC Group saja. Namun, sejak berubah namanya menjadi Vision+, aplikasi ini tak hanya menayangkan siaran dari Channel MNC TV, RCTI, GTV, dan iNews saja, melainkan juga terdapat Channel luar Negeri.

Channel Luar negeri yang dimaksud diantaranya adalah AlJazeera, DW, dan France 24. Salah satu hal yang tak kalah menarik adalah, Anda dapat live streaming bola mulai tahun 2020 melalui platform ini.

TV One Connect

tvOne adalah Channel TV Indonesia yang terfokus pada konten berita. Channel TV yang mulanya bernama Lativi ini kini hadir secara online pada aplikasi bernama TV One Connect.

Aplikasi TV Android ini menyediakan layanan live streaming berita yang juga ditayangkan di TV. Oleh karena itu, bagi Anda yang tidak memiliki waktu untuk menonton dari layar TV, kini dapat melihatnya dari layar ponsel.

Kemudahan akses melalui ponsel membuat Anda dapat menonton siaran tvOne dimanapun dan kapan pun. Terlebih lagi dengan fitur on demand, yang membuat Anda tidak mungkin ketinggalan siaran.

Mola TV

Aplikasi TV ini sangat cocok bagi Anda penikmat siaran olahraga, khususnya sepak bola. Hal ini karena aplikasi tersebut akan menayangkan siaran olahraga secara live.

Mola TV juga dilengkapi dengan fitur untuk dapat menyaksikan siaran yang sudah terlewat jam tayangnya. Oleh karena itu, Anda tak perlu khawatir jika ketinggalan jam tayang siaran olahraga favorit. Tidak hanya menampilkan pertandingan sepak bola, aplikasi Mola TV juga menyediakan berbagai judul film Hollywood.

CNN Indonesia

Jika Anda merupakan seseorang yang tidak bisa ketinggalan untuk mendapatkan berita terkini, maka aplikasi CNN Indonesia dapat menjadi pilihannya. Aplikasi TV Android ini akan menayangkan ragam berita ter-up to date.

Informasi dalam bidang apapun dapat Anda ketahui di Channel ini. Mulai dari informasi kesehatan, ekonomi dan bisnis, pendidikan, hingga hiburan. Untuk mengetahui informasi terkini lewat ponsel, khususnya yang disiarkan live juga, maka aplikasi tersebut bisa menjadi rujukan terbaik Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.