Aplikasi Menggambar di Android dengan Fitur Terbaik

Apakah Anda memiliki hobi atau skill dalam bidang drawing? Kemampuan tersebut dapat Anda kembangkan tanpa harus repot-repot menggunakan seperangkat alat gambar. Hal tersebut didukung dengan hadirnya beberapa aplikasi menggambar di Android, berikut adalah ulasannya:

Adobe illustrator Draw

Adobe illustrator draw merupakan salah satu aplikasi khusus yang dirancang oleh Adobe untuk menggambar. Aplikasi ini juga cocok untuk dioperasikan oleh pemula yang baru mencoba menggambar menggunakan aplikasi Android. Berikut adalah penjelasan singkatnya:

Baca Juga : 7 Aplikasi Desain Rumah Android Terbaik

Keunggulan Aplikasi Adobe Illustrator Draw

Adobe Illustrator telah didesain secara sederhana karena juga ditargetkan untuk para pemula yang masih belajar. Anda dapat membuat grafis vektor tanpa harus merasa kesulitan dan ribet dengan menggunakan aplikasi menggambar ini.

Kekurangan Aplikasi Adobe Illustrator Draw

Selain memiliki keunggulan dalam bentuk kemudahan dioperasikan untuk pemula, aplikasi ini juga memiliki kekurangan. Salah satu kekurangan dari Adobe Illustrator Draw yakni penyimpanan yang terbatas. Kapasitas penyimpanan dapat ditambah dengan biaya tambahan setiap bulannya.

Adobe Photoshop Sketch

Aplikasi menggambar di Android yang bisa menjadi alternatif untuk Anda berikutnya adalah Photoshop Sketch yang juga berasal dari keluarga Adobe. Kualitas dari aplikasi ini juga tidak diragukan lagi bagi para penggunanya.

Interface dari Photoshop Sketch ini terbilang menarik dan bersih. Hal tersebut juga sangat mendukung jika digunakan untuk para pemula. Anda bisa menambahkan komponen digital atau membuat sketsa gambar dalam karya.

Aplikasi ini dapat Anda akses di perangkat iOS atau Android. Namun, kekurangannya, dalam aplikasi ini tidak tersedia fitur animasi. Jika ingin menambahkan animasi dalam sebuah project, Anda bisa menggunakan aplikasi lain untuk menambahkannya.

Procreate

Procreate juga termasuk sebagai salah satu aplikasi Android yang bisa Anda coba untuk melatih keahlian menggambar. Tentu saja, aplikasi ini juga memiliki kelebihan dan kekurangan yang bisa menjadi salah satu pertimbangan Anda.

Kumpulan tutorial yang sangat bermanfaat menjadi salah satu keunggulan dari aplikasi ini. Anda bisa mempelajari terlebih dahulu melalui tutorial yang disediakan sebelum mengoperasikannya.

Setelah itu, Anda dapat mencoba untuk menggambar dengan memanfaatkan berbagai fitur yang dirancang oleh developer dengan sebaik mungkin.

Adapun kekurangan dari aplikasi Procreate adalah hanya diperuntukkan untuk pengguna perangkat iOS. Selain itu, platform ini juga termasuk sebagai salah satu aplikasi menggambar yang tidak gratis. Kisaran harga yang harus Anda bayarkan sekitar 146 ribu rupiah atau 9,99 USD untuk bisa menggunakannya.

Drawing Desk Draw Paint color Doodle & Sketch Pad

Rekomendasi selanjutnya ini tidak kalah menarik untuk dirujuk. Fitur warna, kuas, dan pensil yang beragam dari aplikasi ini bisa Anda gunakan untuk membuat sketsa atau lukisan. Aplikasi yang dikembangkan oleh 4Axis Technologies memiliki kriteria perangkat minimal yang bisa menggunakannya.

Kriteria tersebut adalah ponsel dengan OS Android 6.0 hingga ke atas. Drawing Desk Draw Paint Color Doodle & Sketch Pad sangat cocok menjadi aplikasi menggambar di Android untuk mengasah atau mengembangkan skill anak Anda dalam menggambar.

PicsArt Color Paint

Untuk Anda yang ingin menggambar atau membuat ilustrasi dengan mudah, aplikasi PicsArt Color Paint bisa menjadi salah satu alternatifnya. Dalam aplikasi menggambar ini, fungsi yang tersedia dapat Anda munculkan dengan ketukan pada layar saja.

Anda juga bisa menambahkan atau memberi efek khusus untuk mempercantik gambar dengan berbagai fitur yang telah tersedia dalam aplikasi. Anda juga dapat memilih ukuran kuas dan warna yang digunakan sesuai dengan kebutuhan.

Aplikasi menggambar yang dikembangkan oleh PicsArt ini juga menyediakan fitur blending warna dan penyesuaian layer. Selain itu, juga terdapat fitur text tool untuk menambahkan tulisan dalam gambar Anda.

Ibis Paint X

Ibis Paint X memiliki fitur yang banyak dan sangat berguna untuk Anda yang memiliki jiwa seniman ilustrasi. Sekitar 300 brush tersedia dalam aplikasi ini. Selain itu, juga ada layer yang tidak terbatas dan bisa Anda manfaatkan dengan baik.

Progres Anda dalam menggambar juga bisa terekam oleh aplikasi ini. Anda akan bisa mengetahui tingkatan kemampuan menggambar melalui riwayat yang tercatat. Selain memiliki layer yang tidak terbatas, aplikasi ini juga memiliki 27 mode blending dan fitur stroke.

63 filter juga tersedia bersamaan dengan 46 screen tone. Ibis Paint X juga menyediakan fitur clipping mask dan variasi penggaris untuk menunjang Anda dalam membuat gambaran. Fiturnya yang sangat lengkap ini menjadi kelebihan tersendiri bagi aplikasi tersebut.

Paintastic

Pilihan aplikasi menggambar di Android berikutnya adalah Paintastic. Anda bisa menggambar sesuka hati atau untuk tujuan bisnis dan komersial dalam aplikasi ini. Anda pun bisa membuat logo, lukisan, kartu ucapan desain, stiker WhatsApp, dan sejenisnya.

Dalam pengoperasiannya, Anda bisa memanfaatkan fitur tekstur, kuas, dan beberapa tema bentuk yang tersedia. Aplikasi ini juga dapat Anda gunakan untuk melatih kemampuan menggambar secara profesional.

Assembly

Salah satu aplikasi yang tersedia dalam perangkat iOS ini dapat Anda nikmati secara gratis dengan penggunaan Assembly versi basic. Aplikasi ini sangat direkomendasikan untuk Anda yang ingin membuat gambar digital.

Beberapa tools yang ditawarkan dalam aplikasi ini adalah vector SVG tools dan typography tools. Aplikasi untuk menggambar ini juga memiliki interface yang bersih dan sederhana.

Untuk Anda yang sudah mahir dalam membuat gambar digital, sangat cocok untuk menggunakan versi pro dari platform tersebut. Aplikasi menggambar di Android versi ini berbasis langganan setiap tahun. Namun, jika tidak ingin menggunakan versi pro, versi basicnya pun sudah cukup mumpuni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *