Aplikasi Edit PDF Android Paling Mudah Digunakan

Aplikasi edit PDF Android tentu akan membantu Anda melakukan perbaikan file PDF secara mudah. Simak penjelasan lengkapnya berikut ini agar Anda tidak salah dalam memilih aplikasi edit file PDF yang dimiliki.

Daftar Aplikasi Edit File PDF Android

Apabila Anda membuka Playstore dan ingin mencari aplikasi edit file PDF, tentu hasilnya akan sangat beragam. Perlu filtrasi untuk menemukan aplikasi yang tepat serta bekerja sesuai harapan, sehingga bisa memenuhi kebutuhan Anda dengan baik. Untuk rekomendasinya sendiri, simak di bawah ini

Fast PDF Converter and PDF Reader

Rekomendasi pertama yang bisa Anda coba adalah Fast PDF Converter and PDF Reader. Ada banyak fungsi dan fasilitas yang tersedia untuk memudahkan segala pekerjaan Anda terkait PDF. Ukuran aplikasi ini juga sangat kecil, yaitu 11 MB saja.

Fast PDF Converter and PDF Reader sudah diinstal lebih dari 100 ribu pengguna Playstore. Aplikasi yang dikembangkan oleh World Mobile Studio tersebut juga mendapat nilai ulasan 4.4 dari 5. Versi Android minimal untuk menjalankan Fast PDF Converter and PDF Reader yakni 4.1.

OfficeSuit: Word, Sheet, PDF

OfficeSuit: Word, Sheet, PDF juga tidak kalah dengan rekomendasi sebelumnya. Aplikasi ini mempunyai beragam fitur yang lengkap dan menarik, bahkan menyerupai Microsoft Office di PC. OfficeSuit: Word, Sheet, PDF mendapat nilai ulasan 4.5 dari 132 juta lebih pengguna Playstore.

Hal yang menarik dari fitur pengeditan file PDF di aplikasi ini adalah fiturnya dibuat sederhana yang sekiranya paling banyak dibutuhkan. Walaupun terkesan pelit, OfficeSuit: Word, Sheet, PDF menjadi rekomendasi wajib untuk Anda yang ingin mengedit file PDF dengan cepat dan mudah.

PDFelement

Rekomendasi aplikasi edit PDF Android ketiga yaitu PDF Element. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menambahkan komentar, tulisan tangan, bahkan coretan tertentu di dalam file. Para pengguna juga dapat menggabungkan beberapa file ke dalam sebuah dokumen baru.

PDF Element juga mempunyai fitur track record yang bagus, sehingga Anda dapat menemukan file yang sudah diedit dengan mudah. Semua fasilitas di atas dapat digunakan oleh pengguna secara gratis tanpa biaya tambahan atau langganan.
Foxit PDF Editor

Apabila Anda menginginkan aplikasi edit file PDF di Android dengan kualitas unggulan serta kaya akan fitur, maka Foxit PDF Editor adalah jawabannya. Aplikasi tersebut sudah diunduh dan digunakan oleh lebih dari 5 juta pengguna Playstore.

Foxit PDF Editor dikembangkan oleh Foxit SOftware Inc. Jumlah ulasannya di Playstore sudah lebih dari 170 ribu dengan nilai 4.5 dari 5. Anda dapat melakukan berbagai pengeditan, ekspor dan perintah lainnya menggunakan Foxit PDF Editor.

Xodo PDF Reader & Editor

Rekomendasi selanjutnya yang patut Anda lirik yaitu Xodo PDF Reader & Editor. Versi minimum untuk menjalankan aplikasi ini pun tergolong rendah, yaitu Android 4.1. Ada banyak fasilitas dan fitur pendukung yang bisa Anda gunakan secara gratis.

Xodo PDF Reader & Editor sudah diunduh dan digunakan lebih dari 10 juta pengguna Playstore. aplikasi yang dikembangkan oleh Xodo Technologies tersebut juga mendapatkan penilaian bagus dari para penggunanya, yakni 4.7 dari 5.

PDF Reader Plus-PDF Viewer & Editor & Epub Reader

Aplikasi edit PDF Android yang bisa Anda coba juga adalah PDF Reader Plus-PDF Viewer & Editor & Epub Reader. Salah satu kelebihan dari aplikasi ini yaitu kemampuannya menata ulang halaman yang Berantakan.

PDF Reader Plus-PDF Viewer & Editor & Epub Reader mempunyai ukuran yang sangat ringan, yakni 10 MB saja. Aplikasi yang dikembangkan oleh PDF Reader Plus Team tersebut sudah diunduh dan digunakan oleh lebih dari 100 ribu pengguna Playstore.

Kdan PDF Reader and Editor

Kdan PDF Reader and Editor juga masuk dalam daftar rekomendasi aplikasi edit file PDF di Android. Aplikasi ini bahkan menerima sejumlah penghargaan dari berbagai situs teknologi level internasional karena fitur dan fasilitasnya yang memukau.

Aplikasi besutan Kdan Mobile Software Ltd. tersebut sudah diunduh dan digunakan oleh lebih dari 10 juta pengguna Playstore. Kdan PDF Reader and Editor juga mendapatkan nilai yang tinggi di Playstore, yakni 4.2 dari 5.

Adobe Fill and Sign

Rekomendasi lain yang bisa Anda coba adalah Adobe Fill and Sign. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini dikembangkan oleh developer terkenal, yakni Adobe. Adobe Fill and Sign hanya berukuran 5.9 MB saja, sehingga tidak membebani memori internal secara berlebihan.

Ada beragam fitur dan fasilitas yang bisa Anda gunakan dalam mengedit file PDF melalui Adobe Fill and Sign secara gratis. Karena berbagai kelebihannya tersebut, aplikasi ini sudah diunduh dan digunakan lebih dari 5 juta pengguna Playstore.

Tips Memilih Aplikasi Edit PDF Android

Setelah Anda mengetahui rekomendasi aplikasi edit file PDF di atas, simak beberapa tips pemilihannya berikut. Selain untuk tujuan kompatibilitas, aplikasi yang dijalankan akan berjalan dengan lancar tanpa ada bug atau force close jika Anda melakukan pemilihan secara tepat.

Lihat Rating dan Penilaian dari Warganet

Tips pertama adalah melihat rating dan penilaian dari para penggunannya. Hal ini memudahkan Anda dalam menentukan apakah aplikasi tersebut dapat digunakan dengan baik atau banyak kendala. Carilah penilaian 4 ke atas yang sudah terjamin kualitasnya.

Pilih Ukuran Sesuai dengan Kemampuan Perangkat

Anda juga harus menyesuaikan ukuran dan versi aplikasi edit PDF Android dengan kemampuan perangkat. Tujuannya tentu untuk menghindari beban berlebih yang ditanggung smartphone. Hal ini akan berimbas pada lambatnya aplikasi saat dibuka.

Cari Pertimbangan di Internet

Tips terakhir dalam memilih aplikasi edit file PDF di Android adalah dengan mencari pertimbangan di internet. Ada banyak referensi dan artikel yang membahas daftar aplikasi tersebut. Hal itu akan membantu Anda menentukan aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.