5 Aplikasi Perekam Layar Android Terbaik

Tidak semua ponsel Android dibekali dengan fitur perekam layar, sehingga jika ingin merekam layar dibutuhkan aplikasi tambahan. Tidak sulit menemukan aplikasi perekam layar Android di Play Store. Hanya saja ada aplikasi yang bisa diakses secara gratis dan juga berbayar. Berikut pilihannya.

Aplikasi Perekam Layar Gratis No Watermark

Anda menginginkan aplikasi perekam layar gratis tetapi tidak ada watermarknya? Tentu saja hal tersebut bisa Anda dapatkan dengan memilih rekomendasi berikut ini.

Baca Juga: Aplikasi Edit PDF Android Paling Mudah Digunakan

ADV Screen Recorder

Pertama, aplikasi perekam layar untuk Android yang bisa Anda gunakan yakni ADV Screen Recorder. Aplikasi ini bisa Anda unduh di Play Store dan ukurannya pun hanya sebesar 7 MB. Aplikasi yang sudah diunduh lebih dari 10 juta kali ini juga mempunyai ulasan baik yaitu 4.4 dari 5.0.

Menggunakan aplikasi ini di Android Anda juga bisa dijalankan tanpa memerlukan root. Selain untuk proses perekaman layar, platform tersebut bisa Anda pakai untuk memangkas video.

AZ Screen Recorder

Selanjutnya, aplikasi perekam layar yang bisa digunakan di Android yaitu AZ Screen Recorder. Aplikasi yang mempunyai logo berwarna jingga dengan alat perekam didalamnya ini bisa Anda gunakan secara gratis dengan mengunduhnya di Play Store.

AZ Screen Recorder ini dibuat oleh developer bernama Hecorat. Selain bisa untuk merekam layar, di Android versi 10 ke atas, aplikasi ini juga bisa sekaligus merekam suara saat Anda menggunakannya. Aplikasi ini juga bisa menghasilkan rekaman layar tanpa watermark dan batas waktu yang cukup lama.

Namun, untuk bisa mengakses fitur menarik dan menghilangkan iklan di dalamnya Anda perlu melakukan pembelian. Tetapi, jika kebutuhan Anda tidak terlalu tinggi dalam merekam layar, maka bisa menggunakan versi gratisnya saja.

Du Recorder

Pilihan aplikasi perekam layar Android free lain yang juga tidak ada watermarknya adalah Du Recorder. Selain dapat merekam layar dalam bentuk video, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk melakukan screenshot. Dengan aplikasi ini, Anda juga bisa menggunakan fitur watermark sesuai yang diinginkan.

Keunggulan lain dari aplikasi ini adalah adanya fitur untuk mengubah resolusi hasil perekaman. Selain itu, hasil perekaman layar tersebut juga dapat diubah dalam bentuk Gif. Menarik sekali bukan untuk dicoba?

Screen Recorder No Watermark

Selanjutnya, aplikasi perekam layar yang tersedia di playstore secara gratis adalah Screen Recorder No Watermark. Aplikasi ini hanya mempunyai ukuran 6 MB sehingga tidak akan menyita banyak ruang penyimpanan.

Aplikasi ini bisa merekam layar dengan kualitas HD meskipun tidak berbayar. Selain dapat merekam layar, aplikasi ini juga dilengkapi dengan penangkapan suara. Dengan demikian, saat merekam layar Anda juga bisa sekaligus merekam suara.

Aplikasi yang ditawarkan oleh Neon Pro ini tersedia dalam versi gratis dan berbayar. Sebagai informasi tambahan, aplikasi ini bisa digunakan di Android minimal versi 5.0.

Recme Screen Recorder

Selanjutnya, rekomendasi aplikasi perekam layar tanpa watermark yang bisa Anda gunakan adalah Recme Screen Recorder. Aplikasi ini memiliki ukuran file cukup besar dibandingkan dengan rekomendasi sebelumnya, yaitu sebesar 27 MB.

Tetapi hal itu sesuai dengan fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini, karena kemampuannya merekam layar hingga 1080p. Selain itu, untuk menjalankan aplikasi ini di Android, juga tidak membutuhkan proses rooting. Sayangnya, untuk versi free ada batasan fitur yang diterapkan oleh penyedia aplikasi ini.

Aplikasi Perekam Layar Android Berbayar

Meski ada versi free yang bisa digunakan secara grati, tentu saja untuk versi reservoir ada kekurangan di fitur-fiturnya dan ada iklan yang mengganggu. Berikut ini rekomendasi aplikasi perekam layar berbayar dengan keunggulannya masing-masing.

XRecorder Perekam Layar

Rekomendasi aplikasi perekam layar versi berbayar yang bisa Anda coba yaitu XRecorder Perekam Layar. Aplikasi ini patut Anda coba, karena penilaiannya di Play Store sebesar 4.8 dan jumlah pengunduhnya sudah lebih dari 100 juta kali.

Menggunakan aplikasi ini, Anda bisa merekam layar mulai dari kualitas 240p hingga 1080p. Karena berbayar, tentunya Anda tidak perlu merisaukan batasan waktu. Aplikasi ini cocok sekali jika bagi Anda yang senang merekam aktivitas live seperti saat bermain game.

Perekam Layar Mobizen

Aplikasi perekam layar Android berbayar berikutnya yang tidak boleh Anda lewatkan adalah Mobizen. Aplikasi ini bisa Anda dapatkan dan nikmati semua fiturnya dengan pembelian mulai dari Rp. 11 ribu per item penawarannya.

Aplikasi yang dirilis pada tahun 2012 ini pernah mendapatkan award sebagai best app di tahun 2016. Fitur yang disediakan oleh aplikasi ini meliputi fitur penyimpanan di perangkat, dan tidak ada batasan waktu perekaman dengan banyak pilihan kualitas video. Selain itu, aplikasi ini juga punya fitur editing.

Super Perekam Layar

Berikutnya, aplikasi perekam layar yang bisa Anda pertimbangkan adalah Super Perekam Layar. Aplikasi ini sudah digunakan lebih dari 10 juta orang dengan penilaian sebesar 4.6 dari 5.0. Aplikasi berukuran 27 MB ini mempunyai fitur perekaman HD dan bisa disiarkan secara langsung di banyak platform sekaligus.

Screen Recorder 5+

Aplikasi perekam layar berbayar selanjutnya yang bisa Anda pilih adalah Screen Recorder 5+. Aplikasi ini dibuat oleh developer NLL. Software ini bisa diinstal di Android mulai dari versi 6.0. Namun, apabila Android yang dimiliki versinya di bawah 4.4 maka untuk memasangnya perlu proses root.

Itulah beberapa rekomendasi Aplikasi perekam layar Android yang bisa Anda pilih. Anda bisa memilih versi yang pro maupun yang free. Tentunya dalam memilihnya, pastikan sesuai dengan selera dan kemampuan ponsel masing-masing.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.