Cara Merubah File JPG ke PDF di Android Tanpa Aplikasi

Cara Merubah File JPG ke PDF di Android Tanpa Aplikasi File dengan ekstensi penyimpanan JPG biasanya saat dikirim dan dibuka dengan device lain kualitasnya bisa berubah. Oleh karena itu, sebelum mengirimnya maka perlu diubah menjadi bentuk PDF. Berikut ini cara merubah file JPG ke PDF di Android tanpa aplikasi yang dapat Anda terapkan.

Mengubah File JPG ke PDF Melalui Website

Beberapa dari Anda tentu merasa malas bukan jika harus menginstall aplikasi khusus untuk convert file ke ekstensi PDF. Jika harus menginstal aplikasi, hal tersebut akan memakan ruang memori. Tenang saja, Anda bisa melakukan convert file melalui beberapa situs website di bawah ini.

Small PDF

Website yang bisa Anda gunakan untuk merubah file dari JPG ke PDF adalah Small PDF. Tentu untuk bisa mengakses website ini Anda membutuhkan jaringan internet. Website convert ini bisa Anda kunjungi di https://smallpdf.com . Website ini memiliki tampilan yang mudah dimengerti.

Anda dapat melakukan convert file secara mudah dalam hitungan detik dengan situs ini. Situs ini menyediakan pilihan mengubah file dalam versi gratis dan juga berbayar. Cara merubah file di situs ini pun juga mudah, pertama Anda tinggal upload file dalam menu pilih file.

Baca Juga : Cara Menggabungkan File PDF di Android Tanpa Aplikasi

Setelah terupload, Anda tinggal klik di bagian mengubah dalam bentuk PDF. Setelah proses kompresi file selesai, Anda tinggal memilih untuk mengunduhnya atau menyimpannya dalam google drive. Sayangnya, untuk versi gratis Anda hanya bisa melakukan pengubahan file sebanyak 1 kali seharinya.

I Love PDF

Cara merubah file JPG ke PDF di Android tanpa aplikasi juga dapat Anda lakukan melalui website ilovepdf. Website ini bisa Anda gunakan secara gratis untuk merubah file tanpa adanya watermark di hasil akhirnya.

Website ini mempunyai berbagai penawaran menarik. Selain bisa merubah file dari JPG ke PDF, Anda juga bisa menggabungkan dan memisahkan file dengan format PDF. Jika Anda membutuhkan pengubahan format file menjadi PDF, bisa menggunakan situs ini secara gratis.

Fasilitas yang bisa Anda nikmati jika memilih versi gratis adalah bisa mengakses tools didalamnya melalui website namun dengan porsi terbatas. Jika Anda ingin mendapatkan bebas akses secara tak terbatas dapat memilih versi premium ataupun bisnis.

Soda PDF

Berikutnya ,situs website yang menawarkan pengubahan file dari JPG ke PDF adalah Soda PDF. Website ini tidak hanya memiliki fitur mengubah file dari JPG ke PDF, melainkan Anda juga dapat mengubah file dari excel, GIF, PNG dan lain sebagainya menjadi PDF.

Pengompresan file PDF dan penyuntingan file pun dapat Anda lakukan melalui situs ini. Cara merubah file JPG ke PDF di Android Tanpa Aplikasi dengan Soda PDF juga mudah untuk dilakukan. Anda tinggal mengupload file yang ingin diubah dan menunggunya dalam hitungan detik.

File yang berhasil diubah dengan website ini dapat Anda unduh secara langsung ataupun dikirimkan oleh tim melalui tautan email. Keamanan data yang Anda upload di situs ini pun juga dijamin keamananya, jadi tidak perlu ragu mencobanya.

Image to PDF

Berikutnya, situs website yang bisa membantu Anda mengubah file dari JPG ke PDF yaitu Image to PDF. Situs ini bisa mengubah file Anda secara gratis, mudah, dan tentunya cepat. Namun, Image to PDF ini memiliki batas maksimal pengubahan file sebanyak 20 kali upload.

Proses perubahan file di website ini kurang lebih sama seperti di website lainnya yaitu dengan mengupload file terlebih dahulu. Selanjutnya, website otomatis akan merubahnya menjadi PDF dan Anda harus mengunduhnya untuk melihat hasilnya.

PDF Io

Website yang menyedikan cara merubah file JPG ke PDF di Android tanpa aplikasi dengan mudah juga yaitu PDF Io. Tampilan dari website ini mempunyai user interface yang mudah dimengerti karena tidak banyak tulisan di dalamnya.

Untuk mengoperasikannya, Anda tinggal mengklik di bagian menu dalam tampilan website PDF Io. Menu yang disediakan oleh website ini pun mempunyai banyak pilihan, dimana selain bisa untuk merubah file, juga dapat dipakai memisahkan file, menggabungkan dan membuka file terkunci.

Karena situs ini tidak berbayar, maka saat menggunakannya akan terdapat iklan. Terlepas dari hal tersebut website ini sayang sekali untuk Anda lewatkan begitu saja.

Mengubah File JPG ke PDF Secara Offline

Tidak semua orang yang ingin merubah file menjadi bentuk PDF selalu terhubung dengan jaringan internet. Oleh karena itu, ada cara yang bisa Anda tempuh untuk merubah file secara offline tanpa harus menginstal aplikasi khusus.

Menggunakan Google Document

Jika dalam ponsel Android Anda mempunyai aplikasi bawaan Google ini, maka bisa digunakan untuk merubah ekstensi penyimpanan dari JPG menjadi PDF. Pertama, klik tanda tambah (+) untuk membuat dokumen baru. Berikutnya, pilih icon tambah untuk menyisipkan gambar yang ingin dirubah.

Setelah gambar yang ingin Anda ubah terlihat, atur dan sesuaikan posisinya sesuai keinginan. Terakhir jangan pilih simpan, melainkan pilih cetak untuk mengubah tampilan file menjadi PDF. Setelah berhasil, membuka menu cetak dokumen klik icon PDF untuk menyimpannya dalam penyimpanan Anda.

Menggunakan Microsoft Word

Jika Anda memiliki aplikasi Microsoft word di Android, maka bisa digunakan untuk merubah file JPG menjadi PDF tanpa memerlukan jaringan internet. Cara merubah file JPG ke PDF di Android tanpa aplikasi khusus converter ini bisa melalui Microsoft word.

Memang cara satu ini tidak semudah dah secepat merubahnya melalui situs website. Namun, hal ini dapat Anda lakukan ketika sedang tidak mempunyai paket data. Caranya adalah buka aplikasi Microsoft word dan buat halaman baru.

Selanjutnya, Anda tinggal pilih insert dan memasukan file JPG di dalamnya. Jangan lupa untuk mengatur posisinya agar saat disimpan dalam bentuk PDF tampilannya rapi. Terakhir, Anda tinggal menyimpannya dan memilih ekstensinya menjadi PDF.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *