Aplikasi Karaoke Android Terpopuler untuk Anda

Hadirnya beberapa aplikasi karaoke Android di era yang sekarang ini bisa memudahkan Anda untuk menyalurkan hobi menyanyi tanpa perlu pergi ke tempat karaoke. Tidak hanya berperan sebagai penyalur hobi, aplikasi ini juga bisa Anda gunakan sebagai hiburan untuk melepas rasa lelah atau penat.

Apabila Anda ingin mencoba aplikasi ini bisa dengan mengunduh dan memasangnya di ponsel Android. Beberapa aplikasi tersedia secara offline dan ada juga yang online. Berikut adalah ulasan mengenai aplikasi karaoke di Android yang bisa menjadi pilihan untuk media hiburan.

WeSing: Karaoke, Party & Live

Aplikasi karaoke pertama yang bisa Anda coba adalah WeSing. Apabila Anda belum memiliki aplikasi ini, bisa mengunduh dari Google Play Store atau App Store dan memasangnya terlebih dahulu. Sesuai dengan namanya yakni WeSing, aplikasi ini dapat Anda gunakan untuk bernyanyi secara bersama-sama.

Anda bisa duet dengan saudara, teman, ataupun artis yang juga menggunakan aplikasi ini. Jika Anda beruntung, peluang untuk berduet dengan artis favorit bisa Anda dapatkan. WeSing memiliki beberapa keunggulan yang bisa menjadi pertimbangan Anda sebelum memilihnya.

Selain dapat Anda gunakan untuk bernyanyi bersama-sama, aplikasi ini juga bisa Anda manfaatkan untuk mengedit hasil karaoke. Dalam aplikasi ini, tersedia beberapa fitur yang mendukung pengeditan video atau audio hasil karaoke.

Salah satu fitur yang tersedia pada aplikasi karaoke Android ini adalah fitur edit. Dalam fitur ini menawarkan beberapa efek yang sangat menarik. Adanya efek tersebut dapat membuat hasil karaoke menjadi bagus dan enak untuk didengarkan.

Aplikasi WeSing juga menyediakan fitur untuk menyimpan hasil karaoke. Anda bisa memutar secara berulang-ulang jika ingin mendengarkan hasil karaoke bersama teman atau artis favorit. Momen berduet dengan artis dapat Anda abadikan dengan aplikasi WeSing ini.

Smule: Sing and Record Karaoke

Salah satu aplikasi karaoke gratis ini termasuk sebagai aplikasi terbaik di Google Play Store. Hal tersebut dikarenakan adanya berbagai lagu yang hits dari jaman dulu hingga masa kini. Selain itu, juga tersedia berbagai pilihan genre lagu yang cukup banyak.

Apabila Anda penyuka lagu Bollywood atau Kpop bisa menggunakan Smule sebagai aplikasi untuk karaoke. Keunggulan dari aplikasi ini juga cukup banyak.

Aplikasi karaoke Android yang satu ini sangat mudah untuk digunakan. Ini didukung dengan antarmuka platform yang dirancang sangat user friendly dan sederhana.

Anda juga bisa bernyanyi bareng bersama teman maupun artis favorit melalui aplikasi ini. Pasalnya, banyak artis yang menggunakan aplikasi ini untuk karaoke. Tidak hanya artis Indonesia saja, beberapa di antaranya ada yang dari mancanegara juga.

Baca Juga: 9 Rekomendasi Aplikasi Baca Manga Android Terbaik Saat Ini

Karaoke: Sing Karaoke, Unlimited Songs

Aplikasi karaoke ini memiliki fungsi sebagai portal beberapa koleksi lagu di aplikasi Youtube. Anda bisa mencari beberapa hingga ribuan koleksi lagu berupa video karaoke terbaik di Youtube melalui aplikasi ini.

Karaoke: Sing Karaoke, Unlimited Songs memiliki fitur seperti efek suara yang bisa Anda manfaatkan. Fitur tersebut dapat membantu Anda untuk meningkatkan kualitas dari audio seperti reverb dan echo. Selain itu, tersedia juga beberapa fitur dasar lainnya yang bisa dimanfaatkan.

StarMaker: Sing Karaoke Songs

Aplikasi karaoke yang bisa menjadi pilihan alternatif untuk Anda berikutnya adalah StarMaker. Aplikasi ini sangat cocok untuk Anda yang suka bernyanyi, namun tidak begitu hafal dengan beberapa lirik lagu yang ingin dinyanyikan.

Terdapat hampir jutaan judul lagu yang bisa Anda nyanyikan melalui aplikasi ini. Anda juga tidak perlu khawatir jika tidak hafal liriknya, karena aplikasi ini juga menawarkan lirik yang muncul di layar secara bergulir. Anda bisa berduet dengan rekan kerja atau saudara di aplikasi ini.

Tidak jauh berbeda dengan aplikasi karaoke yang lainnya, aplikasi StarMaker juga menawarkan fitur edit hasil karaoke. Anda bisa menambahkan efek-efek suara dalam rekaman karaoke. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan filter video yang tersedia untuk menghasilkan karya yang sesuai.

Selain tersedia fitur edit, dengan aplikasi StarMaker Anda juga bisa membagikan hasil karaoke ke berbagai platform media sosial seperti WhatsApp, Facebook, Twitter, Instagram, dan sejenisnya.

Suaraku: Streaming Langsung dan Obrolan Langsung

Aplikasi karaoke Android yang bisa menjadi solusi untuk Anda yang gemar karaoke tapi mager untuk pergi ke tempat karaoke adalah Suaraku: Streaming Langsung dan Obrolan Langsung. Aplikasi ini hanya bisa diakses ketika Anda tersambung dengan jaringan internet.

Dari aplikasi karaoke online ini, Anda bisa mendapatkan hadiah dari penonton ketika sedang bernyanyi secara live. Anda juga bisa menjalin pertemanan dengan sesama pengguna yang memiliki genre musik kesukaan yang sama. Adanya fitur chat mendukung terbentuknya pertemanan tersebut.

Wekara: Karaoke Online dan Voice Chat

Aplikasi karaoke online ini sangat direkomendasikan untuk Anda yang memiliki kegemaran untuk mengcover berbagai lagu yang sedang hits. Katalog lagu yang disediakan oleh aplikasi Wekara juga cukup banyak dan bisa Anda manfaatkan dengan sebaik mungkin.

Sama seperti aplikasi karaoke sebelumnya, dalam aplikasi Wekara juga menawarkan fitur untuk melakukan obrolan suara dengan fitur voice chat antar sesama pengguna Wekara lainnya.

Mixit: Karaoke dan Musik Trends

Aplikasi Mixit menawarkan efek musik selama karaoke, sehingga Anda dapat menyanyikan lagu dengan audio 8D menggunakannya. Aplikasi Mixed juga memungkinkan Anda untuk menggabungkan efek visual dengan audio dalam video hasil karaoke.

Selain itu, Anda juga bisa mengedit video karaoke duet dengan artis kesukaan Anda melalui aplikasi Mixit. Aplikasi karaoke Android ini tidak hanya bisa Anda gunakan untuk karaoke, tetapi juga dalam hal pengeditan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.