aplikasi desain baju android

Aplikasi Desain Baju Android yang Praktis dan Gratis

Pernahkah Anda terpikir untuk menggunakan aplikasi desain baju android? Sketsa baju tidak harus dibuat secara manual memakai pensil dan kertas. Anda dapat menciptakan sketsa T-shirt, jersey hingga gamis cukup dengan mengandalkan smartphone android.

Tidak perlu memikirkan software canggih yang dikhususkan untuk PC maupun laptop. Ada banyak aplikasi desain baju yang dapat dijalankan dalam smartphone secara mudah dan tentu saja praktis.

Anda dapat merancang pakaian di mana saja dan kapan saja memakai android. Kemudian juga bisa membagikannya ke media sosial apabila diperlukan. Semua ini berkat kecanggihan teknologi yang senantiasa berkembang.

Deretan Aplikasi Desain Baju Android

Menciptakan desain pakaian boleh dilakukan oleh siapa saja. Biasanya dibuat secara manual memakai alat gambar. Tidak jarang juga dilakukan menggunakan software PC yang memerlukan pembayaran biaya langganan.

Namun sebenarnya tidak perlu mengeluarkan dana khusus apabila ingin memperoleh desain baju. Cukup buat saja memakai aplikasi di smartphone. Berikut ini sejumlah rekomendasinya untuk Anda.

Baca Juga : Deretan Aplikasi Edit Foto Kekinian Ala Selebgram

1. T-shirt Design Studio

Aplikasi Desain Baju Android

Bagi pecinta model pakaian berupa kaos, bisa mencoba T-shirt Design Studio untuk merancang sketsa kaos. Aplikasi desain baju android ini menyimpan berbagai fitur, seperti penambahan teks, logo, sampai gambar.

Anda boleh mendesain sendiri kaosnya sesuai keinginan. Boleh juga memakai desain yang sudah ditawarkan oleh T-shirt Design Studio. Ada juga fitur editor yang dapat dipakai untuk memasukkan foto ke dalam sketsa pakaian.

Mungkin Anda sering melihat foto yang terpampang dalam sebuah kaos. Misalnya foto diri sendiri maupun idola. Anda dapat mendesain serupa dengan itu memakai T-shirt Design Studio.

Jika tidak ingin memakai foto, dapat mencoba membuat teks unik. Misalnya saja berupa quote atau kutipan tokoh terkenal. Banyak sekali anak muda yang mendesain pakaian dengan konsep semacam itu.

2. DesainKita

Aplikasi desain baju android buatan Indonesia ini dapat dipakai untuk mendesain jaket sampai kaos. Terdapat berbagai tipe T-shirt yang bisa didesain dengan menambahkan teks maupun gambar.

Anda juga dapat mengubah warna pakaian secara mudah untuk menentukan mana yang paling sesuai dengan keperluan. Silahkan unduh secara gratis melalui Google Play Store dari smartphone kesayangan Anda.

Biasanya pihak yang suka mendesain T-shirt adalah anak muda. Umumnya untuk keperluan organisasi, komunitas maupun event. Tidak jarang memakai software PC yang sedikit ribet.

Sekarang ini tidak perlu membawa laptop kemana-mana ketika memerlukan file desain T-shirt. Karena dapat mendesain di smartphone dan dapat membuka file kapan saja ketika diperlukan.

3. Modern Women Gamis Design

Perempuan yang menyukai gamis, sepertinya wajib mencoba aplikasi desain baju android ini. Karena menawarkan fitur pembuatan gamis yang mudah dan praktis. Tidak perlu memesan sketsa gamis ke desainer profesional.

Cukup mengandalkan template gamis paling baru dari aplikasi. Selain memberikan kenyamanan dalam mendesain, file aplikasi terbilang ringan. Sehingga tidak memberatkan ruang penyimpanan smartphone dengan spesifikasi rendah.

4. Draw Clothes Outfit

Apabila tertarik mengembangkan kemampuan mendesain pakaian, Draw Clothes Outfit adalah aplikasi desain baju android paling sesuai untuk Anda. Draw Clothes Outfit menyediakan fitur leveling.

Fitur tersebut akan membantu menentukan kemampuan mendesain. Jadi, akan lebih mudah dalam menggunakannya. Apabila kemampuan sudah meningkat, bisa mencoba level di atasnya. Sangat menarik untuk mencoba Draw Clothes Outfit.

Draw Clothes Outfit juga menawarkan berbagai template yang dapat dipakai secara gratis. Akan tetapi, kekurangannya adalah ukuran file terbilang besar. Jadi, siapkan ruang penyimpanan yang cukup.

5. Fashion for Men

Bagi para pria, sepertinya perlu menggunakan aplikasi desain baju android ini. Fashion for Men menawarkan sejumlah referensi gambar desain baju untuk para pria. Jadi, dapat dijadikan inspirasi dalam mendesain.

Apabila Anda baru pertama kali mencoba membuat sketsa pakaian, maka bisa mengikuti tutorial yang disediakan oleh Fashion for Men. Jadi, dapat belajar dan berlatih dalam Fashion for Men.

Aplikasi besutan GellyApps ini menawarkan user interface yang friendly. Sehingga begitu cocok bagi pemula. Tidak perlu takut untuk belajar mendesain pakaian menggunakan perangkat lunak di smartphone.

Anda juga tidak harus meluangkan banyak waktu untuk belajar. Bisa memanfaatkan waktu luang atau di sela-sela jam istirahat untuk belajar. Karena Fashion for Men dapat dibuka di mana saja dan kapan saja.

6. Ingubo

Hanya mendesain pakaian melalui aplikasi desain baju android sepertinya terasa biasa saja. Ingubo menawarkan hal segar untuk para penggunanya. Yakni prediksi gaya fashion yang akan menjadi trend di masa mendatang.

Trend fashion selalu menarik minat banyak orang. Bukan hanya orang-orang yang bergelut di dunia fashion, namun juga masyarakat umum. Anda dapat mendesain pakaian mengikuti prediksi dari Ingubo.

Setelah selesai mendesain pakaian, silahkan simpan hasilnya di ponsel. Boleh juga membagikannya ke media sosial secara langsung. Pilih saja cara mana yang ingin Anda gunakan.

Aplikasi desain baju android ini cukup mudah digunakan tanpa perlu membayar biaya langganan. Akan tetapi, jangan kaget apabila kerap muncul iklan di layar ponsel.

7. Learn to Draw Clothes

Biasanya ketika menggunakan aplikasi desain baju di smartphone perlu tersambung dengan jaringan internet. Dibutuhkan juga jaringan yang kuat dan stabil agar proses mendesain pakaian berjalan lancar.

Namun, Learn to Draw Clothes menawarkan fasilitas mendesain tanpa perlu tersambung jaringan internet. Anda dapat menikmati berbagai fitur di dalamnya secara offline.

Silahkan mendesain pakaian jenis apa saja, mulai dari jas sampai gaun. Tidak perlu menggunakan perangkat lunak berbeda ketika ingin mendesain jenis pakaian berbeda. Semua dapat dilakukan melalui Learn to Draw Clothes.

Ada satu kekurangan dari aplikasi desain baju android ini. Yakni hasil desain berupa vektor. Sehingga perlu ketelitian dalam proses mendesain pakaian. Apalagi pakaian mewah seperti jas dan gaun biasanya memerlukan detail khusus supaya tampak lebih bagus.

8. Fashion Design Flat Sketch

Bagi para pemula, tampilan suatu aplikasi sangat penting. Karena bisa membantu mempermudah atau bahkan menyulitkan penggunaannya. Mendesain pakaian sendiri dapat lebih mudah jika tampilan aplikasinya tergolong sederhana.

Fashion Design Flat Sketch memahami kesulitan para pengguna yang masih pemula dengan menawarkan tampilan sederhana. Jadi tidak perlu kebingungan atau kesulitan ketika mencari fitur tertentu di dalamnya.

Tampilan Fashion Design Flat Sketch yang sederhana sudah dibuktikan oleh banyak pengguna. Mereka cukup terbantu dalam mendesain pakaian secara mudah dan cepat. Meskipun begitu, hasilnya tampak profesional.

Aplikasi desain baju android ini juga menawarkan sejumlah template model pakaian yang dapat digunakan secara langsung. Apabila ingin melakukan modifikasi pada template tersebut juga boleh dilakukan.

Apabila tertarik dengan salah satu template namun ingin mengubah bagian tertentu, silahkan lakukan modifikasi. Jika tidak ada template yang sesuai dengan keperluan, boleh membuat sendiri dari awal.

Ada lagi fitur unggulan dari Fashion Design Flat Sketch. Yakni fitur library yang memungkinkan Anda untuk menambahkan detail khusus dalam sketsa pakaian. Ada juga 1000 jenis grafis yang membantu dalam mendesain pakaian.

9. T-shirt Design – Yayprint

Aplikasi desain baju android ini dapat membantu Anda dalam mendesain pakaian. Silahkan memilih tipe pakaian yang dikehendaki lantas buat desainnya secara gratis di dalam perangkat lunak ini.

Setelah menentukan desain pakaian, lanjutkan dengan memanfaatkan sejumlah tools yang ditawarkan oleh T-shirt design – Yayprint. Pilih saja fitur-fitur yang Anda perlukan dalam mendesain pakaian.

Misalnya saja menambahkan efek, filter maupun teks. Jika merasa kekurangan ide dalam mendesain, ada layanan Live Chat yang menawarkan ide terbaik. Coba saja jika memang memerlukannya.

Meskipun namanya T-shirt design – Yayprint, bukan berarti hanya bisa dipakai untuk mendesain kaos. Anda juga dapat memanfaatkannya untuk mendesain aksesoris. Bahkan dapat juga mendukung aktivitas mendesain casing atau silikon smartphone.

10. Mockup Generator

Apakah Anda sudah mempunyai desain namun ingin mencoba mengaplikasikannya dalam berbagai jenis pakaian? Tenang saja, ada perangkat lunak yang dapat memenuhi kebutuhan Anda.

Nama dari aplikasi desain baju android tersebut adalah Mockup Generator besutan pengembang Mockitup. Tempelkan saja desain pada gambar pakaian yang disediakan oleh Mockup Generator.

Jika ingin mencoba mendesain pakaian dari nol di Mockup Generator juga bisa. Tersedia berbagai template di dalam perangkat lunak ini. Selaian pakaian, ada juga fitur untuk mendesain tas dan mug.

Biasanya tas dan mug dipakai sebagai souvenir event, pernikahan, seminar, workshop dan berbagai acara lainnya. Anda dapat membuat sendiri desain yang menarik dan otentik menggunakan Mockup Generator.

11. Football Jersey Maker – Ice Point

Apakah Anda tertarik dengan olahraga sepak bola? Apakah suka membeli atau menggunakan jersey tim favorit ketika menonton pertandingan sepak bola? Bagaimana jika membuat sendiri jersey Anda?

Coba pakai Football Jersey Maker yang diciptakan oleh pengembang Ice Point. Pilih saja jersey dari tim sepak bola favorit lantas lakukan modifikasi dengan menambahkan nomor punggung dan nama Anda.

Jika sudah selesai mendesain jersey, dapat langsung menyimpan hasilnya ke penyimpanan smartphone. Football Jersey Maker ini bisa diunduh dan diinstall secara gratis tanpa perlu membayar biaya langganan.

Biasanya hanya para desainer profesional atau desainer handal yang mampu mengedit jersey tim sepak bola favorit. Namun sekarang ini Anda juga bisa melakukannya memakai Football Jersey Maker. Bahkan tidak memerlukan kemampuan tinggi dalam hal ini.

Hanya perlu memanfaatkan fitur yang tersedia di dalam aplikasi desain baju android tersebut. Semuanya sangat mudah, praktis dan gratis. Tidak ada ruginya mencoba Football Jersey Maker.

12. Jersey Design Maker: Cricket Jersey & Football

Mirip dengan Football Jersey Maker, aplikasi ini juga menawarkan fitur untuk mendesain jersey tim sepak bola favorit. Namun tidak terbatas pada jersey tim sepak bola. Anda juga bisa mendesain jersey tim cricket favorit.

Cara menggunakannya tidak jauh berbeda dengan Football Jersey Maker. Anda cukup menentukan jersey yang dikehendaki, lantas menambahkan elemen tertentu. Seperti nomor punggung, logo hingga nama tim.

13. T Shirt Design – Custom T Shirts

Apa yang menarik dari aplikasi desain baju android ini? Aplikasi besutan Fusion Developers ini bukan sekedar menawarkan fitur untuk mendesain pakaian. Namun menghadirkan logo sampai 1000 jenis.

Jadi, Anda bukan hanya dapat menambahkan stiker, teks, maupun gambar pada desain pakaian. Namun dapat berkreasi dengan pilihan logo yang ditawarkan oleh perangkat lunak ini.

Logo dari perangkat lunak ini dapat dikreasikan dengan berbagai elemen grafis. Sehingga menghasilkan logo unik yang mampu mempercantik kaos buatan Anda. Tidak perlu memesan logo ke desainer grafis profesional.

Biasanya ketika ingin mendesain pakaian perlu menyiapkan alat gambar seperti pensil, penghapus, rautan dan buku sketsa. Namun sekarang ini bisa mengandalkan aplikasi desain baju android yang lebih praktis dan mudah.

Keyword : aplikasi desain baju android
Deskripsi : Biasanya ketika ingin mendesain pakaian perlu menyiapkan alat pensil dan buku sketsa namun sekarang bisa mengandalkan aplikasi desain baju android ini

Leave a Reply

Your email address will not be published.