5+ Rekomendasi Aplikasi Kompress Video Android Terbaru

Aplikasi Kompress Video Android Ukuran video yang besar akan menghabiskan banyak ruang penyimpanan serta membutuhkan waktu untuk dibagikan. Saat ini, ada aplikasi kompress video yang bisa digunakan untuk memperkecil ukuran video. Berikut ini rekomendasi aplikasi kompress video Android yang dapat Anda gunakan.

Smart Video Compressor and Reziser

Rekomendasi aplikasi pertama adalah smart video compress and resize yang dikembangkan oleh AppAspect Technologies Pvt Lt. Aplikasi kompres video satu ini bisa diakses secara gratis dengan mengunduhnya melalui Google Play Store.

Keunggulan dari Smart Video Compressor and Resizer adalah bisa digunakan untuk memperkecil ukuran file secara cepat. Fitur yang tersedia di aplikasi ini juga sederhana, sehingga mudah dipahami oleh pengguna pemula sekalipun.

Aplikasi ini mampu mengkompres video HD dengan ukuran file 70% hingga 60% lebih rendah dibanding aslinya. Jenis video yang bisa di kompres menggunakan aplikasi ini antara lain file resolusi rendah, VGA, HD, dan 720p.

Video Compress

Baca Juga : Aplikasi Kompres Foto 

Pilihan aplikasi kompress video Android selanjutnya ini bisa digunakan untuk memperkecil ukuran lebih dari satu file sekaligus. Bahkan, Anda bisa memperkecil ukuran seluruh album video sekaligus sesuai dengan kebutuhan.

Video Compress Shrink Vids ini bisa digunakan untuk memilih kualitas ukuran video dengan berbagai pilihan resolusi dan bit file. Kelebihan lain dari aplikasi ini, yaitu memiliki fitur pratinjau untuk mengetahui kualitas video sebelum dikompresi.

Fitur unggulan dalam aplikasi ini adalah bisa menghapus file video asli setelah dikompress, sehingga tidak menghabiskan ruang penyimpanan. Video Compress memiliki tampilan antarmuka sederhana yang mudah diakses oleh pengguna.

YouCut – Video Editor & Maker

YouCut sebenarnya merupakan aplikasi yang memiliki fungsi utama untuk membuat dan mengedit video. Akan tetapi, aplikasi YouCut juga memiliki fungsi lain untuk mengkompress video agar ukurannya lebih kecil.

Aplikasi ini bisa mengkompress video hingga 80% lebih kecil dibandingkan dengan ukuran aslinya. Keunggulan dari aplikasi YouCut adalah mampu memperkecil ukuran video secara drastis tanpa perlu membuat kualitasnya menurun.

Bahkan, aplikasi YouCut dilengkapi dengan berbagai fitur menarik yang bisa digunakan untuk mengedit video setelah dikompress. Beberapa fitur yang bisa diakses antara lain slideshow maker, video speed control, dan cutter & trimmer.

Video Compressor Panda Resizer

Berikutnya, Anda bisa menggunakan aplikasi Video Compressor Panda Resizer untuk memperkecil ukuran file. Aplikasi kompress video Android satu ini bisa digunakan untuk memperkecil ukuran file secara drastis tanpa perlu merusak kualitasnya.

Video Compressor Panda Resizer merupakan rekomendasi aplikasi terbaik karena tidak memakan banyak ruang penyimpanan. Selain itu, hasil video yang sudah dikompress bisa langsung dibagikan ke sosial media.

Hasil video yang sudah dikompress melalui aplikasi ini bisa dikirim melalui email dengan mudah. Aplikasi berukuran 59,3 MB ini bisa diakses secara gratis dengan cara mengunduhnya melalui Google Play Store.

Video Compressor MP3 Converter

Aplikasi kompress video satu ini sebenarnya diciptakan untuk mengedit VideoShow dengan berbagai fitur menari. Video Compressor MP3 Converter ini telah diunduh lebih dari 100 juta kali oleh pengguna Android karena dapat digunakan secara gratis melalui Google Play Store.

Fitur menarik dalam aplikasi ini adalah trim dan compress dimana pengguna bisa memilih video yang ingin diperkecil ukurannya dari sub folder. Beberapa fitur menarik lain yang ada di aplikasi ini, yaitu mengganti nama, mengkompresi, dan memangkas video.

Tak hanya itu saja, pengguna aplikasi juga bisa memotong video ketika proses kompress file sedang berlangsung. Aplikasi yang tersedia dalam versi gratis ini juga tidak memiliki banyak iklan, sehingga aktivitas kompress dan edit video tidak terganggu.

Video Dieter 2

Rekomendasi aplikasi kompress video Android satu ini cocok digunakan untuk HP dengan ruang penyimpanan terbatas. Video dieter 2 hanya memiliki ukuran 2,2 MB saja, sehingga tidak akan mengganggu kinerja HP Android.

Keunggulan aplikasi ini adalah bisa mengkonversi video dengan kualitas 4k serta mengedit file dengan sederhana. Video Dieter 2 memiliki beberapa pilihan kualitas video, mulai dari tinggi, sedang, dan rendah.

Akan tetapi, Anda bisa harus bersabar jika di tengah proses kompress file atau ketika membuka aplikasi terdapat iklan yang muncul. Ada juga beberapa fitur aplikasi yang terkunci dan bisa digunakan apabila Anda merekomendasikan Video Dieter 2 ke teman atau pengguna lain.

Video Converter

Kegunaan utama aplikasi Video Converter adalah untuk mengubah format dan mengkompresi file secara cepat. Selain itu, aplikasi ini bisa digunakan untuk memotong video serta menggabungkannya dengan file lain.

Aplikasi Video Conventer mendukung beragam format file, mulai dari MTS, MOV, 3GP, AVI, MKV, hingga MP4. Video Conventer juga memiliki dukungan fitur lain untuk mengedit file, seperti bitrate dan frame rate misalnya.

Selain itu, pengguna juga bisa mengubah format file video menjadi audio dengan ukuran yang kecil. Video Converter dapat diunduh secara gratis melalui Google Play Store dengan ukuran bervariasi sesuai dengan kapasitas perangkat.

Video & Image Compressor

Pilihan aplikasi kompress video Android yang terakhir ini bisa digunakan untuk menurunkan ukuran file, tetapi kualitasnya tidak rusak. Keunggulan aplikasi Video & Image Compressor, yaitu bisa digunakan untuk kompres file dengan tetap mengontrol resolusi, kualitas, hingga bitrate.

Kelebihan lain dari aplikasi ini adalah bisa digunakan untuk mengkompress video dalam waktu cepat dengan banyak pilihan format, salah satunya MP4. Aplikasi yang bisa digunakan secara gratis ini tidak memiliki limit, sehingga pengguna bisa memperkecil ukuran video sebanyak mungkin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *