Aplikasi Android yang Menghasilkan Uang Rupiah

Saat ini, Anda bisa memanfaatkan ponsel Android untuk menghasilkan uang. Apalagi, ada beberapa aplikasi Android yang menghasilkan uang rupiah yang bisa menambah cuan jika Anda pandai dalam memanfaatkannya. Berikut daftarnya.

TikTok

TikTok merupakan salah satu aplikasi yang bisa dijumpai di Google Play Store, dan sudah diunduh lebih dari 500 juta pengguna Android. Aplikasi berukuran 62 MB ini, memperoleh rating 4,4 di Play Store. TikTok sendiri merupakan aplikasi yang berisi berbagai video berdurasi singkat.

Salah satu hal yang dimiliki aplikasi ini adalah TikTok Shop yang membantu mempermudah jual beli barang dan belanja produk, yang ulasannya langsung dari para kreator. Untuk memperoleh uang dari TikTok, Anda dapat menjadi pembuat konten, lalu mengunggahnya pada aplikasi.

Baca Juga :

Aplikasi Menggambar di Android dengan Fitur Terbaik

Berdasarkan laman Forbes, pengguna perlu menciptakan branding sendiri serta unggah konten yang disesuaikan dengan keinginan penonton dan memperoleh banyak followers.

Pengguna TikTok pun perlu memahami pasar serta mengunggah konten berkualitas pada akunnya, sebagai bagian dari upaya memperoleh uang.

Bibit – Investasi Reksadana

Bagi Anda yang tertarik untuk memperoleh uang rupiah dari investasi reksadana, maka bisa mencoba aplikasi Bibit. Aplikasi berukuran 9,5 MB ini, jumlah pengunduhnya lebih dari lima juta, dan ratingnya di Google Play Store yaitu 4.6.

Salah satu aplikasi Android yang menghasilkan uang rupiah ini, bisa dikatakan cocok bagi investor pemula. Ini karena aplikasi Bibit dapat menyesuaikan investasi Anda, berdasarkan penghasilan, usia, level risiko serta target investasi.

Bagi Anda yang masih awam dengan reksadana, Bibit juga membantu penggunanya dalam menyeleksi reksadana terbaik. Bisa dikatakan, Anda tinggal terima beres. Aplikasi ini turut memfasilitasi investasi dengan prinsip syariah bagi umat muslim, lewat Syariah Mode.

Bahkan, investasi melalui Bibit dapat dimulai dari Rp10.000 dan pembukaan akun di Bibit dilakukan secara online. Tidak perlu khawatir berinvestasi melalui aplikasi ini, sebab Bibit telah terdaftar serta mengantongi izin lisensi APERD resmi dari Otoritas Jasa Keuangan dan Kominfo.

KBM App

Bagi Anda yang gemar menulis serta membaca, maka KBM App menjadi salah satu aplikasi yang bisa diunduh. Fitur-fitur yang tersedia pada aplikasi ini salah satunya seperti fanboard yaitu papan diskusi.

Fitur tersebut memfasilitasi penggunanya berkirim pesan maupun mengikuti obrolan pada satu ruang chat dengan para penulis serta pembaca. Ada juga fitur inbox, sehingga Anda dapat mengirim pesan dengan personal.

Selanjutnya, fitur transfer koin yang memfasilitasi sesama pengguna KBM App untuk saling mengirim koin emas. Ada juga misi harian, jadi, melalui misi harian, pengguna aplikasi bisa memperoleh koin perak gratis untuk menikmati novel favoritnya.

Namun, koin tersebut juga dapat ditukarkan dengan hadiah menarik. Fitur lainnya yaitu daftar bacaan saya, sehingga pengguna tidak perlu khawatir tertinggal jauh maupun kehilangan novel yang sedang dibaca.

Pengguna KBM App juga berkesempatan mengikuti mentoring pada setiap pekan secara gratis dengan tokoh nasional. KBM App menjadi salah satu aplikasi Android yang menghasilkan uang rupiah, yang asalnya dari novel atau tulisan berbayar milik Anda yang dinikmati pembaca.

Instagram

Instagram merupakan salah satu media sosial yang saat ini banyak digunakan oleh pengguna internet. Aplikasi berukuran 42 MB ini telah diunduh sebanyak lebih dari satu juta kali oleh pengguna Android. Aplikasi Android yang satu ini memfasilitasi penggunanya membagikan foto serta video.

Namun, aplikasi Instagram juga bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan uang, misalnya dengan menjual produk buatan sendiri lewat Instagram. Jika tertarik menjual produk handmade dari Instagram, Anda bisa membuat produk yang sesuai minat serta keahlian.

Selanjutnya, beri nama akun Instagram menggunakan nama yang terdengar unik, agar lebih mudah diingat. Sebagai penjual, Anda bisa menuliskan bio Instagram secara jelas, dan sebaiknya, produk mengusung packaging yang unik serta menarik.

Selain itu, ada fitur bernama Instagram Shopping yang disediakan aplikasi Instagram, sehingga mempermudah aktivitas berjualan Anda. Hal lainnya yang bisa dilakukan untuk menghasilkan uang lewat Instagram di antaranya seperti menjadi influencer, membuka paid promote, dan sebagainya.

Tokopedia Seller

Tokopedia Seller menjadi aplikasi Android yang menghasilkan uang Rupiah selanjutnya, yang bisa Anda pertimbangkan untuk digunakan. Jika Anda tertarik untuk berjualan online, maka aplikasi ini akan membantu penggunanya mengelola serta mengembangkan toko online melalui ponsel maupun tablet.

Pengguna aplikasi ini juga akan memperoleh data statistik terkait penjualan toko online serta notifikasi, setiap ada pemesanan atau ulasan produk dari pelanggan. Anda juga bisa menambah produk baru, mengupdate harga serta jumlah produk secara mudah.

Selain itu, lewat iklan dengan TopAds, bisa menjadi kesempatan bagi Anda untuk meningkatkan penjualan. Customer service Tokopedia Seller pun tersedia selama 24 jam dalam sepekan, sehingga Anda lebih leluasa dalam mengirim pertanyaan terkait toko online.

Ajaib: SuperApp Investasi

Aplikasi berukuran 34 MB ini dikembangkan oleh Ajaib Technologies, dan jumlah pengguna Android yang mengunduhnya lebih dari satu juta. Pihak yang mengelola serta mempunyai aplikasi Ajaib sendiri adalah PT. Ajaib Teknologi Indonesia.

Investasi yang bisa dilakukan lewat aplikasi Ajaib contohnya seperti, investasi saham dan investasi reksadana. Selain itu, PT Ajaib Sekuritas Asia sudah terdaftar dan diawasi OJK. Rating aplikasi ini pada Google Play Store yaitu 4.5. Penggunaan aplikasi ini juga bisa dikatakan sangat mudah dipahami.

Bagi Anda yang tertarik dengan aplikasi Android yang menghasilkan uang rupiah yang sudah diulas tadi, saatnya mulai mengunduh dan memanfaatkannya. Cobalah mulai amati aplikasi yang ada di perangkat Android Anda, apakah sudah ada platform yang memungkinkan membantu menambah penghasilan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *