5+ Aplikasi Edit Video Android Offline Terbaik Saat ini

Kegiatan mengedit video kini tidak hanya dilakukan melalui PC. Saat ini, mengedit video bisa dilakukan dengan mudah di Android bahkan secara offline dengan aplikasi. Pengguna media sosial bisa berkreasi membuat video menarik dengan aplikasi edit video Android offline seperti daftar di bawah.

Aplikasi Edit Video Offline Gratis

Untuk menemukan aplikasi edit video offline, Anda tinggal mencarinya di Play Store. Namun, untuk memilihnya, Anda perlu mempertimbangkan kemudahan penggunaannya dan fitur-fiturnya. Berikut ini rekomendasi aplikasi edit video offline yang bisa Anda gunakan di Android.

Baca Juga : 7 Aplikasi Scanner Di Android Terbaik

YouCut

Aplikasi edit video yang bisa Anda coba di Android yaitu YouCut. Aplikasi ini bisa diakses secara offline sehingga lebih hemat data internet. YouCut bisa Anda peroleh di Play Store dengan ukuran file sebesar 40 MB. Penilaiannya pun di Play Store juga tergolong bagus sekali, yaitu sebesar 4.8.

Mengingat jumlah pengunduhnya lebih dari 100 juta kali, jangan sampai Anda tidak mencobanya. Saat menggunakan aplikasi ini Anda bisa mengedit video, memotong video dan membuat transisi video. Fiturnya yang banyak, namun bisa digunakan secara gratis membuat aplikasi ini banyak peminatnya.

Kinemaster

Berikutnya, aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk mengedit video menjadi lebih menarik adalah Kinemaster. Aplikasi ini sudah cukup populer dan dikenal karena sudah ada sejak tahun 2013. Jumlah pengunduhan aplikasi edit video Android offline ini juga sudah 100 juta kali dengan penilaian 4.5.

Kinemaster ini menyediakan dua versi aplikasi yaitu secara gratis dan berbayar. Untuk fitur aplikasi gratis yang ditawarkan oleh Kinemaster yaitu penggabungan video, menambahkan audio, menambahkan teks dan animasi. Namun untuk versi gratisnya terdapat watermark editan videonya.

InShot

Selanjutnya, aplikasi edit video yang perlu Anda pertimbangkan adalah InShot. Aplikasi ini cocok digunakan bagi Anda yang senang membuat story instagram maupun konten di Tiktok.

Ini karena aplikasi InShot menyediakan banyak fitur menarik edit video seperti filter, efek suara dan emoji lucu. Hasil edit video yang Anda kreasikan disini juga dapat diubah resolusinya menjadi HD, sehingga juga cocok untuk keperluan upload di youtube.

Quik

Selanjutnya aplikasi edit video free yang bisa Anda gunakan yaitu Quik. Aplikasi ini dapat dipakai untuk mengedit video dalam berbagai format baik MP4, MOV dan ALAC. Meskipun bisa digunakan secara gratis, aplikasi ini dapat memberi efek pada video dan menyisipkan musik di dalamnya.

Bagi Anda yang ingin menambahkan tulisan-tulisan saat mengedit video juga bisa dilakukan secara offline. Tentunya, tidak perlu biaya sama sekali saat menggunakan aplikasi ini.

Glitch Video Editor

Rekomendasi aplikasi edit video offline dan gratis berikutnya bernama Glitch. Aplikasi ini sering digunakan oleh pengguna media sosial yang ingin membagikan ceritanya melalui video. Fitur dalam aplikasi ini mempunyai efek-efek yang dapat menjadikan video lebih menarik dan enak dilihat.

Aplikasi Edit Video Android Offline Tanpa Watermark

Watermark dalam video memang membuat tampilannya menjadi kurang menarik. Namun, tenang saja karena beberapa aplikasi edit video mempunyai fitur tanpa watermark. Berikut ini rekomendasi aplikasi yang bisa Anda coba
Video Show

Pertama, Anda bisa menggunakan aplikasi Videoshow untuk menghasilkan video tanpa watermark. Aplikasi ini mempunyai fitur seperti ekspor gif, penambahan musik, filter, dan berbagai pilihan tema menarik.

Ukuran dari aplikasi ini pun juga sekitar 40 MB saja. sehingga tidak memakan banyak ruang penyimpanan. Ulasannya di Play Store pun juga baik yaitu dengan penilaian 4.7. Sedangkan jumlah pengunduh aplikasi ini lebih dari 100 juta pengguna, sehingga patut Anda coba.

FilmoraGo

Pilihan berikutnya yaitu aplikasi FilmoraGo yang memberikan penawaran hasil edit video tanpa watermark. Aplikasi ini juga punya fitur menarik yaitu mempunyai beberapa macam ukuran video yang ingin diedit sesuai dengan kebutuhan.

Jadi, dengan satu aplikasi ini saja, Anda dapat membuat konten Instagram sekaligus Youtube. Fitur lain yang tak kalah menarik disediakan aplikasi ini yaitu permainan gerakan, audio mixing dan menambahan efek.

VMix Video Editor

Aplikasi edit video Android offline tanpa watermark yang bisa Anda gunakan uga adalah VMix. Anda harus mencoba aplikasi ini karena penilaiannya di playstore hampir mendekati 5.0. Ukuran dari aplikasi ini pun ringan, hanya sebesar 40 MB saja.

Dengan aplikasi ini, Anda bisa membuat video jedag jedug yang bisa ditambahkan efek dan musik di dalamnya. Selain itu, di aplikasi ini juga mempunyai banyak efek transisi seperti klasik, shake, crossfade, zoom out dan masih banyak lagi.

Power Director

Aplikasi edit video lain untuk Android yang menawarkan fitur tanpa watermark yaitu Power Director. Aplikasi ini bisa mempunyai tampilan user friendly sehingga mudah untuk digunakan. Jika Anda tertarik menggunakan aplikasi ini, pastikan mempunyai ruang penyimpanan cukup karena ukurannya 87 MB.

Namun, dengan menginstall aplikasi ini, Anda tidak akan rugi, karena di Power Director Anda bisa mengedit video layaknya professional. Apalagi terdapat ratusan template dan background menarik tanpa royalty yang bisa Anda nikmati.

Vlog Star – Editor Efek video

Terakhir, aplikasi edit video Android offline yang bisa Anda gunakan adalah Vlog Star. Aplikasi ini menarik untuk dicoba karena selain penilaiannya baik, fitur yang ditawarkan juga beragam. Fitur utama yang akan menarik perhatian Anda yaitu pilihan filter dan preset video lebih dari 80.

Selain itu, terdapat juga efek kekinian seperti shake hingga retro yang dilengkapi dengan penyesuaian kontras, hingga saturasi warna. Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa menambahkan musik dan juga teks saat mengedit video.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *