6 Aplikasi Desain Grafis Android dengan Hasil Profesional

Menekuni bidang desain grafis sama saja dengan berlatih mengasah kreatifitas. Bagi Anda yang tertarik mengembangkan skill di bidang tersebut, maka bisa menggunakan aplikasi desain grafis Android. Beberapa aplikasi desain grafis yang bisa digunakan pada perangkat Android adalah sebagai berikut.

Desygner: Desain Grafis & Foto

Aplikasi yang dikembangkan Desygner Pty Ltd ini, mempunyai ukuran 3,9 MB dengan jumlah unduhan lebih dari lima juta kali di Google Play Store. Aplikasi dengan rating 4.8 ini, bisa membantu penggunanya untuk mendesain, edit, serta kustomisasi grafis memukau untuk berbagai tujuan.

Ada sekitar 1000-an template unik yang akan membantu Anda untuk merancang grafis yang indah. Selain itu, pengguna tidak perlu membayar untuk grafik individu maupun paket gambar. Anda juga bisa mengakses jutaan gambar bebas royalti, fon, serta ikon.

Bahkan, banyak fon serta grafis gratis yang ditambah ke aplikasi ini setiap harinya. Selain itu, pengguna pun bebas dalam menambahkan teks, grafis, serta efek ke foto.

Melalui aplikasi ini, Anda bisa mendesain logo, desain grafis untuk diunggah di media sosial, desain untuk postingan blog, desain iklan, membuat kolase foto, dan sebagainya. Tetapi, agar bisa membuka seluruh fitur aplikasi ini, seperti menyimpan warna, font, aset teks, serta gambar, Anda perlu akses premium.

Versi premiumnya juga memungkinkan Anda impor elemen dari file PSD menjadi PDF serta mendapatkan akses untuk 1000-an template premium tambahan. Untuk memperoleh fitur-fitur tersebut, pengguna bisa membayar Rp50.000 setiap bulannya, atau Rp300.000 per tahun.

Canva: Desain, Foto dan Video

Aplikasi desain grafis Android berikutnya yang mungkin familiar bagi Anda adalah Canva. Lebih dari 100 juta pengguna Android telah mengunduh aplikasi berukuran 23 MB, dengan rating 4.8 di Google Play Store ini. Canva merupakan editor foto serta editor video gratis pada satu aplikasi.

Jadi, Canva bisa memfasilitasi Anda dalam merancang konten media sosial, kartu, selebaran, video, kolase foto, dan sejenisnya. Aplikasi ini pun cocok digunakan oleh yang awam dalam mendesain, sebab editor foto, pembuat kolase, sampai pembuat logo pada Canva, sangat mudah serta praktis untuk digunakan.

Anda bisa menemukan berbagai template gratis dari Canva, da nada lebih dari dua juta gambar bebas royalti, hingga lebih dari 25000 trek audio serta musik pra lisensi di sini. Aplikasi ini juga menawarkan Canva Pro, jadi Anda bisa memperoleh fasilitas lebih banyak, dengan biaya bulanan yang dikatakan murah.

Fitur Canva Pro di antaranya seperti mengakses template premium, video, gambar, audio, serta elemen desain grafis, dan fitur menghapus latar belakang dengan sekali klik. Selain itu, Anda bisa mengubah ukuran cepat, kit merek, serta penerbitan secara terjadwal pada media sosial jika menggunakan versi pro.

GoDaddy Studio: Desain Grafik

Developer dari aplikasi berukuran 30 MB ini adalah GoDaddy Mobile, LLC, dan telah diunduh lebih dari lima juta kali di Google Play Store. Aplikasi desain grafis Android yang satu ini bisa digunakan untuk membuat logo, membuat flyer, hingga membuat poster untuk merancang berbagai materi pemasaran.

Aplikasi ini juga bisa membantu Anda mengubah video menjadi lebih profesional, termasuk dengan fitur penambahan lapisan video dengan gambar. Lapisan video juga bisa ditambahkan dengan teks, grafik, filter, menyesuaikan kecerahan, saturasi, kontras video, hingga memadukan video serta gambar.

Fitur-fitur lain yang ada di aplikasi ini di antaranya seperti tata letak desain tangkas yang membantu penggunanya untuk mendesain lebih cepat. Selanjutnya, pembuat logonya dibekali lebih dari 77.000 grafik yang siap digunakan.

Sementara untuk pembuat poster serta flyer dilengkapi 600 lebih font pilihan. Pengguna juga berkesempatan memperoleh akses tanpa batas menuju stok gambar terkeren yang ada, serta memperoleh inspirasi desain baru untuk setiap harinya.

Kyriad: Desain Grafis, Editor

Aplikasi yang dikembangkan Image Crop n Wallpaper Changer, dengan ukuran 36 MB ini jumlah pengunduhnya di Google Play Store lebih dari satu juta. Platform ini dapat dimanfaatkan untuk membuat poster hingga kartu ucapan.

Aplikasi yang mengantongi rating 4,4 di Google Play Store ini, bisa dioperasikan pada ponsel pintar Android dan PC desktop atau laptop dengan bantuan emulator Android. Jika Anda ingin memakai lebih banyak fitur pada aplikasi ini, maka bisa memakai versi premium, yang tentunya berbayar.

Foco Design – Buat Desain Grafis

Aplikasi desain grafis Android berukuran 100 MB ini, jumlah downloadnya lebih dari satu juta kali, dengan rating 4,8 pada Google Play Store. Foco Design dibekali 20.000 lebih template profesional, dan terdapat desain grafis serta template video yang siap digunakan serta diperbarui setiap harinya.

Bahkan, desain grafis serta template video dari aplikasi ini dikatakan meliputi 10 industri top, misalnya pakaian, makanan, rumah tangga, perawatan kecantikan dan pribadi, dan sebagainya.

Keberadaan fungsi warna, penyempurnaan, gaya mosaik, animasi, pemotongan, dan lainnya akan membantu pengguna menyesuaikan desain grafis maupun video sesuai keperluannya.

Graphic Design & Logo Maker

Aplikasi berukuran 6 MB ini, jumlah pengunduhnya di Google Play Store lebih dari seratus ribu. Studio desain grafis ini membantu penggunanya dalam membuat kartu nama, undangan, thumbnail serta membuat logo.

Selain itu, Anda juga bisa mendesain untuk postingan serta cerita media sosial. Pengguna juga dapat merancang sampul maupun gambar profil untuk halaman media sosial.

Aplikasi ini juga mempunyai antarmuka yang dikatakan mudah digunakan. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga dibekali dukungan kustomisasi dengan tingkat tinggi.

Demikian beberapa rekomendasi aplikasi desain grafis Android yang bisa Anda gunakan untuk mengasah kemampuan desain grafis. Dari beberapa aplikasi yang sudah diulas, manakah aplikasi yang membuat Anda tertarik untuk menggunakannya?

Leave a Reply

Your email address will not be published.