pembersih sampah android terbaik

Bersihkan Sampah Smartphone Android Anda Dengan Aplikasi Ini

Sebagai pengguna handphone android, pasti pernah merasakan smartphone yang anda miliki seakan melambat kecepatannya. Hal ini bukan karena smartphone yang anda miliki rusak, akan tetapi bisa jadi dikarenakan penumpukan file yang tidak terpakai.

Penumpukan file yang tidak terpakai pada smartphone android atau biasa disebut dengan cache inilah yang membuat smartphone android anda lambat. Seperti yang sudah diketahui jika cache merupakan salinan data yang berasal dari aplikasi.

Cache ini berguna ketika anda sering membuka salah satu aplikasi dalam smartphone anda, aplikasi tersebut dapat anda buka dengan cepat. Sebagai contoh adalah aplikasi untuk mengedit video yang biasanya membutuhkan pemakaian RAM yang besar.

Dengan adanya cache ini, anda dapat membuka aplikasi tersebut lebih cepat. Hal ini dikarenakan sistem dari smartphone android yang menyimpan memori data dari berbagai aplikasi yang sudah anda unduh.

Akan tetapi, jika cache dalam smartphone anda menumpuk, hal ini akan mengakibatkan smartphone yang anda miliki melambat kecepatannya, sehingga anda membutuhkan aplikasi pembersih sampah android terbaik.

Berikut beberapa rekomendasi aplikasi pembersih sampah android terbaik yang bisa anda unduh secara gratis.

CCleaner

Aplikasi pembersih sampah android terbaik ini adalah aplikasi yang cukup populer di kalangan pengguna smartphone android. Aplikasi yang bisa anda unduh secara gratis ini memiliki kemampuan yang baik dalam membersihkan cache smartphone anda.

Aplikasi pembersih sampah android terbaik ini juga memiliki banyak fitur. Selain untuk membersihkan sampah file android, aplikasi ini juga dapat membantu melegakan kapasitas RAM smartphone anda.

Selain itu dengan aplikasi ini anda juga dapat memantau sistem dari smartphone android anda, juga akan membuat anda lebih aman ketika berselancar di internet.

Nox Cleaner

Aplikasi pembersih sampah android terbaik berikutnya adalah Nox Cleaner. Aplikasi ini mendapatkan rating yang baik di app store android. Sama halnya dengan aplikasi sebelumnya, Nox Cleaner membantu melegakan RAM smartphone anda dengan cara membersihkan sampah file yang tidak terpakai.

Selain itu, aplikasi pembersih sampah android terbaik ini juga bisa anda gunakan untuk menjaga privasi pada smartphone android anda. Yang terbaik dari aplikasi ini adalah dapat digunakan sebagai pemindai virus pada smartphone.

Droid Optimizer

Droid Optimizer adalah salah satu aplikasi pembersih sampah android terbaik yang bisa anda unduh secara gratis di app store android anda. Seperti aplikasi lainnya, aplikasi ini juga dapat mengoptimalkan kerja dari smartphone android anda.

Avira Optimizer

Sama seperti saudaranya yang biasanya digunakan pada perangkat komputer, aplikasi ini tidak hanya menjadi aplikasi pembersih sampah android terbaik, namun juga dapat digunakan sebagai pembersih memori, pembersih sampah RAM, battery booster dan berbagai hal lainnya.