aplikasi pembersih sampah android

Inilah 6 Aplikasi Pembersih Sampah Android untuk Ponsel Anda yang Kinerjanya Mulai Melambat

Apakah ponsel Anda lemot saat digunakan? Bisa jadi hal tersebut dikarenakan banyak file cache ataupun file tidak penting lainnya yang menumpuk di ponsel Anda, oleh karena itu perlu dilakukan pembersihan pada file dan juga aplikasi yang tidak digunakan lagi menggunakan aplikasi pembersih sampah Android.

Aplikasi Pembersih Sampah Android

Beberapa aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk membersihkan sampah di perangkat Android Anda, diantaranya adalah,

  1. AVG Cleaner

Aplikasi pembersih sampah yang bisa Anda gunakan di Android adalah AVG Cleaner, aplikasi ini juga bisa Anda gunakan untuk menonaktifkan aplikasi yang tidak diperlukan untuk tetap berjalan di background sehingga bisa menghemat baterai. AVG Cleaner memang sangat bagus untuk membersihkan sampah, hanya saja Anda akan menemukan iklan yang cukup mengganggu.

  1. Ccleaner

Anda bisa menggunakan aplikasi Ccleaner yang sangat aman digunakan untuk membersihkan sampah tidak hanya di perangkat Android saja, tetapi juga bisa digunakan untuk macOS dan Windows 10. Ccleaner membersihkan sampah seperti cache, RAM, dan sampah lainnya yang ada di Android hingga ke dasar-dasarnya.

Selain itu, dengan menggunakan aplikasi ini Anda juga bisa menggunakan fitur Storage Analyzer untuk menghapus aplikasi yang tidak digunakan dan hanya mengotori sistem saja. Ada juga tools berupa Alat Pemantau Sistem yang bisa Anda gunakan untuk memantau penggunaan RAM pada setiap aplikasi yang ada di perangkat Android Anda.

  1. Fast Cleaner

Anda juga bisa menggunakan Fast Cleaner yang sudah dikenal sebagai aplikasi pembersih sampah terbaik, yang bertugas menghapus cache, mendinginkan CPU, meningkatkan kinerja HP, mempercepat game, dan juga menghemat penggunaan baterai. Agar terhindar dari iklan yang muncul, Anda perlu membeli aplikasi ini secara premium.

  1. Norton Clean

Norton Clean juga bisa Anda gunakan untuk menghapus file sampah yang ada di aplikasi perangkat Android Anda dengan menganalisis aktifitas file sampahnya terlebih dahulu, selain membersihkan sampah, aplikasi dari Norton Labs ini juga menyarankan Anda untuk menghapus beberapa aplikasi berdasarkan aktivitasnya.

  1. Nox Cleaner

Salah satu aplikasi pembersih sampah yang banyak digunakan adalah Nox Cleaner ini, fiturnya yang cukup baik membuatnya masuk ke dalam jajaran aplikasi pembersih terbaik di Google Playstore. Terlebih bagi para gamers, tersedia juga fitur untuk mendinginkan CPU ponsel dan Game Booster agar bebas bermain game tanpa lag. Aplikasi ini berfungsi untuk menghapus cache, aplikasi lawas, dan data dari aplikasi yang sudah dihapus dari perangkat, terdapat antivirus juga di dalam aplikasi ini.

  1. Super Cleaner

Super Cleaner memiliki tugas dalam pembersihan ruang , menghapus cache, dan juga file sisa aplikasi yang sudah dihapus, hal ini dilakukan untuk mengurangi perlambatan pada kinerja Android. Aplikasi ini dilengkapi juga dengan  anti-virus sehingga Anda bisa menghapus virus yang ada di perangkat. Jika Anda berlanggan aplikasi Super Cleaner versi premium, maka Anda akan mendapatkan fitur menarik lainnya seperti pengunci aplikasi dan brankas foto.

Demikian beberapa rekomendasi aplikasi pembersih sampah untuk perangkat Android yang bisa Anda unduh di Google Playstore, tersedia juga aplikasi untuk mengedit video yang membantu Anda membuat video kenangan dengan mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.