Aplikasi Galeri untuk Android

8 Rekomendasi Aplikasi Galeri untuk Android

Aplikasi galeri untuk Android tentu keberadaannya sangat penting. Saat ini, aplikasi galeri yang memudahkan dan terintegrasi langsung dengan media sosial akan semakin dicari.

Terdapat banyak macam aplikasi galeri ini yang tersedia di Play Store. Anda dapat memilihnya sesuai dengan fitur yang dibutuhkan. Berikut ini rekomendasi aplikasi yang dapat Anda gunakan di Android.

Gallery – Picture Gallery

Gallery – Picture Gallery merupakan aplikasi pengelola gambar dan video yang tergolong sederhana, ringan, namun modern dan cepat. Seperti aplikasi penyimpan foto pada umumnya, aplikasi ini menampilkan foto berdasarkan urutan tertentu.

Aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk berbagi foto secara langsung dari aplikasi ke media sosial manapun secara mudah. Aplikasi ini juga secara detail dapat menyimpan informasi foto.

Baca Juga: 4 Aplikasi Penghapus Baju di Photo Android

Gallery – InShot

Para pengguna Android mungkin sudah tak asing lagi dengan InShot. InShot memiliki banyak aplikasi populer, salah satunya adalah Gallery. Gallery ini merupakan suatu aplikasi yang berfungsi untuk mengelola foto dan video di ponsel Anda.

Fitur yang dimiliki oleh aplikasi ini pun tergolong lengkap. Aplikasi ini tak hanya sekedar membantu Anda untuk menampilkan foto dan video saja. Di sini, Anda juga dapat mengedit foto, seperti crop, rotasi, filter, memberi efek bokeh, dan lain sebagainya.

Tak hanya itu, aplikasi galeri untuk Android ini juga dapat menambahkan kata sandi pada aplikasi ini untuk menjaga privasi dari teman Anda yang usil. Selain dapat menyembunyikan foto, aplikasi ini juga dapat memulihkan foto yang terhapus, dan menghapus foto yang serupa.

Aplikasi ini mendukung berbagai format file seperti JPG, PNG, GIF, SVG, Panorama, MP4, MKV, RAW, dan lain sebagainya. Ini menjadi salah satu kelebihan yang menarik, dan bisa

A+ Gallery

Bagi Anda yang menginginkan aplikasi penyimpan foto yang interface-nya memiliki desain ala IPhone, maka A+ Gallery pilihannya. Aplikasi ini juga dapat mempermudah Anda dalam mengatur foto ke dalam folder-folder. Foto yang ditampilkan di galeri ini pun berkualitas HD.

Bagi Anda yang tak ingin mengatur foto-foto dalam galeri secara manual, aplikasi ini dapat secara otomatis mengatur foto di galeri Anda secara otomatis. Ini dilakukan dengan mengurutkannya berdasarkan tanggal, lokasi, hingga warna dari foto tersebut.

Aplikasi yang dikembangkan oleh AtomicAdd Team ini, dapat terkoneksi langsung dengan Amazon Cloud, Dropbox, Facebook. Bagi yang terbiasa mengunggah foto di beberapa media tersebut, sangat disarankan untuk menggunakannya.

QuickPic Gallery

Aplikasi yang dapat menyimpan seluruh foto Anda ini memberikan kualitas tampilan foto yang HD. Aplikasi ini telah terintegrasikan dengan penyimpanan awan seperti Google Drive, Amazon, Yandex, Dropbox, Flickr, dan lain sebagainya.

Tak hanya itu, aplikasi ini juga memungkinkan Anda mengelola foto dengan mengkategorikannya ke dalam beberapa folder.

Photo Gallery 3D dan HD

Aplikasi galeri untuk Android satu ini dapat dikatakan cukup berbeda dengan aplikasi lainnya. Seperti namanya, aplikasi ini dapat digunakan untuk menampilkan efek 3D dengan resolusi yang tinggi.

Tak perlu khawatir dengan penyimpanannya, karena aplikasi ini memiliki size kecil yang tidak akan memberatkan ponsel Anda.

Simple Gallery

Secara sederhana aplikasi ini mengusung konsep All in One, di mana Anda dapat melihat, membuat folder, bahkan mengedit foto hanya dengan satu aplikasi saja. Fitur bawaan aplikasi untuk mengedit foto di antaranya adalah crop, mirror, rotation, dan mengubah ukuran foto hanya dalam beberapa ketukan.

Jika Anda ingin membuat tampilan foto menjadi lebih fresh dan keren, maka Anda dapat menggunakan filter pada foto. Filter-filter yang sudah tersedia pun cukup beragam, dan gratis.

Tak hanya itu, aplikasi ini juga mendukung berbagai jenis file foto mulai dari JPEG, PNG, dan GIF. Aplikasi ini juga memiliki fitur keamanan, sehingga Anda dapat menambahkan sidik jari, PIN, atau pun pola untuk mengunci galeri.

Google Photos

Google Photos merupakan aplikasi penyimpanan foto dan video berbasis awan yang dapat diakses oleh perangkat mana pun melalui alamat photos.google.com. Oleh karena itu, Google Photos dapat menjadi aplikasi untuk membackup seluruh foto dan video bila terjadi masalah pada ponsel.

Aplikasi galeri untuk Android ini tentu saja tidak akan terlewatkan untuk direkomendasikan pada Anda. Hal ini karena aplikasi yang diusung oleh Google ini, menyediakan 15 GB penyimpanan gratis. Selain itu, Google Photos juga telah diunduh oleh lima Miliar pengguna.

Amazon Photos

Amazon merupakan salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia. Tak hanya memiliki situs belanja, Amazon juga memiliki banyak aplikasi yang dapat digunakan Android, salah satunya adalah Amazon Photos.

Amazon Photos merupakan aplikasi penyimpan foto yang dapat diakses hampir oleh semua perangkat. Ada berbagai keunggulan yang ditawarkan oleh Amazon Photos. Bagi keanggotaan biasa, pengguna akan mendapatkan kapasitas 5 GB untuk penyimpanan foto dan video.

Sedangkan untuk keanggotaan Prime, pengguna akan mendapatkan keunggulan penyimpanan foto beresolusi penuh tanpa batas, serta penyimpanan video 5 GB. Keunggulan lain yang Anda dapatkan sebagai Anggota Prime adalah penyimpanan foto tanpa batas.

Para anggota Prime juga mendapatkan kesempatan untuk berbagi kuota penyimpanan foto unlimited pada lima pengguna lainnya. Ini bisa dengan menambahkan foto ke Family Vault. Dengan demikian Anda sekeluarga dapat menyimpan foto keluarga bersama-sama.

Keunggulan lain yang didapatkan adalah Anda dapat mencari foto berdasarkan lokasi, kata kunci, ataupun nama orang di foto. Fitur-fitur tersebut menjadikan Amazon Photos sebagai aplikasi galeri untuk Android yang worth it untuk dicoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published.