Aplikasi Pendeteksi Emas dalam Tanah untuk Android

4 Aplikasi Pendeteksi Emas dalam Tanah untuk Android

Kecanggihan teknologi dari tahun ke tahun semakin meningkat, hal ini ditandai dengan adanya aplikasi Android yang mampu untuk mendeteksi adanya emas di dalam tanah. Mahalnya alat pendeteksi bisa di atasi dengan aplikasi ini. Berikut daftar pilihan aplikasi pendeteksi emas dalam tanah untuk Android.

Netigen Tools

Aplikasi Netigen Tools dapat digunakan untuk mendeteksi keberadaan jenis logam, seperti logam mulia yang berada di tanah. Prinsip kerja dari aplikasi ini adalah dengan mengukur nilai medan magnet. Sensor magnetik bawaan ponsel sangat penting dalam penggunaan aplikasi ini.

Sistem kerja kerja dari aplikasi ini adalah dengan menunjukkan tingkat medan magnet yang terdeteksi oleh sensor magnetik. Tingkatan tersebut ditunjukkan dalam satuan T (mikro tesla). Dengan demikian, aplikasi ini bisa dimanfaatkan untuk mengidentifikasi berbagai jenis logam di sekitar Anda.

Metal Detector and Gold Finder

Emas atau logam yang lainnya dapat Anda temukan dengan menggunakan salah satu aplikasi Android yakni Metal Detector and Gold Finder. Dengan mengunduh dan memasang aplikasi ini, Anda bisa memanfaatkannya untuk menemukan logam apapun termasuk logam mulia atau emas.

Cara penggunaan aplikasi ini juga cukup mudah, yang pertama pastikan bahwa Anda telah memiliki aplikasi tersebut terlebih dahulu. Apabila belum memiliki aplikasi metal detector and gold finder, Anda bisa mengunduhnya di Google Play Store atau aplikasi store lainnya.

Baca Juga : Ingin Download Aplikasi Penguat Sinyal Android Paling Ampuh? Ini Daftarnya

Setelah aplikasi pendeteksi terpasang, Anda bisa membuka dan mengaksesnya. Anda bisa menekan tombol Find untuk memulai pencarian atau pendeteksian logam mulia. Meskipun emas atau logam lainnya terkubur dalam tanah, aplikasi ini tetap bisa mendeteksi keberadaannya.

Setiap ponsel Android memiliki sensor magnetik yang digunakan untuk mengukur suatu nilai medan magnet. Sensor tersebut dapat Anda manfaatkan untuk menjalankan aplikasi Metal Detector and Gold Finder. Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur untuk pemilihan beberapa jenis logam lainnya.

Metal Detector (Smart Tools co.)

Aplikasi pendeteksi emas dalam tanah untuk Android berikutnya yang bisa menjadi pilihan untuk Anda dalam mendeteksi emas adalah Metal Detector. Aplikasi yang kedua ini dapat Anda gunakan untuk mencari dan menemukan logam mulia.

Langkah yang pertama adalah Anda harus mendownload dan menginstal terlebih dahulu aplikasi ini di Android. Untuk menjalankan aplikasi ini bisa dengan cara membuka Metal Detector kemudian menggerak-gerakan ponsel ke arah tanah yang diperkirakan terdapat logam atau emasnya.

Keakuratan aplikasi ini dipengaruhi oleh sensor magnetik yang ada pada ponsel Android Anda. Aplikasi Metal Detector memiliki beberapa fitur yang menjadi keunggulannya. Di antara fitur tersebut adalah suara bip, tingkat alarm, desain bahan, dan efek suara mati atau hidup.

Aplikasi yang berbasis gratis ini mengandung iklan. Jika Anda ingin menikmati fitur-fitur Aplikasi Metal Detector yang tanpa iklan, bisa beralih ke versi Pro. Namun, sudah pasti versi tersebut berbayar.

Kelebihan dari Metal Detector versi Pro selain tanpa iklan juga memiliki fitur tambahan seperti berbagi GPS, kompas, pencarian lokasi mobil, serta arah kiblat. Ini bisa menjadi pertimbangan Anda yang ingin menggunakan versi tersebut.

Metal and Gold Detector

Apakah Anda pernah bingung saat kehilangan cincin, anting-anting, atau perhiasan yang terbuat dari logam mulia? Perhiasan emas yang hilang di tanah itu bisa Anda cari dengan memanfaatkan aplikasi Metal and Gold Detector.

Tidak hanya emas saja, Anda juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk menemukan berbagai jenis logam yang lainnya. Untuk mendeteksi keberadaan logam mulia, pastikan bahwa Android Anda sensor magnetik.

Fitur dari aplikasi ini mampu mendeteksi berbagai jenis logam hingga jarak 30 cm. Aplikasi ini pun hadir dengan tampilan yang sederhana. Pada layar ponsel pun akan menampilkan tingkatan medan magnet yang berubah-ubah naik dan turun saat aplikasi digunakan.

Penemuan logam ditandai dengan adanya grafik yang meningkat dan Android akan bergetar serta mengeluarkan suara sebagai pemberitahuan. Aplikasi pendeteksi emas dalam tanah untuk Android ini sangat mudah digunakan baik bagi pemula atau yang sudah berpengalaman.

Aplikasi Pendeteksi Emas: EMF Detector, Body Scanner

Metal Detector EMF Detector, Body Scanner adalah aplikasi pendeteksi logam yang dapat Anda akses secara gratis. Aplikasi ini menggunakan sensor magnetik untuk mengukur kekuatan medan magnet.
Kemampuan ponsel untuk bisa digunakan sebagai media pendeteksi logam mulia sendiri karena adanya sensor magnetik tersebut.

Fitur utama dari aplikasi ini yakni adanya UI sederhana yang bisa digunakan untuk mencari medan magnet, mendeteksi hantu, serta memiliki efek suara. Sama dengan beberapa aplikasi yang telah diuraikan sebelumnya bahwa keakuratan aplikasi bergantung dengan sensor magnetiknya.

Anda bisa melakukan pengecekan pada spesifikasi ponsel untuk mengetahui apakah smartphone Android Anda memiliki sensor magnetik atau tidak. Jika memilikinya dan tergolong peka, maka penggunaan aplikasi ini di ponsel Anda akan semakin maksimal.

Hal yang Harus Diperhatikan Ketika Menggunakan Aplikasi Pendeteksi Emas
Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan ketika menggunakan aplikasi pendeteksi emas dalam tanah untuk Android. Berikut ulasannya.

Hal yang Sangat Berpengaruh dalam Penggunaan Aplikasi Pendeteksi Emas

Ketika Anda ingin menggunakan aplikasi-aplikasi ini, pastikan ponsel memiliki sensor magnetik. Apabila di ponsel tersebut tidak terdapat sensor magnetik, berarti aplikasi pendeteksi emas tidak dapat dipergunakan.

Hal yang Dapat Mengganggu Proses Pendeteksian Emas

Salah satu hal bisa mempengaruhi proses pencarian emas yakni adanya gelombang elektromagnetik yang dapat mengganggu sensor magnetik pada ponsel. Benda-benda yang memancarkan gelombang elektromagnetik tersebut yakni sinyal radio, laptop, mikrofon, dan televisi.

Anda bisa menghindari benda tersebut ketika melakukan proses pencarian logam mulia dengan aplikasi pendeteksi emas dalam tanah untuk Android yang direkomendasikan

Leave a Reply

Your email address will not be published.