9 Aplikasi Screenshot
9 Aplikasi Screenshot

9 Aplikasi Screenshot Komputer/ Laptop yang gampang dipakai

Aplikasi Screenshot Komputer Screenshot ialah perihal yang sangat gampang buat dicoba baik di hp ataupun di Komputer. Umumnya seorang melaksanakan tangkap layar( screenshot) buat menaruh gambar baik itu dari media sosial maupun yang lain tanpa wajib mendownloadnya, mengirim isi chat kepada orang lain, menampilkan panel layar serta sebagainya.

Umumnya screenshot lebih kerap dicoba oleh user smartphone, hendak namun tidak tidak sering pula orang memakainya di Komputer/ laptop buat menangkap sesuatu data yang berarti.

Semacam mau berbagi ke sahabat menimpa bimbingan pemakaian aplikasi hingga dicoba screenshot ialah dengan dorongan foto supaya lebih jelas serta gampang dimengerti.

Aplikasi Screenshot Komputer/ Laptop

Sesungguhnya tombol spesial buat screenshot di Komputer ataupun laptop sudah ada ialah tombol prt sc sysrq. Hendak namun tidak terdapat salahnya bila kalian memakai aplikasi screenshot buat memperoleh hasil yang lebih bagus, berikut 10 aplikasi screenshot buat Komputer ataupun Laptop:

1. Snipping Tool

Snipping Tool ialah aplikasi screenshot bawaan bagia Windows 10, 8. 1, 8 serta 7. Dengan Snipping Tool kalian dapat menangkap layar penuh dengan zona layar persegi panjang. Fitur yang disediakan ialah pensil, penghapus, stabilo serta sebagainya. Serta image screenshot bisa kalian seleksi format yang kalian mau ialah JPEG, PNG, GIF serta MHT.

Metode penggunaannya pula gampang. Awal, buka aplikasi Snipping Tool setelah itu seleksi tata cara yang kalian mau buat screenshot. Langkah berikutnya image( gambar) hasil screenshot bisa kalian edit serta hendak tersimpan di folder Pictures( default).

2. Greenshot

Aplikasi yang kedua yakni Greenshot. Greenshot ialah fitur lunak open source serta gratis untuk Microsoft Windows. Ada buat macOS, tetapi selaku aplikasi berpemilik di Aplikasi Store. Aplikasi ini pula gampang buat digunakan.

Grenshot muncul dengan dilengkapi dengan bermacam fitur tidak hanya fitur standar semacam scrolling( buat menangkap taman ataupun web website di Internet Explorer yang panjang), ada opsi unggah serta ekspor, membuat anotasi serta lain sebagainya.

Greenshot dirilis tahun 2007 oleh 3 pengembang ialah Thomas Braun, Robin Krom serta Jens Klingen. Keunggulan lain aplikasi ini menunjang 30+ bahasa, salah satunya bahasa Indonesia.

3. PicPick

PicPick merupakan aplikasi yang menawarkan fitur dasar secara free, serta fitur premium yang dikenakan bayaran. Bila cuma buat pengunaan biasa kalian bisa mendownload aplikasi PicPick tipe gratis. Tetapi bila buat bisnis, gunakanlah tipe premiumnya sebab hendak ada bermacam fitur handal yang bisa menolong penuhi kebutuhanmu.

PicPick muncul dengan ukuan yang ringan serta user- interface yang modern sehingga aplikasi ini bukan cuma hanya aplikasi buat menangkap layar biasa. Bila kalian mau membuat bimbingan pemakaian suatu ataupun kalian seseorang blogger yang gemar berbagi bimbingan kepada reader, PicPick bisa kalian andalkan sebab fitur yang disediakan buat mengedit hasil screenshot serta anotasinya sangat bagus.

Fitur yang disediakan PicPick yakni menyisipkan bacaan, mempraktikkan dampak, meningkatkan panah, angka ataupun simbol lain. Nah, dengan demikian reader hendak merasa terbantu buat menguasai isi bimbingan yang kalian buat serta hasil tulisanmu semacam buatan tangan handal. PicPick support 40 bahasa secara free.

4. ShareX

ShareX ialah fitur lunak open source serta gratis. Kelebihan dari aplikasi ini yakni membolehkan untuk pengguna buat mengunggah hasil dari screenshot buat bermacam tujuan serta layanan.

Fitur unggulan yang disediakan oleh aplikasi ShareX sangat bermacam- macam, semacam:

Scrolling Capture, ialah buat screenshot taman yang panjang di Internet ataupun aplikasi lain.

Webpage Capture, buat screenshot di bermacam situs

Menyisipkan watermark sendiri di hasil screnshot serta lainnya

ShareX tidak menyisipkan iklan dalam aplikasinya. Tidak hanya itu aplikasi ini gampang digunakan, ringan, metode kerjanya bisa disesuaikan( diatur), ada banyak tata cara screenshot(
10tata cara), ada opsi sharing, bermacam- macam opsi tugas sehabis screenshoot, bermacam- macam tata cara ungguh, tools anotasi yang lengkap. Serta butuh kalian ingat kalau aplikasi ini bisa bekerja secara optimal bila Windows yang kalian pakai tipe 7, 8. 1 serta 10.

5. Snagit

Snagit ialah aplikasi screenshot buat Komputer serta laptop yang berbayar serta lebih diperuntukan untuk handal. Walapun berbayar hendak namun fitur yang ditawarkan bisa penuhi kebutuhan untuk penggunanya. Fitur utamanya ialah ada template buat membuat sesuatu dokumen visual, dokumen bimbingan, membuat modul pelatihan dari image hasil screenshot, membuat GIF serta video dari hasil screenshot.

Tidak hanya itu masih ada fitur standarnya semacam ada jendela pratinjau( preview) yang bisa di zooming pada zona yang di idamkan, mengedit dimensi image, mempraktikkan dampak spesial, support banyak bahasa, ada banyak tata cara screenshot, toolbar kilat yamg berperan memesatkan screenshot serta masih banyak fitur lain.

Secara totalitas, aplikasi ini menawarkan hasil screenshoot dengan fitur- fitur yang unggul serta memuaskan pelanggan. Serta Snagit menawarkan uji coba sepanjang 15 hari untuk pengguna yang tertarik. Aplikasi ini bisa digunakan buat Mac serta Windows.

6. ScreenPresso

ScreenPresso muncul dengan antarmuka yang simpel yang cuma menampilkan fitur berguna semacam: rectangle, arrow, numbering tag, bubble, serta simbol universal yang lain.

Bila dilihat fiturnya, aplikasi ini sediakan fitur blur, crop, cut out( memotong bagian tertentu), canvas size( mengendalikan dimensi dari gambar). Hendak namun fitur blur- nya tidak bisa diatur cocok kemauan.

Aplikasi ini pula sediakan guna merekam video yag bisa kalian save dalam wujud GIF serta MP4. Buat mengedit gambar screenshoot bisa kalian tambahkan judul, deskripsi serta penjelasan lain yang kalian perlukan dalam gambar. Kekurangan dari aplikasi ini yakni tidak bisa mengunggah gambar hasil screenshot secara langsung ke media sosial maupun yang yang lain. Cuma bisa di save ke fitur pc saja.

7. Nimbus Capture

Nimbus Capture mempunyai tampilan user- interface yang modern. Ada fitur universal buat screenshot serta edit fotonya semacam blur, crop, number tag serta lain- lain. Buat meode penyeleksian cuma ada 2 tipe ialah fragment serta full screen. namun kalian dpat membiasakan dimensi dari penyeleksiannya pada custom size.

Ada fitur video record buat merekam kegiatan di layar pc secara free. Menimpa tempat penyimpanannya dapat kalian seleksi di server individu Nimbus ataupun di pc.

8. Skitch

Aplikasi ini bisa dipasang di Windows cuma Skitch tipe 2. 8( dirilis tahun 2016) serta buat macOS X bisa dipasang tipe terbarunya sekalipun. Skitch sediakan 3 fashion buat screnshoot ialah: Full Screen, Region, serta Blank.

Fitur buat pengeditan bermacam- macam ialah: arrow, frame, highlight, bacaan, blur, crop. Hendak namun aplikasi ini mempunyai kekurangan sebab tidak bisa fitur redo dikala terjalin kesalahan menyeleksi jadi wajib di mulai dari dini lagi.

9. TinyTake

Tinytake tidak cuma buat capture gambar namun bisa digunakan buat capture video. Serta yang lebih menarik ada webcam buat capture wajah kala di depan layar.

Mangulas menimpa fitur yang terdapat pada aplikasi, terkategori standar semacam aplikasi screenshoot pada biasanya semacam bluring, crop, rectangle, ellipse, line, arrow, bacaan serta yang lain. Keunngulannya kalian bisa memberikan hasil screenshot ke server individu mu di TinyTake serta diberikan embed code.

Kekuranganya yakni kalian harus catatan terlebih dulu serta memakan waktu yang lama sebab lumayan rumit serta kala kurang ingat kata sandi sulit buat recovery.

Opsi terakhir buat aplikasi screenshot buat Komputer ataupun laptop yakni Jing. Aplikasi ini digunakan buat capture foto serta video. Uniknya ada bubble orange di toolbar sebelah kanan pc yang berperan buat mempermudah mengakses menu setting, history serta menangkap layar pc dengan kilat. Sehabis melaksanakan capture kalian bisa mengeditnya serta menyimpannya ke Komputer ataupun dapat pula diunggah ke screencast.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *