Aplikasi Baca Manga Android

9 Rekomendasi Aplikasi Baca Manga Android Terbaik Saat Ini

Manga merupakan istilah yang digunakan untuk menyebut komik asal Jepang yang memiliki visual yang khas. Saat ini, jika Anda ingin membaca komik melalui aplikasi di ponsel, dan tak perlu lagi membawa-bawa buku komik. Rekomendasi aplikasi baca manga Android adalah sebagai berikut.

MANGA Plus by SHUEISHA

Rekomendasi pertama jatuh pada aplikasi Manga Plus by Shueisha. Aplikasi ini merupakan aplikasi membaca manga resmi dari Shueisha Inc. Aplikasi ini berskala global, alias tersedia di seluruh dunia termasuk Indonesia.

Manga Plus by Shueisha menyediakan berbagai manga populer di dunia. Mulai dari One Piece, Naruto, Dragon Ball, Bleach, dan lain sebagainya. Anda juga dapat membaca Manga yang masih To Be Continue di aplikasi ini.

Manga Plus by Shueisha ini akan mempublikasikan episode baru manga bersambung dengan waktu yang bersamaan dengan perilisannya di Jepang. Sehingga, Anda tak perlu khawatir akan ketinggalan topik yang sudah dibahas oleh fans internasional.

Baca juga : 8 Rekomendasi Aplikasi Mirroring Android ke Laptop

Mangasan Aplikasi Baca Manga Android

Aplikasi baca manga Android berikutnya adalah Mangasan. Aplikasi baca komik yang tersedia di Play Store ini telah terafiliasi dengan situs Mangacan.

Mangacan sendiri dikenal sebagai situs baca manga yang memiliki tampilan gambar berkualitas baik, dan waktu perilisan manga yang up-to-date. Selain itu, Mangacan juga bebas iklan sehingga memberikan kenyamanan pada saat baca manga.

Aplikasi Mangasan ini memungkinkan Anda untuk membaca manga secara tanpa sambungan internet. Namun, Anda tetap perlu Online terlebih dahulu untuk mendownload manga yang ingin dibaca secara Offline.

Salah satu manga yang disediakan secara gratis oleh aplikasi Mangasan ini adalah Naruto. Manga milik Masashi Kishimoto ini memang masih menjadi primadona di kalangan pecinta manga

MangaToon

Aplikasi MangaToon menawarkan waktu perilisan yang tepat waktu. Aplikasi ini menjamin perilisan manga dilakukan secara berkala. Waktu perilisan manga berbeda-beda antara satu dengan lainnya. Ada yang update satu minggu sekali, bahkan ada juga yang update setiap hari.

Oleh karena itu, Anda tak perlu lagi menunggu episode terbaru tanpa kepastian. Selain perilisan yang tergolong cepat dan tepat waktu, MangaToon juga dapat dibaca secara offline.

Anda hanya memerlukan koneksi internet pada saat pengunduhan manga saja. Setelah pengunduhan selesai, Anda dapat membaca manga secara offline.

Genre manga yang ditawarkan pun sangat beragam mulai dari romance, horror, action, dan masih banyak lagi. Karenanya, Anda tidak akan kebosanan membaca genre manga yang itu-itu melulu. Anda dapat memilih genre manga sesuai dengan mood.

My Manga

Hingga hari ini, tercatat My Manga telah mempublikasikan lebih dari dua puluh empat ribu judul manga Jepang. My Manga merupakan aplikasi baca manga Android gratis yang dapat menjadi pilihan Anda untuk membaca manga dengan berbagai macam genre.

Manga yang tersedia di aplikasi ini memiliki kategori yang sangat beragam, seperti Adventure, Action, Mystery, Horror, hingga Comedy. Dijamin, Anda tidak akan bosan karena membaca manga dengan genre itu-itu saja.

Membaca manga di My Manga dijamin nyaman. Hal ini didukung oleh tampilan yang bebas iklan, dan dapat ditonton offline. Sayangnya, My Manga hanya menyediakan terjemahan manga dalam bahasa Inggris saja.

Meski tersedia hanya dalam terjemahan bahasa Inggris, My Manga juga menawarkan tampilan yang bebas iklan serta fitur offline untuk membaca manga tanpa tersambung ke internet.

Komikcast

Komikcast merupakan aplikasi baca manga gratis yang banyak menerjemahkan manga bergenre fantasi atau isekai. Sejauh ini, sudah hampir 150 judul manga yang Komikcast garap terjemahannya.

Komikcast telah ada sejak tahun 2016, dan saat ini telah berkembang pesat sehingga kepopulerannya mampu mengungguli para pesaing sekelasnya. Tampilan dari aplikasi Komikcast sendiri tampak sederhana dan juga ringan.

Crunchyroll Manga

Selain dikenal sebagai penyaji serial anime resmi saja. Crunchyroll melalui Crunchyroll Manga juga menyediakan komik Jepang secara resmi dari publishernya. Crunchyroll Manga memiliki tampilan user interface yang sederhana, sehingga aplikasi baca manga Android ini mudah untuk digunakan.

Pada halaman pertama aplikasi, Crunchyroll langsung menampilkan deretan manga populer untuk Anda baca. Adapun manga yang tersedia di aplikasi ini di antaranya adalah Attack on Titan, Fairy Tail, Space Brother, Ajin, dan masih banyak lagi.

Kiryuu

Salah satu aplikasi baca manga yang populer di kalangan pecinta manga Jepang adalah Kiryuu. Aplikasi yang dapat diunduh secara gratis di Google Play Store ini juga terdapat situs web resminya.

Jika menemui kendala pada saat menggunakan Kiryuu, Anda dapat dengan mudah mengajukan pengaduan kepada pihak developer melalui situsnya.

Keunggulan lain dari aplikasi ini adalah Anda dapat membaca manga secara offline. Namun sayangnya, aplikasi ini banyak menampilkan iklan yang cukup mengganggu pembaca.

Jika ingin menghilangkan iklan-iklan tersebut, maka Anda perlu melakukan pembelian di aplikasi Kiryuu Premium. Namun, tak perlu khawatir karena harganya masih sangat terjangkau.

Manga Reader

Aplikasi yang dikembangkan oleh Robin Studio ini memiliki fitur filter yang memungkinkan Anda mencari manga berdasarkan rating, genre, hingga pengarang. Manga Reader juga memungkinkan Anda untuk membaca manga secara offline.

Tak hanya itu, Manga Reader juga memiliki sumber database yang besar, meliputi MangaHere, MangaPanda, MangaFox dan lain sebagainya.

BacaKomik

Aplikasi BacaKomik menyediakan lebih dari seribu lima ratus judul komik dengan berbagai macam genre. Dari seluruh judul komik tersebut, tak hanya manga atau komik jepang saja, melainkan terdapat juga terdapat manhwa atau komik Korea, bahkan manga atau komik China.

Aplikasi ini menyediakan terjemahan bahasa Indonesia untuk ketiga macam komik dari negara-negara tersebut. Sayangnya, aplikasi baca manga Android ini harus selalu terhubung koneksi internet.

Leave a Reply

Your email address will not be published.