BACAAN TAKBIR KE 4 SHALAT JENAZAH PEREMPUAN

Pendahuluan

Hello Sobat INDONEWSID, dalam proses pemakaman, seorang muslim harus mengucapkan doa dan membaca takbir setelah shalat jenazah. Takbir keempat atau takbir tahiyatul masjid adalah salah satu bacaan takbir yang harus dibaca dalam shalat jenazah perempuan. Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas secara lengkap mengenai bacaan takbir keempat dalam shalat jenazah perempuan.

Definisi Takbir Keempat

Takbir keempat atau takbir tahiyatul masjid adalah takbir yang dibaca setelah shalat jenazah sebanyak empat kali. Takbir ini merupakan penutup dari shalat jenazah dan menandakan bahwa shalat telah selesai.

Bacaan Takbir Keempat dalam Shalat Jenazah Perempuan

Berikut ini adalah bacaan takbir keempat dalam shalat jenazah perempuan:”Allahu Akbar, Allahumma antas salam wa minkas salam, tabarakta ya dzaljalali wal ikram”

Arti Bacaan Takbir Keempat

Bacaan takbir keempat dalam shalat jenazah perempuan memiliki arti sebagai berikut:”Allah Maha Besar, Ya Allah Engkau yang memberikan kedamaian dan juga Engkau yang menerima kedamaian, Engkau Mahaberkah, ya Allah yang memiliki kebesaran dan kemuliaan.”

Penutup

Demikianlah pembahasan mengenai bacaan takbir keempat dalam shalat jenazah perempuan. Dalam melakukan shalat jenazah, kita harus memperhatikan setiap tahapan dan membaca setiap bacaan dengan benar. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya.