DOA SHOLAT WITIR DAN DZIKIR

Hello Sobat INDONEWSID! Bagi kita yang beragama Islam, sholat merupakan ibadah yang harus dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari. Salah satu jenis sholat yang cukup penting dan sering dilakukan adalah sholat witir. Sholat witir dilakukan setelah sholat Isya dan sebelum sholat subuh. Sholat witir terdiri dari tiga rakaat dengan satu salam di antara dua rakaat pertama dan rakaat terakhir. Selain itu, pada sholat witir juga dilakukan dzikir dan doa.

Doa Sholat Witir

Doa sholat witir adalah doa yang dilakukan setelah selesai melakukan sholat witir. Doa ini bisa dilakukan dengan berbagai macam cara, namun yang paling umum dilakukan adalah dengan membaca doa qunut pada rakaat terakhir. Doa qunut yang dibaca dalam sholat witir adalah sebagai berikut:

“Allahumma ihdinii fii man hadayta, wa ‘aafinii fii man ‘aafayta, wa tawallanii fii man tawallayta, wa baarik lii fii maa a’ththayta, wa qinii syarra maa qadhayta, fa innaka taqdii wa laa yuqdhaa ‘alayka, innahu laa yadhillu man waalayta, wa laa ya’izzu man ‘addayta, tabaarakta rabbanaa wa ta’aalayta, fa laka syukru ‘alaa maa qadhayta, wa astaghfiruka min maa qadhayta, fa innaka antal gafuururrahiim.”

Doa qunut ini memiliki arti yang sangat dalam dan bisa dijadikan sebagai motivasi dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, doa ini juga bisa dijadikan sebagai doa untuk meminta perlindungan dari segala macam bencana dan musibah yang mungkin terjadi.

Dzikir

Dzikir adalah suatu bentuk ibadah yang dilakukan dengan mengingat dan memuji Allah SWT. Dzikir juga sering dilakukan setelah sholat witir. Dzikir ini bisa dilakukan dengan membaca tasbih, tahmid, takbir, dan tahlil. Berikut ini adalah dzikir yang bisa dilakukan setelah sholat witir:

– Membaca tasbih sebanyak 33 kali

– Membaca tahmid sebanyak 33 kali

– Membaca takbir sebanyak 33 kali

– Membaca tahlil sebanyak 1 kali

Dzikir setelah sholat witir ini sangat penting dilakukan karena bisa membantu memperkuat ikatan kita dengan Allah SWT. Selain itu, dzikir juga bisa membantu kita untuk lebih tenang dan damai dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Kesimpulan

Sholat witir dan dzikir merupakan salah satu bentuk ibadah yang sangat penting bagi umat muslim. Doa sholat witir dan dzikir yang dilakukan setelah selesai sholat witir memiliki arti yang sangat dalam dan bisa dijadikan sebagai motivasi dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, dzikir juga bisa membantu kita untuk lebih tenang dan damai dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu, marilah kita selalu berusaha untuk melaksanakan sholat witir dan dzikir dengan baik dan konsisten.

Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!