DO A QUNUT SHOLAT SUBUH

Pengantar

Hello Sobat INDONEWSID, kita semua tahu bahwa sholat subuh adalah salah satu sholat yang sangat dianjurkan oleh Allah SWT. Namun, apakah Sobat INDONEWSID tahu bahwa ada satu doa yang sangat dianjurkan untuk dibaca saat sholat subuh? Doa tersebut adalah doa qunut subuh. Dalam artikel ini, kita akan membahas lebih dalam tentang doa qunut subuh dan bagaimana cara melaksanakannya.

Apa itu Doa Qunut Subuh?

Doa qunut subuh adalah doa yang dibaca dalam sholat subuh pada rakaat kedua setelah ruku’ sebelum sujud. Doa ini dibaca saat imam memimpin sholat subuh pada waktu tertentu seperti pada hari Jumat, dalam sholat tarawih atau sholat subuh pada hari-hari tertentu seperti pada malam Nisfu Sya’ban.

Keutamaan Doa Qunut Subuh

Doa qunut subuh memiliki banyak keutamaan bagi umat muslim. Salah satunya adalah doa ini menjadi satu-satunya doa sunnah yang dibaca pada sholat subuh. Selain itu, doa ini juga dapat membantu kita untuk menghindari segala macam bencana dan melindungi kita dari kejahatan.

Cara Melakukan Doa Qunut Subuh

Berikut ini adalah cara melaksanakan doa qunut subuh:1. Setelah ruku’ pada rakaat kedua sholat subuh, imam atau makmum membaca doa qunut.2. Doa qunut dibaca dengan suara yang tidak terlalu keras dan tidak terlalu pelan.3. Setelah membaca doa qunut, makmum mengangkat kedua tangannya dan membaca doa yang diinginkan.4. Setelah itu, makmum melanjutkan sholat seperti biasa.

Contoh Doa Qunut Subuh

Berikut ini adalah contoh doa qunut subuh yang dapat Sobat INDONEWSID baca:“Allahumma inna nastainuka wa nastaghfiruka wa nu’minu bika wa natawakkalu ‘alaika wa nuthni ‘alaikal khairi wa nashkuruka wa laaa nakfuruka wa nakhla’u wa natruku man-y yafjuruka. Allahumma iyyaka na’budu wa laka nusalli wa nasjudu wa ilaika nas’a wa nahfidu wa narju rahmataka wa nakhsha ‘adzabaka inna ‘adhabaka bil kuffari mulhiq”

Kesimpulan

Doa qunut subuh adalah doa yang sangat dianjurkan untuk dibaca saat sholat subuh. Dengan membaca doa ini, kita dapat mendapatkan banyak keutamaan dan melindungi diri dari segala macam bencana. Jadi, jangan lupa untuk membaca doa qunut saat sholat subuh ya Sobat INDONEWSID.

Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya.