BACAAN DOA DIANTARA DUA SUJUD

Salam hangat untuk Sobat INDONEWSID, pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang bacaan doa diantara dua sujud. Seperti yang kita ketahui, sholat merupakan ibadah yang wajib dilakukan oleh umat muslim. Dalam sholat, terdapat beberapa rukun yang harus dilakukan, salah satunya adalah sujud. Di antara dua sujud, kita bisa membaca doa. Apa saja bacaan doa diantara dua sujud? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini!

Doa diantara dua sujud pertama

Pada saat melakukan sujud pertama, setelah membaca takbiratul ihram dan membaca surat al-Fatihah serta surat pendek, kemudian melakukan rukuk. Setelah itu, kita kembali melakukan sujud pertama. Di antara dua sujud ini, kita bisa membaca doa seperti yang terdapat dalam hadist dari Abu Hurairah RA. Berikut ini bacaan doa diantara dua sujud pertama:”Subhaana robbiyal a’laa” yang artinya “Maha suci Tuhanku yang Maha Tinggi”.

Doa diantara dua sujud kedua

Setelah melakukan sujud pertama, kemudian melakukan duduk di antara dua sujud, dan kemudian melakukan sujud kedua. Di antara dua sujud kedua, kita bisa membaca doa seperti yang terdapat dalam hadist dari Abu Hurairah RA. Berikut ini bacaan doa diantara dua sujud kedua:”Subhaana robbiyal a’laa” yang artinya “Maha suci Tuhanku yang Maha Tinggi”.

Doa diantara dua sujud ketiga

Setelah melakukan sujud kedua, kemudian melakukan duduk di antara dua sujud, dan kemudian melakukan sujud ketiga. Di antara dua sujud ketiga, kita bisa membaca doa seperti yang terdapat dalam hadist dari Abu Hurairah RA. Berikut ini bacaan doa diantara dua sujud ketiga:”Subhaana robbiyal a’laa” yang artinya “Maha suci Tuhanku yang Maha Tinggi”.

Doa diantara dua sujud keempat

Setelah melakukan sujud ketiga, kemudian melakukan duduk di antara dua sujud, dan kemudian melakukan sujud keempat. Di antara dua sujud keempat, kita bisa membaca doa seperti yang terdapat dalam hadist dari Abu Hurairah RA. Berikut ini bacaan doa diantara dua sujud keempat:”Subhaana robbiyal a’laa” yang artinya “Maha suci Tuhanku yang Maha Tinggi”.

Doa diantara dua sujud kelima

Setelah melakukan sujud keempat, kemudian melakukan duduk di antara dua sujud, dan kemudian melakukan sujud kelima. Di antara dua sujud kelima, kita bisa membaca doa seperti yang terdapat dalam hadist dari Abu Hurairah RA. Berikut ini bacaan doa diantara dua sujud kelima:”Subhaana robbiyal a’laa” yang artinya “Maha suci Tuhanku yang Maha Tinggi”.

Doa diantara dua sujud keenam

Setelah melakukan sujud kelima, kemudian melakukan duduk di antara dua sujud, dan kemudian melakukan sujud keenam. Di antara dua sujud keenam, kita bisa membaca doa seperti yang terdapat dalam hadist dari Abu Hurairah RA. Berikut ini bacaan doa diantara dua sujud keenam:”Subhaana robbiyal a’laa” yang artinya “Maha suci Tuhanku yang Maha Tinggi”.

Doa diantara dua sujud ketujuh

Setelah melakukan sujud keenam, kemudian melakukan duduk di antara dua sujud, dan kemudian melakukan sujud ketujuh. Di antara dua sujud ketujuh, kita bisa membaca doa seperti yang terdapat dalam hadist dari Abu Hurairah RA. Berikut ini bacaan doa diantara dua sujud ketujuh:”Subhaana robbiyal a’laa” yang artinya “Maha suci Tuhanku yang Maha Tinggi”.

Doa diantara dua sujud terakhir

Setelah melakukan sujud ketujuh, kemudian melakukan duduk di antara dua sujud, dan kemudian melakukan sujud terakhir. Di antara dua sujud terakhir, kita bisa membaca doa seperti yang terdapat dalam hadist dari Abu Hurairah RA. Berikut ini bacaan doa diantara dua sujud terakhir:”Subhaana robbiyal a’laa” yang artinya “Maha suci Tuhanku yang Maha Tinggi”.

Manfaat membaca doa diantara dua sujud

Bacaan doa diantara dua sujud memiliki manfaat yang sangat besar bagi kehidupan kita sebagai muslim. Salah satunya adalah sebagai bentuk syukur kepada Allah SWT atas segala nikmat yang telah diberikan. Selain itu, membaca doa juga dapat meningkatkan konsentrasi dan fokus dalam sholat. Sehingga, sholat yang kita lakukan dapat lebih khusyuk dan bermakna.

Kesimpulan

Bacaan doa diantara dua sujud merupakan bagian yang sangat penting dalam sholat. Dalam setiap sujud, kita bisa membaca doa yang sesuai dengan hadist dari Abu Hurairah RA. Selain itu, membaca doa diantara dua sujud memiliki manfaat yang sangat besar bagi kehidupan kita sebagai muslim. Oleh karena itu, mari kita lakukan sholat dengan khusyuk dan penuh rasa syukur kepada Allah SWT.

Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!