DOA SETELAH MANDI WAJIB

Hello Sobat INDONEWSID!

Setelah mandi wajib, ada beberapa doa yang sebaiknya kita ucapkan. Selain sebagai bentuk rasa syukur, doa juga menjadi sarana untuk memohon ampunan dan perlindungan dari Allah SWT. Berikut ini adalah beberapa doa setelah mandi wajib yang bisa Sobat INDONEWSID amalkan.

1. Doa Setelah Mandi Wajib yang Pertama

Doa pertama yang bisa Sobat INDONEWSID ucapkan setelah mandi wajib adalah “Subhanakallahumma wa bihamdika, asyhadu an la ilaha illa anta, astaghfiruka wa atubu ilaik”. Artinya, “Maha Suci Engkau, ya Allah, aku memuji-Mu. Aku bersaksi bahwa tidak ada Tuhan selain Engkau. Aku memohon ampunan dan bertaubat kepada-Mu”. Dengan mengucapkan doa ini, kita memohon ampunan atas dosa-dosa yang telah kita lakukan.

2. Doa Setelah Mandi Wajib yang Kedua

Doa kedua yang bisa Sobat INDONEWSID ucapkan setelah mandi wajib adalah “Allahumma aj’alni minat-tawwabin, waj’alni minal-mutathahhirin”. Artinya, “Ya Allah, jadikanlah aku termasuk orang-orang yang bertaubat dan jadikanlah aku termasuk orang-orang yang bersih”. Dengan mengucapkan doa ini, kita memohon agar Allah SWT memberikan kekuatan untuk selalu bertaubat dan menjaga kesucian diri.

3. Doa Setelah Mandi Wajib yang Ketiga

Doa ketiga yang bisa Sobat INDONEWSID ucapkan setelah mandi wajib adalah “Allahumma inni a’udzu bika minal-khubsi wal-khabais”. Artinya, “Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari setan laki-laki dan setan perempuan”. Dengan mengucapkan doa ini, kita memohon perlindungan dari Allah SWT agar terhindar dari godaan setan dan perbuatan yang tidak baik.

4. Doa Setelah Mandi Wajib yang Keempat

Doa keempat yang bisa Sobat INDONEWSID ucapkan setelah mandi wajib adalah “Allahumma atyabna minath-thiyab, wathaharna minat-tanasul, wa’afina minad-dawaa, wa’ashfi mardana ya Rabbal-‘aalamin”. Artinya, “Ya Allah, berilah kami pakaian yang terbaik, bersihkan kami dari kotoran, berikanlah kami kesehatan dan sembuhkanlah penyakit kami, wahai Rabb semesta alam”. Dengan mengucapkan doa ini, kita memohon agar Allah SWT memberikan kesehatan dan kesembuhan.

5. Doa Setelah Mandi Wajib yang Kelima

Doa kelima yang bisa Sobat INDONEWSID ucapkan setelah mandi wajib adalah “Allahumma anta rabbi, la ilaha illa anta, khalaqtani wa ana ‘abduka, wa ana ‘ala ‘ahdika wa wa’dika mastata’tu, a’udzu bika min sharri ma sana’tu, abu’u laka bini’matika ‘alayya wa abu’u bidzhanbi, faghfirli innahu la yaghfirudz-dhunuba illa anta”. Artinya, “Ya Allah, Engkau adalah Rabb-ku, tidak ada Tuhan selain Engkau, Engkau telah menciptakanku dan aku adalah hamba-Mu, aku berada dalam perjanjian dan janji-Mu semampuku, aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan yang aku perbuat, aku mengakui nikmat-Mu yang telah Engkau berikan kepadaku dan aku mengakui dosaku, maka ampunilah aku, karena tiada yang dapat mengampuni dosa selain Engkau”. Dengan mengucapkan doa ini, kita memohon ampunan dan rasa syukur atas segala nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT.

6. Doa Setelah Mandi Wajib yang Keenam

Doa keenam yang bisa Sobat INDONEWSID ucapkan setelah mandi wajib adalah “Allahumma bika asbahna, wa bika amsayna, wa bika nahya, wa bika namutu wa ilaikan-nusyuur”. Artinya, “Ya Allah, dengan-Mu kami memulai pagi, dengan-Mu kami memulai petang, dengan-Mu kami hidup, dan dengan-Mu kami mati, dan hanya kepada-Mu-lah kita akan kembali”. Dengan mengucapkan doa ini, kita menyadari bahwa hidup ini adalah milik Allah SWT dan kita harus selalu mengingat-Nya dalam setiap langkah kita.

7. Doa Setelah Mandi Wajib yang Ketujuh

Doa ketujuh yang bisa Sobat INDONEWSID ucapkan setelah mandi wajib adalah “Allahumma inni as’aluka ‘ilman nafi’an, wa rizqan wasi’an, wa shifa’an min kulli da’in”. Artinya, “Ya Allah, aku memohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat, rizki yang luas, dan kesembuhan dari segala penyakit”. Dengan mengucapkan doa ini, kita memohon agar Allah SWT memberikan keberkahan dalam hidup kita.

8. Doa Setelah Mandi Wajib yang Kedelapan

Doa kedelapan yang bisa Sobat INDONEWSID ucapkan setelah mandi wajib adalah “La ilaha illallahul ‘alimul halim, la ilaha illallahul ‘azimul kabiir, subhanallahul maliikil quddus”. Artinya, “Tidak ada Tuhan selain Allah yang Maha Mengetahui dan Maha Penyantun, tidak ada Tuhan selain Allah yang Maha Agung dan Maha Besar, Maha Suci Allah yang Maha Merajai dan Maha Suci”. Dengan mengucapkan doa ini, kita mengakui bahwa Allah SWT adalah satu-satunya Tuhan yang berhak disembah dan kita memuji-Nya dengan segala kebesaran-Nya.

9. Doa Setelah Mandi Wajib yang Kesembilan

Doa kesembilan yang bisa Sobat INDONEWSID ucapkan setelah mandi wajib adalah “Allahumma innaka ‘afuwwun tuhibbul ‘afwa fa’fu ‘anni”. Artinya, “Ya Allah, sesungguhnya Engkau Maha Pemaaf dan Engkau menyukai pemaafan, maka maafkanlah aku”. Dengan mengucapkan doa ini, kita memohon ampunan dan pemaafan dari Allah SWT atas dosa-dosa yang telah kita perbuat.

10. Doa Setelah Mandi Wajib yang Kesepuluh

Doa kesepuluh yang bisa Sobat INDONEWSID ucapkan setelah mandi wajib adalah “Allahumma inni as’aluka min khairi ma sa’alaka minhu nabiyyuka Muhammadun sallallahu ‘alaihi wasallam, wa a’udzu bika min syarri ma a’udzu minhu nabiyyuka Muhammadun sallallahu ‘alaihi wasallam”. Artinya, “Ya Allah, aku memohon kepada-Mu segala kebaikan yang dimohonkan oleh Nabi Muhammad SAW, dan aku berlindung kepada-Mu dari segala kejahatan yang dijauhi oleh Nabi Muhammad SAW”. Dengan mengucapkan doa ini, kita memohon kepada Allah SWT agar diberikan kebaikan dan terhindar dari segala kejahatan.

11. Doa Setelah Mandi Wajib yang Kesebelas

Doa kesebelas yang bisa Sobat INDONEWSID ucapkan setelah mandi wajib adalah “Allahumma inni a’udzu bika minal-jubni wal bukhl, wa a’udzu bika min ‘adzabil-qabr, la ilaha illa anta”. Artinya, “Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari rasa takut dan kikir, dan aku berlindung kepada-Mu dari siksa kubur, tidak ada Tuhan selain Engkau”. Dengan mengucapkan doa ini, kita memohon agar Allah SWT memberikan keberanian dan keikhlasan dalam hidup kita serta terhindar dari siksa kubur.

12. Doa Setelah Mandi Wajib yang Keduabelas

Doa keduabelas yang bisa Sobat INDONEWSID ucapkan setelah mandi wajib adalah “Allahumma inni a’udzu bika minal-kufri wal fakri, wa a’udzu bika min ‘adzabil-qabr, la ilaha illa anta”. Artinya, “Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kekafiran dan kemiskinan, dan aku berlindung kepada-Mu dari siksa kubur, tidak ada Tuhan selain Engkau”. Dengan mengucapkan doa ini, kita memohon agar terhindar dari kekafiran dan kemiskinan serta mendapatkan perlindungan dari siksa kubur.

13. Doa Setelah Mandi Wajib yang Ketigabelas

Doa ketigabelas yang bisa Sobat INDONEWSID ucapkan setelah mandi wajib adalah “Allahumma inni a’udzu bika minal-hammi wal hazani, wa a’udzu bika minal ‘ajzi wal kasali, wa a’udzu bika minal jubni wal bukhl, wa a’udzu bika min ghalabatid-daini wa qahrir-rijal”. Artinya, “Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kegelisahan dan kesedihan, aku berlindung kepada-Mu dari kelemahan dan kemalasan, aku berlindung kepada-Mu dari rasa takut dan kikir, dan aku berlindung kepada-Mu dari hutang yang menumpuk dan kekuasaan manusia”. Dengan mengucapkan doa ini, kita memohon agar terhindar dari segala kegelisahan dan kesedihan serta diberikan kekuatan untuk menghadapi hidup.

14. Doa Setelah Mandi Wajib yang Keempatbelas

Doa keempatbelas yang bisa Sobat INDONEWSID ucapkan setelah mandi wajib adalah “Allahumma a’inni ‘ala dhikrika wa syukrika wa husni ‘ibadatika”. Artinya, “Ya Allah, tolonglah aku untuk selalu mengingat-Mu, bersyukur atas nikmat-Mu, dan beribadah dengan sebaik-baiknya”. Dengan mengucapkan doa ini, kita memohon agar Allah SWT memberikan kekuatan untuk selalu mengingat-Nya, bersyukur atas nikmat-Nya, dan beribadah dengan sebaik-baiknya.

15. Doa Setelah Mandi Wajib yang Kelimabelas

Doa kelimabelas yang bisa Sobat INDONEWSID ucapkan setelah mandi wajib adalah “Allahumma inna nas’aluka ridaaka wal jannah, wa na’udzu bika min sakhatika wan-naar”. Artinya, “Ya Allah, kami memohon keridhaan-Mu dan surga, dan kami berlindung kepada-Mu dari kemarahan-Mu dan neraka”. Dengan mengucapkan doa ini, kita memohon agar Allah SWT memberikan keridhaan-Nya dan memasukkan kita ke dalam surga-Nya serta terhindar dari kemarahan-Nya dan api neraka.

16. Doa Setelah Mandi Wajib yang Keenambelas

Doa keenambelas yang bisa Sobat INDONEWSID ucapkan setelah mandi wajib adalah “Allahumma inni a’udzu bika minal ‘ajzi wal kasal, wa a’udzu bika minal bukhli wal jubni, wa a’udzu bika min ghalabatid-daini wa qahrir-rijal”. Artinya, “Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kelemahan dan kemalasan, aku berlindung kepada-Mu dari rasa takut dan kikir, aku berlindung kepada-Mu dari hutang yang menumpuk dan kekuasaan manusia”. Dengan mengucapkan doa ini, kita memohon agar terhindar dari rasa takut, kikir, dan kemalasan serta diber