DOA SETELAH HAID ATAU MANDI WAJIB

Assalamu’alaikum Sobat INDONEWSID,

Setiap wanita pasti pernah mengalami haid atau menstruasi. Selama masa haid, ada beberapa ibadah yang tidak boleh dilakukan seperti shalat, puasa, dan lain sebagainya. Setelah masa haid selesai atau setelah mandi wajib, ada doa yang sebaiknya dibaca. Doa ini dapat membuat kita lebih dekat dengan Allah dan memohon ampunan atas dosa-dosa yang telah dilakukan. Berikut ini adalah doa setelah haid atau mandi wajib yang bisa Sobat INDONEWSID amalkan.

1. Doa setelah haid atau mandi wajib yang pertama adalah membaca kalimat tauhid. Baca “La ilaha illallah wahdahu la syarika lah, lahul mulku wa lahul hamdu wa huwa ‘ala kulli syai’in qadir” sebanyak 3x.

2. Doa kedua yang bisa dibaca adalah “Subhanallahil adzim wa bihamdih” sebanyak 3x. Doa ini dapat memuji Allah atas segala nikmat yang diberikan dan memohon ampunan atas dosa-dosa yang telah dilakukan.

3. Selanjutnya, baca doa yang berbunyi “Astaghfirullahal ‘adzim, alladzi la ilaha illa huwal hayyul qayyum wa atubu ilaih” sebanyak 3x. Doa ini dapat memohon ampunan atas dosa-dosa yang telah dilakukan selama masa haid atau mandi wajib.

4. Baca juga doa “Allahumma sholli ‘ala muhammadin wa ‘ala alihi muhammad” sebanyak 3x. Doa ini dapat memohon keberkahan dan keselamatan untuk diri sendiri dan keluarga.

5. Doa kelima yang bisa dibaca adalah “Allahumma inna nas’aluka minal khairi kullihi ajilihi wa ajilihi ma ‘alimna minhu wa ma lam na’lam, wa na’udzu bika minas syarri kullihi ajilihi wa ajilihi ma ‘alimna minhu wa ma lam na’lam, wa na’udzu bika min syarril ma sya’ana ‘alaihi” sebanyak 1x. Doa ini dapat memohon kebaikan dan perlindungan dari segala keburukan.

6. Terakhir, baca doa “Allahumma antas salam wa minkas salam tabarakta ya dzal jalali wal ikram” sebanyak 1x. Doa ini dapat memohon keselamatan dari Allah dan memuji-Nya atas segala kebesaran-Nya.

Dengan membaca doa setelah haid atau mandi wajib, kita dapat memperbaiki hubungan kita dengan Allah dan memohon ampunan atas dosa-dosa yang telah dilakukan. Selain itu, doa ini juga dapat membuat kita lebih tenang dan damai dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

Kesimpulan

Demikianlah doa setelah haid atau mandi wajib yang bisa Sobat INDONEWSID amalkan. Semoga doa ini dapat membantu kita dalam menjalani kehidupan sehari-hari dan mendekatkan diri pada Allah SWT. Jangan lupa untuk selalu berdoa dan beribadah dengan sungguh-sungguh. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya. Wassalamu’alaikum.