DO’A MANDI WAJIB DAN ARTINYA

Salam hangat untuk Sobat INDONEWSID! Kali ini kita akan membahas tentang do’a mandi wajib dan artinya. Bagi umat Muslim, mandi wajib atau mandi junub adalah wajib dilakukan setelah melakukan hubungan suami istri atau setelah mimpi basah. Selain membersihkan diri, mandi junub juga dilakukan sebagai bentuk ketaatan kepada Allah SWT. Berikut adalah do’a mandi wajib dan artinya yang perlu Sobat INDONEWSID ketahui.

Do’a Sebelum Mandi Wajib

Sebelum Sobat INDONEWSID mandi wajib, sebaiknya membaca do’a berikut:أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ لاَ شَرِيْكَ لَهُ، وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُArtinya: “Aku bersaksi bahwa tidak ada ilah yang berhak diibadahi selain Allah, Yang Maha Esa, tidak ada sekutu bagi-Nya, dan aku bersaksi bahwa Muhammad adalah hamba dan Rasul-Nya.”Dengan membaca do’a ini, kita mengakui kebesaran Allah SWT sebagai satu-satunya tuhan yang layak disembah dan Rasulullah sebagai utusan Allah. Hal ini menjadi pengingat bahwa kita sebagai hamba yang patuh kepada Allah dan Rasul-Nya.

Do’a Setelah Mandi Wajib

Setelah Sobat INDONEWSID selesai mandi wajib, sebaiknya membaca do’a berikut:أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ لاَ شَرِيْكَ لَهُ، وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ، اللَّهُمَّ اجْعَلْنِيْ مِنَ التَّوَّابِيْنَ وَاجْعَلْنِيْ مِنَ الْمُتَطَهِّرِيْنَArtinya: “Aku bersaksi bahwa tidak ada ilah yang berhak diibadahi selain Allah, Yang Maha Esa, tidak ada sekutu bagi-Nya, dan aku bersaksi bahwa Muhammad adalah hamba dan Rasul-Nya. Ya Allah, jadikanlah aku termasuk orang-orang yang bertaubat dan jadikanlah aku termasuk orang-orang yang suci.”Dengan membaca do’a ini, kita memohon kepada Allah SWT agar diberikan taufik dan hidayah untuk senantiasa bertaubat dan membersihkan diri dari segala dosa dan kesalahan. Itu sebabnya, penting bagi Sobat INDONEWSID untuk selalu membaca do’a ini setelah mandi wajib.

Makna Do’a Mandi Wajib

Do’a mandi wajib memiliki makna yang sangat dalam di dalamnya. Dalam do’a sebelum mandi wajib, kita mengakui kebesaran Allah SWT sebagai satu-satunya tuhan yang layak disembah dan Rasulullah sebagai utusan Allah. Dalam do’a setelah mandi wajib, kita memohon kepada Allah SWT agar diberikan taufik dan hidayah untuk senantiasa bertaubat dan membersihkan diri dari segala dosa dan kesalahan.Makna dari do’a mandi wajib ini mengajarkan kita untuk senantiasa mengakui kebesaran Allah SWT dan menjalankan perintah-Nya. Mandi wajib juga mengajarkan kita untuk selalu membersihkan diri dari segala dosa dan kesalahan, sehingga kita bisa menjadi hamba yang lebih baik dan lebih dekat dengan Allah SWT.

Kesimpulan

Demikianlah artikel tentang do’a mandi wajib dan artinya. Dalam artikel ini, Sobat INDONEWSID telah mengetahui do’a sebelum dan setelah mandi wajib, serta makna dari do’a mandi wajib tersebut. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Sobat INDONEWSID dan menjadi pengingat bagi kita semua untuk senantiasa mengakui kebesaran Allah SWT dan menjalankan perintah-Nya. Terima kasih telah membaca artikel ini dan sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!