DOA SETELAH MANDI WAJIB MANI

Assalamualaikum Sobat INDONEWSID!

Setelah mandi wajib mani, tentu kita merasa bersih dan suci. Namun, sebagai seorang muslim, ada doa khusus yang sebaiknya dibaca setelah mandi wajib mani. Doa ini bisa menjadi penghubung kita dengan Allah SWT, serta sebagai bentuk syukur karena telah diberikan kesehatan dan kekuatan untuk melakukan ibadah.

Sebelum membahas lebih jauh mengenai doa setelah mandi wajib mani, ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu apa itu mandi wajib mani. Mandi wajib mani merupakan mandi yang wajib dilakukan oleh seorang muslim setelah melakukan hubungan suami istri atau keluarnya air mani. Mandi ini dilakukan sebagai bentuk penyucian diri dari hadats besar.

Setelah mandi wajib mani, ada beberapa doa yang bisa dibaca. Berikut ini beberapa doa setelah mandi wajib mani yang bisa Sobat INDONEWSID baca:

Doa Pertama

“Subhanaka Allahumma wa bihamdika, ash-hadu an laa ilaaha illa anta, astaghfiruka wa atubu ilaika.”

Artinya: Mahasuci Engkau ya Allah, dan segala puji bagi-Mu. Aku bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang berhak diibadahi dengan benar kecuali Engkau. Aku memohon ampun dan bertaubat kepada-Mu.”

Doa ini merupakan doa yang cukup umum dibaca setelah mandi wajib mani. Dengan membaca doa ini, kita memohon ampun dan berharap diri kita diberikan keberkahan serta dihindarkan dari segala dosa dan kesalahan.

Doa Kedua

“Allahumma inna nash tagh-firuka wa nad’uuka bi ismik al a’zam al-lazii idza du’iya bihi ajaba wa idza su’ila bihi a’taa wa idza sa’ala bihi al-ghaniyyu arrazaq wa idza madhdhoba bihi al-qalbu sakhkara wa idza hazhma bihi al-‘aduwwu nasara wa idza khalawa bihi fi khulqihii sallaha.”

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya kami memohon ampun kepada-Mu, dan kami berdoa kepada-Mu dengan nama-Mu yang agung yang apabila dimohon dengan nama itu pasti akan dikabulkan, dan apabila dimintai dengan nama itu pasti akan diberikan, dan apabila diminta meminta kepada-Nya dengan nama yang agung itu, pasti akan dikaruniakan kekayaan. Apabila hati terluka dengan nama itu, pasti akan disembuhkan, apabila musuh menghadang dengan nama itu, pasti akan menang. Dan apabila seseorang menghadapi kesulitan dalam hidup dengan nama itu, pasti akan teratasi.”

Doa ini juga bisa dibaca setelah mandi wajib mani. Dalam doa ini, kita memohon ampun dan meminta pertolongan Allah SWT dalam segala aspek kehidupan kita.

Doa Ketiga

“Allahumma aj’al fi qalbi nuran, wa fi sam’i nuran, wa fi basari nuran, wa ‘an yamini nuran, wa ‘an yasar nuran, wa fawqi nuran, wa tahti nuran, wa amami nuran, wa khalfi nuran, waj’al li nuran.”

Artinya: “Ya Allah, jadikanlah cahaya dalam hatiku, cahaya dalam pendengaranku, cahaya dalam penglihatanku, cahaya di kananku, cahaya di kiriku, cahaya di depanku, cahaya di bawahku, cahaya di atasku, cahaya di belakangku, dan jadikanlah aku sebagai cahaya.”

Doa ini juga bisa dibaca setelah mandi wajib mani. Dalam doa ini, kita memohon cahaya dari Allah SWT untuk selalu menuntun kita dalam hidup dan ibadah kita.

Doa Keempat

“Allahumma tahhir qalbi minan nifaaqi wa ‘amalii minar riyaai wa lisaani minaz zhiibi wa ‘aynii minash syahwati wal hawaariqy wa janabii minas simaa-i wal harami wa qalbi minas syakki wal badaaa-i.”

Artinya: “Ya Allah, sucikan hatiku dari rasa munafik, sucikan amalanku dari rasa riya, sucikan lisan dari ucapan yang tidak baik, sucikan mataku dari hawa nafsu dan kedegilan, sucikan diriku dari segala yang haram, serta sucikan hatiku dari keraguan dan prasangka buruk.”

Doa ini juga bisa dibaca setelah mandi wajib mani. Dalam doa ini, kita memohon agar hati, amalan, lisan, mata, serta diri kita selalu terjaga dari segala yang tidak baik dan haram.

Demikianlah beberapa doa setelah mandi wajib mani yang bisa Sobat INDONEWSID baca. Semoga dengan membaca doa-doa tersebut, kita selalu mendapatkan keberkahan serta terjaga dari segala dosa dan kesalahan.

Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya, Sobat INDONEWSID!