DOA SETELAH SHOLAT DHUHA

Hello Sobat INDONEWSID! Apa kabar? Semoga selalu sehat dan bahagia ya. Kali ini kita akan membahas tentang doa setelah sholat dhuha. Seperti yang kita ketahui, sholat dhuha adalah salah satu sholat sunnah yang sangat dianjurkan oleh Rasulullah SAW. Sholat ini dilakukan sejak matahari terbit hingga sebelum masuk waktu sholat zuhur. Setelah melaksanakan sholat dhuha, ada baiknya kita mengucapkan doa untuk memohon berkah dan ridho Allah SWT. Berikut adalah beberapa doa setelah sholat dhuha yang bisa sobat INDONEWSID amalkan.

1. Doa setelah sholat dhuha yang pertama adalah doa memohon ampunan. Kita sebagai manusia pasti memiliki banyak kesalahan dan dosa. Maka dari itu, setelah sholat dhuha, kita bisa memohon ampunan kepada Allah SWT dengan mengucapkan doa seperti berikut:

“Allahumma inni as’aluka bi rahmatika al-lati wasi’at kulla shai’in an taghfira li. Ya dhal jalali wal ikram, ya arhamar rahimin.”

Artinya: Ya Allah, dengan rahmat-Mu yang meliputi segala sesuatu, aku memohon agar Engkau mengampuni dosa-dosaku. Wahai Dzat yang memiliki keagungan dan kemuliaan, wahai Tuhan yang paling penyayang.

2. Doa setelah sholat dhuha yang kedua adalah doa memohon rezeki. Setelah sholat dhuha, kita bisa memohon kepada Allah SWT untuk diberikan rezeki yang halal dan berkah. Berikut adalah doa yang bisa kita ucapkan:

“Allahumma inni as’aluka rizqan halalan tayyiban, wa qalban saleeman, wa shifa’an min kulli da’in, wa la hawla wa la quwwata illa billah.”

Artinya: Ya Allah, aku memohon kepada-Mu rezeki yang halal dan berkah, hati yang tenang, kesembuhan dari segala penyakit, dan tidak ada daya dan upaya kecuali dengan pertolongan-Mu.

3. Doa setelah sholat dhuha yang ketiga adalah doa memohon perlindungan. Setelah sholat dhuha, kita bisa memohon perlindungan kepada Allah SWT dari segala macam bahaya dan gangguan. Berikut adalah doa yang bisa kita ucapkan:

“Allahumma inni as’aluka al-afwa wal ‘afiyah fid dunya wal akhirah. Allahumma inni as’aluka al-‘afwa wal ‘afiyah fi dini wa dunyaya wa ahli wa mali. Allahumma astur ‘awrati wa amir raw’ati, fahfazni min bayni yadayya wa min khalfi wa ‘an yamini wa ‘an shimali wa min fawqi.”

Artinya: Ya Allah, aku memohon kepada-Mu ampunan dan keselamatan di dunia dan akhirat. Ya Allah, aku memohon kepada-Mu ampunan dan keselamatan untuk agamaku, dunia dan akhiratku, keluargaku, dan harta bendaku. Ya Allah, janganlah biarkan kehinaanku terlihat dan jaga diriku dari depan, belakang, kanan, kiri, dan dari atas.

4. Doa setelah sholat dhuha yang keempat adalah doa memohon keberkahan. Setelah sholat dhuha, kita bisa memohon keberkahan dalam segala hal yang kita lakukan. Berikut adalah doa yang bisa kita ucapkan:

“Allahumma barik li fi ma razaqtani waqina ‘adhaban nar.”

Artinya: Ya Allah, berkahilah rezeki yang telah Engkau berikan kepadaku dan lindungilah aku dari siksa api neraka.

5. Doa setelah sholat dhuha yang kelima adalah doa memohon kekuatan iman. Setelah sholat dhuha, kita bisa memohon kekuatan dan kesabaran dalam menjalankan agama Islam. Berikut adalah doa yang bisa kita ucapkan:

“Allahumma a’inni ‘ala thikrika wa shukrika wa husni ‘ibadatika.”

Artinya: Ya Allah, tolonglah aku dalam mengingat-Mu, bersyukur kepada-Mu, dan beribadah dengan sebaik-baiknya.

Itulah beberapa doa setelah sholat dhuha yang bisa sobat INDONEWSID amalkan. Ingatlah bahwa doa adalah senjata orang mukmin, jadi jangan pernah bosan untuk berdoa kepada Allah SWT setiap saat. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menjadi motivasi untuk semakin rajin beribadah. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!

Terima Kasih Telah Membaca Artikel Ini