DOA KAMILIN SETELAH TARAWIH

Sobat INDONEWSID, Selamat Datang di Artikel Kami!

Hello Sobat INDONEWSID, selamat datang kembali di artikel kami yang akan membahas tentang doa kamilin setelah tarawih. Bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat mulia dan penuh berkah. Di bulan ini umat muslim di seluruh dunia beribadah dengan lebih khusyuk dan mengikuti perintah Allah SWT. Setelah melaksanakan sholat tarawih, ada doa khusus yang bisa dilakukan untuk memohon ampunan dan keberkahan dari Allah.

Doa kamilin adalah doa yang amat sangat dianjurkan untuk dilakukan setelah sholat tarawih. Doa ini terdiri dari beberapa rangkaian kalimat yang dipercaya dapat membawa keberkahan dan ampunan dari Allah SWT. Dalam artikel ini, kami akan membahas mengenai doa kamilin beserta artinya.

Doa kamilin sebenarnya terdiri dari tiga doa yang berbeda, yaitu doa kamilin, doa qunut nazilah, dan doa istighfar. Ketiga doa ini biasanya dibaca secara berurutan setelah sholat tarawih.

Doa kamilin adalah doa yang sangat dianjurkan untuk dibaca setelah sholat tarawih. Doa ini terdiri dari beberapa rangkaian kalimat yang dipercaya dapat membawa keberkahan dan ampunan dari Allah SWT. Dalam artikel ini, kami akan membahas mengenai doa kamilin beserta artinya.

Doa qunut nazilah adalah doa yang dilakukan ketika umat muslim menghadapi bencana atau musibah. Doa ini dipercaya memiliki kekuatan yang besar dalam menghadapi bencana dan musibah. Dalam doa qunut nazilah, umat muslim memohon perlindungan dari Allah SWT agar dapat terhindar dari bencana dan musibah yang terjadi di dunia.

Doa istighfar adalah doa yang dianjurkan untuk dilakukan setiap kali umat muslim melakukan kesalahan atau dosa. Dalam doa ini, umat muslim memohon ampunan dari Allah SWT atas segala kesalahan dan dosa yang telah dilakukan. Doa istighfar juga dipercaya dapat membersihkan hati dan jiwa dari dosa-dosa yang telah dilakukan.

Melakukan doa kamilin setelah sholat tarawih sangatlah dianjurkan bagi umat muslim. Doa ini membawa banyak manfaat dan keberkahan dari Allah SWT. Selain itu, doa kamilin juga dapat membantu umat muslim untuk meraih kebahagiaan di dunia dan akhirat.

Berikut ini adalah teks doa kamilin beserta artinya:

“Allahumma inni as’aluka bi rahmatika allati wasi’at kulli shay’in an taghfira li.”

Artinya: “Ya Allah, dengan rahmat-Mu yang meliputi segala sesuatu, aku memohon agar Engkau mengampuni dosa-dosaku.”

Setelah membaca doa kamilin, umat muslim juga dianjurkan untuk membaca doa qunut nazilah dan doa istighfar. Berikut ini adalah teks doa qunut nazilah dan doa istighfar beserta artinya:

Doa Qunut Nazilah:

“Allahumma inna nasta’inuka wa nastaghfiruka wa nu’minu bika wa natawakkalu ‘alaika wa nuthni ‘alaikal khair, wa nashkuruka wa la nakfuruka wa nakhla’u wa natruku man yafjuruka. Allahumma iyyaka na’budu wa laka nusalli wa nasjudu wa ilaika nas’a wa nahfidu wa narju rahmataka wa nakhsha ‘adhabaka inna ‘adhabaka bil kuffari mulhiq.”

Artinya: “Ya Allah, kami memohon pertolongan-Mu, kami memohon ampunan-Mu, kami beriman kepada-Mu, kami bertawakkal kepada-Mu, kami memuji-Mu atas kebaikan-Mu, kami bersyukur kepada-Mu, kami tidak mengingkari-Mu, kami meninggalkan orang yang durhaka kepada-Mu. Ya Allah, hanya kepada-Mu kami beribadah, hanya kepada-Mu kami sholat, hanya kepada-Mu kami bersujud, hanya kepada-Mu kami berdoa, hanya pada-Mu kami berseru, hanya pada-Mu kami berharap rahmat-Mu dan hanya dari-Mu kami takut siksa-Mu. Sesungguhnya siksa-Mu bagi orang-orang yang kafir sangat pedih.”

Doa Istighfar:

“Astaghfirullahal adzim alladzi la ilaha illa huwal hayyul qayyum wa atubu ilaih.”

Artinya: “Aku memohon ampun kepada Allah Yang Maha Agung yang tidak ada Tuhan selain Dia, Yang Maha Hidup dan Maha Berdiri Sendiri, dan aku bertaubat kepada-Nya.”

Demikianlah artikel kami tentang doa kamilin setelah tarawih. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Sobat INDONEWSID dan seluruh umat muslim di seluruh dunia.

Sampai Jumpa Kembali di Artikel Menarik Lainnya