DOA PUASA 1 RAJAB 2021

Hello Sobat INDONEWSID, kita bertemu kembali dalam artikel kali ini yang akan membahas tentang doa puasa 1 Rajab 2021. Puasa 1 Rajab merupakan salah satu puasa sunnah yang dilakukan oleh umat muslim di seluruh dunia. Puasa ini dilakukan pada tanggal 1 bulan Rajab pada kalender Hijriyah.

Sejarah Puasa 1 Rajab

Puasa 1 Rajab memiliki sejarah yang sangat penting bagi umat muslim. Pada tanggal 1 Rajab, Nabi Muhammad SAW melakukan perjalanan dari Mekkah ke Yerusalem dengan naik ke langit dalam peristiwa yang disebut Isra’ Mi’raj. Peristiwa ini sangat penting bagi umat muslim karena pada saat itu, Allah SWT memberikan perintah kepada umat muslim untuk melaksanakan shalat lima waktu sehari semalam.

Keutamaan Puasa 1 Rajab

Puasa 1 Rajab memiliki banyak keutamaan yang bisa didapatkan oleh umat muslim. Salah satunya adalah puasa ini bisa membuka pintu-pintu rejeki dari Allah SWT. Selain itu, puasa ini juga bisa membuka pintu-pintu kesuksesan dalam kehidupan dunia dan akhirat.

Doa Puasa 1 Rajab

Untuk melaksanakan puasa 1 Rajab dengan benar, kita perlu membaca doa puasa 1 Rajab terlebih dahulu. Berikut adalah doa puasa 1 Rajab yang bisa kita baca:

“Allahumma bariklana fi Rajabin wa Sya’ban wa ballighna Ramadhan.”

Artinya: “Ya Allah, berkahilah kami di bulan Rajab dan Sya’ban dan sampaikanlah kami ke bulan Ramadhan.”

Cara Melaksanakan Puasa 1 Rajab

Untuk melaksanakan puasa 1 Rajab, kita perlu melakukan beberapa hal. Pertama, kita perlu berniat untuk melaksanakan puasa ini. Kedua, kita perlu berpuasa sepanjang hari pada tanggal 1 Rajab. Ketiga, kita perlu membaca doa puasa 1 Rajab sebelum berpuasa.

Keutamaan Berpuasa di Bulan Rajab

Bulan Rajab merupakan bulan yang sangat istimewa bagi umat muslim. Selain puasa 1 Rajab, bulan ini juga memiliki banyak keutamaan lainnya. Beberapa keutamaan berpuasa di bulan Rajab antara lain:

  • Mendapat pahala yang besar dari Allah SWT
  • Membuka pintu-pintu keberkahan dan kebaikan
  • Mendapat pengampunan dari dosa-dosa yang telah dilakukan
  • Membuka pintu-pintu rahmat dari Allah SWT

Kesimpulan

Demikianlah artikel tentang doa puasa 1 Rajab 2021 yang bisa kami bagikan kepada Sobat INDONEWSID. Puasa 1 Rajab merupakan puasa sunnah yang memiliki banyak keutamaan dan bisa membawa keberkahan dalam kehidupan dunia dan akhirat. Mari kita semua berusaha untuk melaksanakan puasa ini dengan benar dan berdoa agar kita bisa mendapat keberkahan dari Allah SWT. Terima kasih telah membaca artikel ini dan sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya.