DOA MENGQADHA PUASA RAMADHAN DI BULAN RAJAB

Sobat INDONEWSID, bulan Rajab merupakan salah satu bulan yang istimewa bagi umat Islam karena di dalamnya terdapat banyak keutamaan dan keberkahan. Salah satu hal yang dapat dilakukan di bulan Rajab adalah mengqadha puasa Ramadhan yang belum terlaksana. Bagi Sobat INDONEWSID yang ingin melaksanakan qadha puasa Ramadhan di bulan Rajab, berikut ini adalah doa yang dapat dibaca.

Doa Mengqadha Puasa Ramadhan di Bulan Rajab

“Allahumma inni as’aluka bi-rahmatika al-lati wasi’at kulla shai’in an taghfira li dhanbi, wa tajawwaza ‘an sayyidati wa taqbal minni al-qada’ al-lati qadaytuha li Ramadhan, wa a’udhu bika min ‘adhabi al-qabr, wa a’udhu bika min fitnati al-mahya wa al-mamat.”Artinya: Ya Allah, aku memohon kepadamu dengan rahmat-Mu yang meliputi segala sesuatu agar Engkau mengampuni dosa-dosaku dan menerima qadha puasa yang aku laksanakan di bulan Ramadhan. Aku berlindung kepada-Mu dari siksa kubur dan fitnah kehidupan dan kematian.

Keutamaan Mengqadha Puasa di Bulan Rajab

Mengqadha puasa di bulan Rajab memiliki banyak keutamaan yang dapat Sobat INDONEWSID peroleh. Pertama, qadha puasa yang dilaksanakan di bulan Rajab memiliki nilai yang lebih besar dibandingkan dengan qadha puasa yang dilaksanakan di bulan lain. Hal ini dikarenakan bulan Rajab merupakan salah satu bulan yang istimewa dan memiliki keutamaan yang besar di sisi Allah SWT.Kedua, dengan melaksanakan qadha puasa di bulan Rajab, Sobat INDONEWSID dapat memperoleh pahala yang besar dan menghapus dosa-dosa yang telah dilakukan di masa lalu. Sehingga, dengan berpuasa di bulan Rajab, Sobat INDONEWSID dapat memperoleh keberkahan dan keutamaan yang besar di sisi Allah SWT.

Cara Melaksanakan Qadha Puasa di Bulan Rajab

Untuk melaksanakan qadha puasa di bulan Rajab, Sobat INDONEWSID dapat melakukannya dengan cara yang sama seperti melaksanakan puasa di bulan Ramadhan. Sobat INDONEWSID dapat berpuasa sepanjang hari atau hanya beberapa jam saja tergantung kemampuan dan kesehatan.Selain itu, Sobat INDONEWSID juga disarankan untuk melakukan amalan-amalan lainnya seperti shalat tarawih, membaca Al-Quran, dan berdoa agar mendapatkan keberkahan dan keutamaan yang lebih besar di bulan Rajab.

Kesimpulan

Mengqadha puasa Ramadhan di bulan Rajab merupakan salah satu amalan yang dapat dilakukan untuk mendapatkan keberkahan dan keutamaan di sisi Allah SWT. Dengan membaca doa yang telah disebutkan di atas, Sobat INDONEWSID dapat memohon ampunan kepada Allah SWT dan memperoleh pahala yang besar. Selain itu, Sobat INDONEWSID juga disarankan untuk melakukan amalan-amalan lainnya agar mendapatkan keberkahan yang lebih besar di bulan Rajab.Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya.