DOA SHOLAT TAHAJUD DAN DZIKIR BAHASA ARAB LATIN DAN ARTINYA

Salam sejahtera untuk Sobat INDONEWSID! Kali ini, kita akan membahas tentang doa sholat tahajud dan dzikir dalam bahasa Arab Latin dan artinya. Bagi Sobat yang sering melaksanakan sholat tahajud, pasti sudah tidak asing lagi dengan doa-doa yang akan kita bahas. Yuk, simak artikel ini sampai selesai!

Sholat Tahajud

Sholat tahajud adalah sholat sunnah yang dilakukan pada waktu malam setelah tidur dan sebelum waktu shubuh. Sholat tahajud memiliki banyak keutamaan, antara lain sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT, meningkatkan kualitas iman dan taqwa, serta memohon ampunan dan ridha-Nya. Berikut ini adalah beberapa doa dan dzikir yang biasa dibaca dalam sholat tahajud:

1. Bacaan Doa Qunut Sholat Tahajud:Allahumma inna nasta’inuka wa nastaghfiruka wa nu’minu bika wa natawakkalu ‘alaika wa nuthni ‘alaikal khairi wa nashkuruka wa laa nakfuruka wa nakhla’u wa natruku mai yafjuruka. Allahumma iyyaka na’budu wa laka nusalli wa nasjudu wa ilaika nas’a wa nahfidu wa narju rahmataka wa nakhsha ‘azabaka inna ‘azabaka bilkuffari mulhiq.

Artinya:“Ya Allah, kami memohon pertolongan kepada-Mu, kami memohon ampunan kepada-Mu, kami percaya kepada-Mu, kami bertawakkal kepada-Mu, kami memuji-Mu atas segala kebaikan yang Engkau berikan kepada kami, kami bersyukur kepada-Mu, kami tidak mengingkari-Mu, kami meninggalkan orang yang durhaka kepada-Mu. Ya Allah, hanya kepada-Mu kami beribadah, hanya kepada-Mu kami sholat, hanya kepada-Mu kami bersujud, hanya kepada-Mu kami kembali, hanya kepada-Mu kami berharap akan rahmat-Mu, dan kami takut akan adzab-Mu, karena adzab-Mu sangat pedih bagi orang-orang kafir.”

2. Bacaan Dzikir Sholat Tahajud:Subhanallahi wabihamdihi subhanallahil ‘azhim, subhanallahi wabihamdihi subhanallahil ‘azhim.Artinya:“Maha suci Allah, aku memuji-Nya. Maha suci Allah Yang Maha Agung, aku memuji-Nya.”

Manfaat Sholat Tahajud

Sholat tahajud memiliki banyak manfaat bagi kehidupan sehari-hari. Selain meningkatkan kualitas iman dan taqwa, sholat tahajud juga dapat meningkatkan konsentrasi, memperbaiki mood, dan mengurangi stres. Sholat tahajud juga dapat meningkatkan produktivitas dan kemampuan belajar karena waktu sholat tahajud berada pada saat yang paling tenang dan hening.

Kesimpulan

Sholat tahajud adalah salah satu sholat sunnah yang sangat dianjurkan untuk dilakukan oleh umat Muslim. Selain dapat meningkatkan kualitas iman dan taqwa, sholat tahajud juga memiliki banyak manfaat bagi kehidupan sehari-hari. Dengan membaca doa dan dzikir dalam sholat tahajud, kita dapat memperbaiki hubungan kita dengan Allah SWT dan memohon ridha serta ampunan-Nya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Sobat INDONEWSID yang ingin meningkatkan kualitas ibadah sholat tahajud. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!