8 perangkat lunak PC gratis penting untuk berbagai tujuan
8 perangkat lunak PC gratis penting untuk berbagai tujuan

8 Aplikasil PC gratis penting untuk berbagai tujuan

8 Aplikasi lunak PC gratis penting untuk berbagai tujuan

Komputer memerlukan berbagai perangkat lunak untuk membantu mereka melakukan berbagai tugas. Untuk menjaga keamanan sistem komputer Anda atau untuk melakukan pekerjaan lain yang diperlukan.

Pada artikel ini Anda dapat menemukan 10 koleksi software gratis terbaik yang Anda butuhkan untuk PC atau laptop Anda untuk mendukung berbagai tugas.

8 software gratis yang harus kamu punya di PC/laptop kamu
Merupakan kumpulan program komputer terbaik dan paling sering dibutuhkan oleh banyak pengguna komputer untuk mendukung berbagai pekerjaan dan kebutuhan.

1.Antivirus dan malware

Keamanan sangat penting saat menggunakan komputer untuk terhubung ke Internet. Jika Anda tidak memperhatikan hal ini, Anda dapat kehilangan data penting atau merusak sistem komputer Anda oleh serangan virus atau malware.Untuk menjaga PC Anda tetap aman, kami sarankan Anda menginstal perangkat lunak antivirus berbayar. Namun, jika Anda tidak memiliki versi berbayar, ada antivirus gratis dengan kualitas yang sama dengan versi berbayar.

Antivirus Gratis Terbaik: Microsoft Defender
Anti-malware dan spyware gratis dari Malwarebytes.

2 .Aplikasi pencadangan data

Ada banyak aplikasi backup data di luar sana, baik yang gratis maupun yang berbayar. Namun, banyak dari cadangan ini disimpan secara lokal di komputer Anda. Ini berarti bahwa jika rumah Anda dibakar, dicuri, atau Anda kehilangan hard drive yang mencadangkan data Anda, Anda akan kehilangan semua data Anda. Solusinya adalah dengan menggunakan layanan backup online untuk mencegah hilangnya data penting.

Lokasi penyimpanan online terbaik dan gratis untuk mencadangkan data Anda termasuk Mozy, Google Drive, dan Dropbox.

3. peramban

Browser Internet Explorer atau Edge biasanya sudah terinstal di komputer Windows, tetapi performanya juga jauh lebih baik dalam hal keamanan, dan ada banyak browser Internet lain yang menawarkan banyak opsi konfigurasi dan manfaat lainnya.

Peramban Internet: Mozilla Firefox, Google Chrome, atau Opera mini.

4. Kompresi perangkat lunak

Saat Anda mengunduh file dari internet, Anda akan menemukan berbagai jenis file .zip, .rar, atau file terkompresi lainnya. File terkompresi hanya dapat dibuka menggunakan perangkat lunak kompresi, yaitu dengan mengekstrak file, sehingga Anda dapat membuka dan menjalankan file tersebut.

Aplikasi kompresi file: WinRar atau 7-Zip.

5.Disk ripper dan perangkat lunak pembakar CD / DVD

Software burning CD/DVD dapat digunakan untuk membuat DVD/CD audio-video, menyimpan data atau file, dan menyalin file dari CD ke komputer. Selain itu, Anda dapat menggunakan file .ISO untuk membuat CD atau DVD penginstal. Di bawah ini adalah aplikasi burning CD/DVD gratis yang bisa Anda gunakan.

Perangkat lunak pembakar CD gratis: CDBurnerXP

6.Email atau surel

Email adalah layanan pesan online gratis. Sebagian besar pengguna saat ini menggunakan email online gratis. Namun, jika Anda masih menggunakan klien email seperti Microsoft Outlook, kami merekomendasikan layanan email berikut:

Klien email: Mozilla Thunderbird.

Surat online: Gmail atau Yahoo mail.

7.Multimedia

Ada banyak program multimedia yang tersedia di Internet dengan berbagai kelebihan dan keterbatasan. Di bawah ini adalah perangkat lunak multimedia gratis terbaik yang dapat Anda gunakan untuk menonton video dan merekam audio di komputer Anda.

Alat pengeditan dan pembuatan audio: Audacity.

Pemutar video dan DVD: VLC dan MPC-HC.

8.Office

Microsoft Office adalah pengolah dokumen yang kuat dan menjadi standar di beberapa industri. Namun, perangkat lunak pengolah dokumen Microsoft ini berbayar, dan jika Anda tidak memiliki lisensi, ia menawarkan fungsi yang hampir sama dan memiliki opsi pemrosesan dokumen gratis yang kompatibel dengan dokumen Office.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *