Goodbudget

Ulasan Goodbudget: Apakah Aplikasi Keuangan Ini Benar-Benar Bagus?

Jika Anda adalah seseorang yang bersumpah dengan anggaran bulanan, Anda mungkin selalu mencari alat dan filosofi baru untuk dicoba. Lagi pula, banyak dari kita menemukan bahwa hanya ada dokumen Excel atau Google Sheet sejauh ini. Dalam banyak kasus, aplikasi penganggaran dapat menangani uang kita lebih efektif daripada yang kita bisa!

Ada banyak aplikasi di pasar yang menawarkan pendekatan, keuntungan, dan fasilitas unik mereka. Goodbudget adalah salah satu aplikasi tersebut.

Dalam ulasan ini, Wealth Rocket memberikan gambaran umum tentang aplikasi penganggaran populer sehingga Anda dapat membuat keputusan yang tepat tentang apakah itu tepat untuk Anda dan perencanaan keuangan Anda atau tidak.

Review Aplikasi VidMate – 2022 | Aplikasi Download Video Tercepat

Apa itu Goodbudget?

Goodbudget adalah aplikasi penganggaran yang memungkinkan penggunanya untuk membangun dan mengelola anggaran mereka. Sebelum menyelami cara kerja Goodbudget, penting untuk terlebih dahulu menjelaskan filosofi aplikasi tentang keuangan pribadi.

Pendekatan Goodbudget dikenal sebagai “metode amplop”, dan ini adalah metode pengelolaan uang yang terbukti benar yang melibatkan memasukkan uang Anda ke dalam satu set amplop yang dimaksudkan untuk tujuan yang berbeda.

Idenya adalah ketika Anda dibayar, Anda mengalokasikan sejumlah uang yang telah ditentukan ke dalam setiap amplop. Dengan cara ini, Anda cenderung tidak akan melebihi anggaran secara tidak sengaja, karena hal itu mungkin melibatkan penambahan lebih banyak uang tunai ke dalam amplop.

Terlepas dari aspek praktis dari metode adverbia, ada juga komponen psikologis di dalamnya.

Karena banyak dari kita berurusan dengan anggaran kita secara digital, mungkin lebih sulit dari sebelumnya untuk memvisualisasikan ke mana perginya uang kita, terkadang mengakibatkan terputusnya hubungan antara uang dan pembelanjaan.

Meskipun ketidaktahuan terkadang bisa menjadi berkah, ini tidak selalu merupakan pendekatan yang paling sehat, karena inti dari penganggaran adalah untuk melacak pengeluaran Anda secara lebih efektif.

Bagaimana cara kerja Goodbudget?

Goodbudget mengambil tradisi sistem penganggaran amplop dan menjadikannya digital dengan aplikasi seluler yang mudah digunakan dengan amplop virtual.

Sama seperti amplop offline, aplikasi ini memungkinkan Anda mengisi setiap amplop dengan jumlah berapa pun yang ingin Anda belanjakan untuk kategori tertentu pilihan Anda.

Saat Anda membelanjakan uang, uang tunai yang telah Anda sisihkan akan berkurang secara proporsional, memungkinkan Anda untuk melacak dengan tepat berapa banyak yang Anda belanjakan.

Anda memiliki opsi untuk menambahkan amplop lain yang dapat melacak tujuan keuangan tertentu, apakah itu membayar utang atau menabung.

Setelah Anda membuat amplop, inilah saatnya untuk mulai melacak kebiasaan belanja Anda.

Goodbudget memberi penggunanya pilihan untuk memasukkan transaksi mereka sendiri atau mengimpor ringkasan transaksi terbaru untuk bank mereka. File ini tersedia di portal bank pribadi Anda.

Goodbudget memberikan isyarat visual yang mudah diikuti dalam bentuk bilah hijau atau merah yang memberi tahu Anda jika anggaran Anda sesuai rencana.

Jika Anda selalu merasa bingung, jangan putus asa – Anda selalu dapat kembali dan mengalokasikan kembali amplop Anda kapan saja.

Apakah Goodbudget gratis untuk digunakan?

Ada dua versi aplikasi Goodbudget: satu gratis untuk digunakan dan yang lainnya berharga $5 per bulan atau $45 per tahun.

Dalam versi gratis Goodbudget, pengguna dapat mengatur hingga sepuluh amplop, memungkinkan Anda untuk terhubung ke satu akun di maksimal dua perangkat.

Versi gratis aplikasi juga akan mencegah Anda dari riwayat pengeluaran yang tersedia hingga satu tahun.

Dalam versi Goodbudget berbayar, pengguna dapat membuat dan melacak amplop dalam jumlah tak terbatas hingga lima perangkat dengan akun tak terbatas.

Aplikasi ini menyimpan riwayat keuangan Anda hingga lima tahun. Sebagai bonus tambahan, pengguna berbayar juga memiliki akses ke dukungan pelanggan yang ekstensif.

Meskipun versi gratisnya mungkin sesuai dengan kebutuhan individu dengan jumlah tujuan tabungan yang terbatas dan kehidupan finansial yang sederhana, mereka yang lebih menyukai berbagai kategori pengeluaran mungkin menganggap premi lebih mudah diakses.

Kelebihan dan kekurangan Goodbudget

Ada banyak hal yang disukai tentang Goodbudget dari sudut pandang pengguna. Sementara beberapa pemegang anggaran mencari aplikasi penganggaran yang dapat menawarkan berbagai fitur dan analisis mendalam, beberapa individu membutuhkan aplikasi yang dapat membantu mereka memvisualisasikan kebiasaan belanja mereka sebagai cara untuk menghemat uang.

Jika Anda adalah seseorang yang di masa lalu merasa terbebani oleh perangkat lunak perencanaan keuangan, ada baiknya Anda mencoba Goodbudget.

Berikut ini ikhtisar pro dan kontra lain yang perlu dipertimbangkan:

Kelebihan: Barang Bagus

  1. secara unik didasarkan pada filosofi keuangan yang dihormati dan mapan (sistem amplop)
  2. menawarkan analitik yang mudah dicerna dalam diagram lingkaran yang merinci kategori tujuan uang Anda
  3. memungkinkan pengguna untuk dengan mudah menyesuaikan amplop mereka agar sesuai dengan gaya hidup mereka
  4. menawarkan versi gratis dan berbayar
  5. memungkinkan keluarga untuk menyinkronkan aplikasi mereka bersama-sama untuk melacak anggaran secara bersamaan
  6. menawarkan versi web dan seluler

Kekurangan: barangnya tidak terlalu bagus

  • Versi gratis dari aplikasi ini relatif terbatas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *