Cara Mematikan HP OPPO Paling Cepat Tanpa Repot

OPPO telah berhasil menciptakan ponsel dengan bermacam varian yang begitu dibutuhkan oleh masyarakat. Penggunaan HP OPPO pun cenderung mudah untuk dioperasikan sehingga siapapun tidak akan merasa kesulitan. Bagi yang bingung mengenai cara mematikan HP OPPO, berikut dapat disimak informasi pentingnya:

Mematikan HP OPPO Manual

Pada dasarnya mematikan HP OPPO ini hampir sama dengan mematikan ponsel merk lainnya. Namun, pengguna awal HP OPPO pasti akan merasa kebingungan karena baru pertama kali menggunakannya. Tak perlu resah karena akan dipaparkan secara rinci cara mematikannya secara manual:

  • Mulanya, pastikan bahwa HP dalam keadaan menyala terlebih dahulu agar cara ini bisa dilakukan dengan baik. Pastikan pula bahwa layarnya tidak terkunci. Apabila terkunci, silahkan buka kuncinya terlebih dahulu.
  • Tekan dan tahanlah tombol power dalam kurun waktu yang lama yaitu sekitar 5 detik agar muncul menu selanjutnya.
  • Berikutnya akan muncul sebuah notifikasi yang berisikan dua menu atau pilihan yaitu melakukan Boot Ulang dan Daya Mati. Pilihlah sesuai dengan selera dari penggunanya. Jika Boot Ulang, maka HP akan mati sejenak dan nanti hidup lagi. Jika Daya Mati, maka HP akan mati sementara.
  • Pengguna yang menginginkan HPnya mati, silahkan untuk klik Daya Mati dengan sekali sentuhan saja.
  • Tunggu sampai loading selesai dan HP sudah tidak melakukan aktifitas apapun lagi. Keadaan tersebut membuat HP sudah mati dan bisa ditinggal tidur ataupun melakukan aktifitas yang penting lainnya
  • Bagi yang ingin menghidupkannya, silahkan untuk klik dan tahan tombol power lagi sampai beberapa saat.
  • Silahkan tunggu sampai layarnya muncul dan HP pun bisa digunakan kembali oleh pengguna. Cara yang begitu praktis ini tentu tidak akan menyulitkan bagi pengguna baru HP OPPO.
✅REKOMENDED:  Daftar Lengkap 53 HP Yang Akan Diblokir WhatsApp

Mematikan OPPO Tanpa Tombol

Selain melakukan cara mematikan HP OPPO secara manual, ternyata terdapat cara mematikan HP yang dilakukan secara otomatis tanpa harus menggunakan tombol sama sekali. Cara ini tentu belum banyak yang mengetahuinya, termasuk bagi pengguna lama sekalipun. Penasaran, bagaimana caranya? Yuk simak informasinya berikut:

  • Mulanya hidupkan HP terlebih dahulu dan buka pula kunci layarnya agar bisa menjelajah pengaturan pada HP.
  • Apabila pengguna sudah berada pada menu utama, silahkan mencari menu Pengaturan yang ada pada HPNya. Untuk yang pengaturannya bahasa Inggris, maka bisa car Settings.
  •  Klik Pengaturan Lainnya. setelah itu terdapat terdapat menu pengatur waktu tugas. Pilih menu tersebut dengan klik sekali saja.
  • Selanjutnya, pengguna bisa memilih daya Hidup/Mati yang bisa dilakukan secara terjadwal.
  • Tugas dari pengguna adalah dengan mengatur sendiri kapan HP tersebut akan mati secara otomatis. Fitur ini layaknya alarm, namun bedanya alarm akan berbunyi sedangkan fitur ini akan membuat HP mati.
  •  Ketika sudah diatur waktu HP mati secara terjadwal, maka setiap hari HP akan mati ketika sudah masuk ke dalam waktu tersebut. Hal ini sangat berguna sekali bagi pengguna yang tidurnya teratur sehingga HP dapat mati secara otomatis dan tidak memancarkan sinar radiasi ketika pengguna tidur.
  • Pengguna yang sudah sadar pada pagi harinya, silahkan untuk menghidupkan kembali HP dengan memencet tombol power selama beberapa saat.
✅REKOMENDED:  Daftar Hp Yang Akan Rilis Akhir Tahun 2021

Kedua cara mematikan HP OPPO yang telah dipaparkan di atas, bisa dipraktekkan oleh siapapun terutama bagi para pemula yang belum mengetahuinya. Mematikan HP secara manual maupun secara otomatis pun bisa menjadi alternatif yang paling menarik dalam membantu pengguna untuk mengoperasikan HPnya.

Baca Juga: 5 Cara Cek HP Oppo yang Penting Diperhatikan

✅REKOMENDED:  Samsung Galaxy M52 5G Rilis? Spesifikasi Nya bikin Ngiler

Leave a Reply

Your email address will not be published.